10 Aplikasi Edit Tulisan Foto Terbaik untuk HP Android

Meskipun terlihat sepele, tetapi keberadaan aplikasi yang bisa mengedit atau menambahkan tulisan di foto ternyata sangat membantu. Anda bisa memberikan tulisan apapun kepada foto yang ingin disimpan atau diunggah ke media sosial. Dengan aplikasi tersebut Anda juga bisa memberikan watermark untuk menambahkan hak cipta pada foto-foto yang ingin Anda unggah di Instagram.

Ketika membuka Google Play Store, Anda akan menemukan begitu banyak aplikasi edit tulisan foto. Namun, apa saja aplikasi edit tulisan yang terbaik? Yuk, simak daftar dan ulasan yang sudah dirangkum oleh Resumecheap.com berikut ini!

1. Instasize

Insta Size

Download Instasize

Ingin membuat tampilan foto lebih menarik dengan sentuhan tulisan? Dengan aplikasi Instasize, Anda bisa mengedit teks dan menambahkannya pada foto sesuai dengan tema dan gaya font yang Anda inginkan.

Sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik, Instasize juga memiliki banyak pilihan font yang atraktif sehingga Anda dapat bereksplorasi saat menyunting teks pada foto, apalagi fitur edit teks pada Instasize juga sangat mudah digunakan. Setelah memilih tipe atau jenis font yang diinginkan, Anda hanya perlu mengetik teks dan menyesuaikan ukuran, warna, serta penempatan teks tersebut hanya lewat sentuhan jari telunjuk.

Dengan lebih dari 800.000 unduhan di Play Store, tentunya Anda tidak boleh melewatkan aplikasi Instasize untuk mempercantik teks pada foto Anda. Dapatkan aplikasinya di sini.

2. PicsArt

PicsArt

Tidak ketinggalan ada PicsArt yang juga masuk ke dalam list aplikasi untuk edit tulisan di foto. Pasalnya, aplikasi ini dilengkapi dengan tools yang sangat berguna untuk membuat tulisan di foto menjadi lebih menarik.

Selain tools-nya yang beragam, ada juga pilihan tipe dan jenis teks yang unik. Anda bisa bebas menggunakannya dan sesuaikan dengan tema foto yang ada. Nah, untuk Anda yang tertarik pakai aplikasi PicsArt, bisa unduh di sini.

3. PixelLab

Sejauh ini PixelLab telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store. Dengan aplikasi ini Anda dapat menambahkan teks bergaya, teks 3D, stiker, dan lain-lain di atas gambar Anda. PixelLab diklaim memiliki antarmuka yang sederahan dan bersih, sehingga proses menambahkan teks pada gambar jadi lebih nyaman.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh PixelLab adalah menambahkan efek teks, warna teks, mengubah latar belakang gambar, menghapus latar belakang, efek gambar, membuat meme, dan masih banyak lagi yang lainnya. Unduh PixelLab sekarang.

4. Font Studio

Font Studio

Jika dahulu Anda mengandalkan aplikasi edit foto untuk PC untuk menambahkan tulisan ke foto. Kini, Anda tidak perlu lagi repot memindahkan foto dari HP ke PC hanya untuk menambahkan tulisan. Cukup download dan install Font Studio dari ponsel Anda, lalu tambahkan tulisan pada foto yang Anda inginkan.

Aplikasi edit tulisan yang dikembangkan oleh ClickLab Technology ini dapat menambahkan tulisan dengan berbagai macam pilihan font, warna, dan latar belakang yang berbeda pada foto Anda. Meskipun rating aplikasi ini hanya 3,9 tapi toh Font Studio sudah diinstall sebanyak 500 ribu kali oleh pengguna perangkat Android.

