10 Aplikasi Lirik Lagu Terbaik dan Paling Lengkap untuk PC

Mendengarkan lagu sambil menyanyi adalah sebuah mood booster yang murah dan menyenangkan. Kita bisa melakukan kegiatan ini di mana saja tanpa perlu singgah ke tempat karaoke. Akan tetapi, terkadang kita tidak hafal lirik lagu yang kita sukai. Akibatnya, aktivitas mendengarkan lagu sambil menyanyi jadi terasa kurang menyenangkan.

Apabila Anda menggunakan PC atau laptop untuk mendengarkan lagu favorit Anda, maka Anda harus turut menginstall aplikasi lirik lagu untuk PC. Resumecheap.com akan menginformasikan aplikasi yang dapat menampilkan lirik dari lagu-lagu favorit Anda. Yuk, simak daftar selengkapnya berikut ini.

1. Musixmatch

Musixmatch

Di posisi pertama ada sebuah aplikasi lirik lagu untuk PC yang dianggap paling kompeten dalam menampilkan lirik dari lagu-lagu terbaru, yakni Musixmatch. Aplikasi ini memiliki koleksi lirik lagu yang cukup lengkap. Tak tanggung-tanggung, dari aplikasi ini pengguna bisa membeli musik favoritnya secara langsung.

Tidak hanya itu saja, Musixmatch mampu memutarkan musik favorit Anda sekaligus menampilkan liriknya. Keunggulan lain yang ditawarkan Musixmatch adalah kemampuannya untuk menampilkan lirik dari musik yang berasal dari Youtube. Aplikasi yang juga tersedia untuk Android ini dapat berjalan di PC dengan sistem operasi Windows 8.1 dan 10.

2. MiniLyrics

minilyrics aplikasi lirik lagu untuk pc

MiniLyrics adalah aplikasi yang akan menampilkan lirik dari lagu yang sedang dimainkan di PC Anda. MiniLyrics akan mendeteksi lagu yang diputar menggunakan iTunes, Winamp, dan Windows Media Player. Anda hanya perlu memainkan lagu favorit Anda, maka sistem MiniLyrics akan mencari lirik secara otomatis berdasarkan informasi dari file lagu tersebut.

Tidak hanya mampu mendeteksi lirik dari lagu berbahasa Inggris saja, MiniLyrics juga dapat mendeteksi lagu bahasa Spanyol, Jepang, dan Italia. Anda pun dapat mengunduh lirik lagu yang ditampilkan oleh MiniLyrics dalam file mp3 untuk ditampilkan kembali saat Anda mendengarkan lagu tersebut di iPhone atau iPod.

3. EvilLyrics

EvilLyrics

Walaupun namanya sedikit seram, tetapi EvilLyrics merupakan sebuah aplikasi yang cukup bermanfaat untuk membantu Anda membaca lirik saat mendengarkan lagu favorit. Untuk dapat menggunakan EvilLyrics, PC Anda harus terkoneksi dengan internet. Setelah Anda menginstall aplikasi ini, maka EvilLyrics akan terbuka secara otomatis ketika Anda membuka media player default.

Pada awalnya, aplikasi ini dirancang khusus untuk Winamp, tapi saat ini EvilLyrics sudah bisa dipakai dengan Windows Media Player, Foobar2000, dan Sonique. Sama seperti MiniLyrics, aplikasi yang satu ini akan segera mencari lirik secara otomatis ketika Anda memutar lagu melalui media player.

Baca Juga  10 Aplikasi Scan Barcode untuk Pengguna Android dan iPhone

4. Lyric Seeker

Lyric Seeker

Jika Anda sering mencari lirik lagu di Google, Anda pasti sudah mengenal situs penampil lirik lagu yang bernama Metrolyrics. Nah, kali ini Metrolyrics membuat aplikasi khusus untuk memudahkan Anda dalam membaca lirik lagu, yakni Lyrics Seeker.

Aplikasi lirik lagu untuk PC ini juga tersedia untuk pengguna iPhone. Akan tetapi, Anda harus memastikan bahwa PC sudah terkoneksi dengan internet agar Lyric Seeker bisa mencari lirik berdasarkan lagu yang sedang Anda putar. Lyric Seeker memiliki lirik dari 1 juta judul lagu dan 20 ribu musisi. Jadi, Anda bisa mendengarkan lagu sembari membaca liriknya dengan aplikasi hebat ini.

5. LyricsFetcher

Lyricsfetcher

Menyanyikan lagu dari musisi favorit tetapi tidak hafal liriknya? Tindakan tersebut terkadang memang memalukan. Namun, kini Anda bisa menyanyi sembari membaca lirik dari lagu yang sedang diputar menggunakan LyricsFetcher. Aplikasi ini dapat memindai lagu yang diputar di iTunes atau Windows Media Player di PC Anda.