Baca Juga  10 Aplikasi Wallpaper dan Widget Jam Terbaik di Android

5. PicSay – Photo Editor

PicSay – Photo Editor

Buat foto Anda “berbicara” dengan menambahkan teks atau stiker. Gunakan PicSay untuk membuat foto Anda tampak lebih hidup. PicSay menawarkan kemampuan untuk menambahkan balon kata, judul, grafik, dan efek pada foto yang Anda pilih. Interface yang intuitif membuat aplikasi yang dikembangkan oleh Shinycore ini menjadi sangat mudah digunakan.

PicSay adalah aplikasi yang bisa diinstall secara gratis, tetapi bila Anda menginginkan lebih banyak stiker, jenis font, dan efek maka Anda bisa membeli PicSay versi Pro. Mengedit tulisan pada foto menjadi lebih cepat dengan menggunakan PicSay – Photo Editor.

6. TextArt

textart

Jika beberapa aplikasi edit tulisan hanya diciptakan khusus untuk Instagram, berbeda halnya dengan TextArt. Aplikasi yang satu ini bisa mengedit tulisan dengan cepat untuk dibagikan melalui WhatsApp, Line, WeChat, dan aplikasi chatting lainnya.

Cara menggunakan TextArt sangat mudah, Anda hanya perlu memasukkan teks yang ingin dikirim, pilih desain yang Anda suka, sesuaikan dengan jenis font yang Anda pilih, ubah warna teks, dan atur tata letak tulisan. Ya, menggunakan TextArt memang semudah itu! Bahkan, Anda bisa mengedit teks tanpa menambahkan gambar atau foto sebagai background.

7. Add Text on Photo

Add Text on Photo

Kelebihan dari aplikasi ini adalah menyediakan font lebih dari 800! Sangat banyak dan bergam, semua font tersebut bisa digunakan secara gratis oleh para penggunanya. Selain punya banyak variasi font, aplikasi ini dibekali dengan tools untuk mempercantik tampilan foto, bisa diedit menjadi 2D atau 3D. Jika Anda ingin tahu fitur lainnya yang menarik di aplikasi ini, bisa langsung download di sini.

8. PicLab – Photo Editor

piclab

Dewasa ini, sudah banyak sekali aplikasi yang tersedia di Play Store untuk menambahkan teks ke dalam gambar. Akan tetapi, PicLab – Photo Editor adalah sebuah aplikasi yang berbeda karena tidak hanya memberikan fasilitas untuk menambahkan tulisan ke dalam foto saja.

Aplikasi yang dikembangkan MuseWorks, Inc. ini menawarkan fitur lain berupa filter, efek, grafitti, dan masih banyak lagi. Jadi, Anda bisa sekaligus membuat tampilan foto menjadi lebih menarik dengan menggunakan PicLab. Aplikasi yang mendapat rating 4,5 ini sangat disarankan untuk membuat tipografi.

9. Phonto – Text on photos

Phonto - Text on Photos

Tidak ada yang lebih baik dari Phonto. Aplikasi edit tulisan untuk foto ini benar-benar sebuah aplikasi ringan untuk menambahkan teks ke dalam gambar maupun foto. Phonto sangat mudah digunakan, sekali pun bagi orang awam. Ada lebih dari 200 jenis font yang tersedia di aplikasi yang memperoleh rating 4,3 ini.

Tak cukup sampai di situ, Anda juga bisa mengubah warna teks dengan warna yang Anda sukai. Phonto biasa digunakan untuk membuat quotes. Bahkan, aplikasi ini sangat mudah dipakai untuk memberi watermark pada foto-foto pribadi Anda agar tidak diunggah oleh orang lain.

10. Text on Photo

Text on Photo

Text on Photo merupakan salah satu aplikasi pilihan Resumecheap.com yang bisa menyematkan teks-teks di atas foto Anda. Bahkan, Text on Photo ini menyuguhkan tipe font yang beragam dan tidak monoton seperti teks pada umumnya.

Selain itu juga, Text on Photo bisa dengan mudah digunakan oleh siapapun penggunanya. Oh iya, aplikasi yang bisa Anda download gratis ini juga bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda yang gemar membuat meme lho.