Sejauh ini, LyricsFetcher dapat bekerja dengan baik dalam menemukan lirik yang akurat dengan lagu-lagu yang diputar. Selain akurat, aplikasi ini bisa menemukan lirik dengan sangat cepat. Jadi, ketika lagu diputar maka LyricsFetcher akan segera mencari lirik dari lagu tersebut.

Tidak ada kendala yang kami temukan di LyricsFetcher, karena sampai dengan saat ini LyricsFetcher adalah aplikasi yang mudah digunakan dan cepat dalam menemukan lirik yang akurat.

6. MediaHuman Lyrics Finder

MediaHuman Lyrics Finder

MediaHuman Lyrics Finder adalah software gratis yang membantu Anda untuk menemukan atau menambahkan lirik lagu di semua daftar lagu yang ada di perpustakaan musik dalam PC Anda. Aplikasi ini bekerja dengan sangat baik, karena lirik yang ditambahkan tidak akan menimpa lirik yang sudah Anda miliki di PC.

MediaHuman Lyrics Finder sangat mudah digunakan, Anda hanya perlu melakukan Drag ‘n Drop ke pemutar musik favorit Anda, maka aplikasi ini akan melacak lirik yang akurat untuk lagu-lagu tersebut. Dengan bantuan MediaHuman Lyrics Finder Anda akan memiliki akses ke lebih dari 1 juta lirik yang dikumpulkan dari berbagai sumber melalui internet.

7. Autolyrics Winamp

Autolyrics Winamp

Mendengarkan musik favorit sembari membaca liriknya adalah suatu hal yang sangat menyenangkan. Kita bisa menyanyikan lagu favorit sambil membaca liriknya dengan benar. Hal tersebut bisa diwujudkan dengan bantuan Autolyrics Winamp, sebuah aplikasi yang akan menampilkan lirik berdasarkan lagu yang sedang diputar di media player.

Baca Juga  14 Aplikasi Karaoke Terbaik dan Gratis di Android

Aplikasi ini akan melacak lirik secara otomatis berdasarkan tag lagu yang sedang diputar. Sesuai dengan namanya, Autolyrics Winamp hanya akan bekerja dengan efektif jika Anda memutar lagu dengan menggunakan Winamp. Hasil lirik yang ditampilkan oleh aplikasi ini tergolong cukup akurat.

8. PureLyrics Winamp Plugin

PureLyrics Winamp Plugin

Satu lagi aplikasi lirik lagu untuk PC yang memungkinkan Anda untuk langsung melihat lirik dari lagu yang sedang diputar di Winamp. Database aplikasi ini memiliki lirik dari sekitar 60 ribu lagu dan pengguna akan mengirimkan beberapa ratus lirik baru setiap harinya.

Untuk menginstal plugin ini, Anda hanya perlu menjalankan file yang sudah didownload, maka PureLyrics Winamp Plugin akan berjalan secara otomatis ketika Winamp memutar lagu.

9. Lyrics Plugin for WMP

Lyrics Plugin for WMP

Beberapa orang lebih suka memutar lagu melalui Windows Media Player. Hal tersebut wajar mengingat ini adalah salah satu media player bawaan dari sistem operasi Windows. Anda bisa menginstal Lyrics Plugin for WMP untuk menampilkan lirik ketika Anda memutar lagu  di Windows Media Player. Aplikasi ini dapat menampilkan lirik secara real time walaupun kurang sedikit akurat.

10. Lyrics Plugin for Winamp

Lyrics Plugin for Winamp

Plugin yang satu ini akan menjadi favorit Anda untuk menampilkan lirik ketika memutar lagu di Winamp. Lyrics Plugin for Winamp akan menampilkan lirik secara otomatis ketika Winamp memutarkan lagu favorit Anda.

Karena ini adalah software baru, maka database liriknya tidak begitu lengkap, tapi secara keseluruhan plugin ini dapat bekerja dengan cukup baik. Sebagai pengguna, Anda pun bisa menambahkan lirik sendiri ke dalam database Lyrics Plugin for Winamp.

Dengan salah satu aplikasi lirik lagu untuk PC ini, Anda tidak perlu repot mencari lirik lagu favorit melalui search engine. Anda bisa langsung membaca lirik ketika memutar lagu kesayangan Anda. Namun, perlu Anda ingat bahwa sebagian besar aplikasi ini harus terkoneksi dengan internet.

10 Aplikasi Lirik Lagu Terbaik dan Paling Lengkap untuk PC