11. Cymera

Cymera

Ingin membuat foto berisi quotes untuk diunggah di tumblr? Gunakan Cymera karena aplikasi ini menawarkan filter bersense tinggi. Selain itu, Cymera juga memiliki 15 jenis font yang berkualitas. Foto Anda terlihat menjadi lebih smooth dan nampak seperti gambar-gambar yang biasa diupload di tumblr.

Baca Juga  10 Aplikasi Bingkai Foto Terbaik di Smartphone Android

Untuk memiliki Cymera, Anda bisa menginstall aplikasi ini secara gratis di Play Store. Aplikasi yang mengantongi rating 4,4 ini sudah diinstall sebanyak 500 juta kali oleh pengguna Android.

12. Add Text To Photo

Add Text To Photo

Mudah, simpel, dan sangat ringan, itulah yang menggambarkan aplikasi besutan inglesdivino ini. Add Text To Photo, sebuah aplikasi untuk mengedit teks dan tulisan yang ada di gambar Anda. Juga, ada beberapa macam fitur bagus untuk mengedit tulisan.

Misalnya saja, Anda bisa memilih font beragam, menggonta-ganti warna tulisan, dan mengatur tata letak tulisan. Yang paling istimewanya lagi adalah, Add Text To Photo ini merupakan aplikasi gratis yang hanya akan memakan ruang 1.6MB saja di ponsel Anda!

13. Geulgram

Geulgram

Jika ingin buat quote dengan gambar yang ada teks kekinian, Anda bisa coba aplikasi Geulgram. Ini adalah aplikasi gratis di mana Anda bisa mengkreasikan gambar Anda dengan tulisan yang inovatif dan inspiratif. Ada sekitar lebih dari 66 font style yang bisa Anda piliha sesuai selera. Uniknya lagi, pengguna bisa membubuhkan tanda tangan dengan aplikasi Geulgram ini lho.

14. Textgram

textgram

Suka membuat quote berisi kata-kata mutiara yang menarik? Bagikan quote buatan Anda sendiri melalui media sosial, seperti Instagram atau Path. Namun, untuk membuat gambar berisikan tulisan Anda harus mengandalkan Textgram. Aplikasi yang satu ini akan membantu Anda dalam membuat quotes dengan font yang menarik dan berwarna warni.

Tidak hanya mampu menambahkan tulisan dengan warna favorit Anda, Textgram juga bisa membuat tulisan yang disertai dengan efek khusus. Tugas Anda hanya memilih gambar yang menarik untuk dijadikan background, lalu edit tulisan dengan kata-kata sendiri yang Anda inginkan melalui Textgram.

15. Font Studio

Font Studio – text on photo

Membuat tipografi yang indah untuk foto-foto yang Anda sukai bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Font Studio. Ada lebih dari 120 font yang bisa dipilih untuk mengedit foto Anda. Ubah warna font sesuai dengan keinginan Anda dan letakkan teks tersebut menurut angle yang Anda sukai.

Akan tetapi, kemampuan Font Studio tidak hanya terbatas pada mengedit tulisan saja. Aplikasi yang dikembangkan oleh RILEY CILLIAN ini turut memungkinkan Anda untuk menambahkan filter dan frame pada foto yang sedang diedit. Anda juga bisa mengubah bentuk foto dengan 30 jenis pilihan bentuk yang tersedia di dalam aplikasi Font Studio- Photo Texts Image ini.

Keberadaan aplikasi edit tulisan pada gambar ini memudahkan Anda untuk membuat quotes, meme, hingga memberi watermark pada foto Anda. Untuk membuatnya lebih menarik, Anda juga bisa menambahkan bingkai dengna menggunakan salah satu aplikasi pembuat bingkai ini. Apakah Anda pernah menggunakan salah satu aplikasi di atas? Apa aplikasi editing teks yang biasa Anda pakai di perangkat Android Anda?

10 Aplikasi Edit Tulisan Foto Terbaik untuk HP Android