10 Emulator FF Terbaik untuk Memainkan Free Fire di PC

Terahir Di Perbaharui Januari 4, 2021 by

Ada 10 emulator terbaik untuk memainkan Free Fire di PC. Yang terbaik adalah Bluestacks, pastinya! Pada artikel ini kami akan mengajari Anda cara menggunakan emulator FF di PC ini dan 3 software bagus lainnya yang memungkinkan Anda memainkan Battle Royale ini di komputer Anda.

Garena Free Fire adalah salah satu yang bergaya Battle Royale paling populer di ponsel, yang bentrok dengan kelas berat sepertidan Mobile.

Jika Anda mencari cara untuk memainkan Free Fire di PC, karena ada banyak emulator, artikel ini adalah ringkasan dari beberapa Emulator FF Terbaik untuk main Free Fire di PC.

10 Emulator Android Terbaik untuk Memainkan Free Fire di PC Lemah

1.  Nox App Player

Nox App Player dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pemain di Android. Pengguna yang membutuhkan emulator ringan untuk memainkan Free Fire di PC yang low, Nox App Player cocok untuk game Android yang ringan dan berat. 

Dengan emulator FF Ringan untuk PC ini, pengguna juga dapat menjalankan aplikasi normal dengan lancar dan menikmati pengalaman Android secara keseluruhan. Software ini juga disediakan secara gratis, tanpa iklan di dalamnya.

emulator free fire PC

Fitur yang paling menarik dari emulator ini adalah fitur pemetaannya. Nox Emulator memungkinkan pengguna untuk memetakan tombol keyboard, mouse, dan gamepad. Pengguna juga dapat menetapkan tombol keyboard untuk mengakses fitur gestur yang umum di Android.

Pengguna dapat menentukan penggunaan CPU dan RAM dalam opsi konfigurasi untuk mendapatkan hasil penggunaan terbaik. Selain itu, Nox App Player juga memiliki fitur root yang mudah diakses. Pada saat penulisan, emulator Android ini didasarkan pada Android 4.4.2 (KitKat).

Keuntungan dari Nox App Player:

  • Ini memiliki banyak jendela di satu perangkat;
  • Pemetaan mudah di gamepad;
  • Akses root yang mudah.

Baca Juga:

2. BlueStacks

Emulator FF terbaik di PC lain adalah BlueStacks. Emulator ini mungkin adalah emulator Android paling populer di kalangan pengguna Android. Dan untuk menjalankan free fire di PC yang low, BlueStacks banyak digunakan oleh pengguna untuk memainkan Free Fire dan Pugb , dan memiliki banyak fitur yang sangat mudah untuk dikonfigurasi. 

Selain Play Store, pengguna memiliki opsi untuk mengunduh aplikasi BlueStacks yang dioptimalkan dari toko aplikasi mereka sendiri.

2. BlueStacks

Versi yang lebih baru, disebut BlueStack 4, mendukung pemetaan keyboard, tetapi tidak mendukung fitur gerakan. Saat ini, BlueStacks juga berbasis Android Nougat. Saya yakin menjadi salah satu emulator terbaik di daftar ini untuk dimainkan di PC yang lemah!

Bluestacks secara khusus membutuhkan konfigurasi untuk menjalankannya di PC yang lemah, dan saya menyiapkan video ini yang mengajari Anda cara mengonfigurasi bluestacks untuk bermain tanpa jeda.

Kelemahan utama dari emulator BlueStacks adalah iklannya yang bisa mengganggu. Namun, BlueStacks menyediakan versi premium dari software ini untuk menghapus iklan tersebut dengan harga sekitar 24 Dolar.

Keuntungan dari BlueStacks:

  • Mudah diatur;
  • Dukungan untuk banyak akun;
  • Pemetaan untuk game MOBA dan FPS otomatis.
  • Berdasarkan versi baru Android (Nougat).
Baca Juga  6 Game Dragon Ball Android dan iPhone Terbaik 2021

3. MeMu

MeMu adalah emulator yang relatif baru dibandingkan dengan yang lain. Diluncurkan pada 2015, MeMu Play, seperti dua emulator di atas, berfokus pada game. Untuk kecepatan, baik di game seperti Free Fire, clash royale, clash of clans dan pada aplikasi umum, emulator android ini memiliki nilai yang relatif sama dengan Nox dan BlueStacks.

3. MeMu

Salah satu fitur terpenting dari emulator Android MeMu adalah dukungannya untuk chip AMD dan Nvidia. MeMu juga mendukung berbagai versi Android, seperti Android Jelly Bean, KitKat, dan Lollipop. 

Meskipun MeMu didedikasikan untuk game berkinerja tinggi, kinerja grafisnya relatif buruk. Pengguna akan melihat tekstur kecil yang hilang dan tingkat kehalusan berkurang saat bermain dibandingkan dengan emulator lain.

MeMu saat ini berbasis Android Lollipop dan juga dapat menjalankan aplikasi produktivitas dengan baik.

Untuk PC dengan ram hingga 2GB, Anda dapat menjalankan Free Fire dengan emulator di atas.

Kelebihan MeMu:

  • Pemetaan keyboard, mouse, dan gamepad yang mudah;
  • Dukungan untuk AMD dan nVidia.

Beberapa emulator Anda perlu mengkonfigurasi virtualisasi perangkat keras  yang berfungsi yang Anda aktifkan di komputer / notebook Anda untuk membebaskan prosesor dan dengan demikian memiliki lebih banyak daya pemrosesan di emulator, lihat artikel ini dan cari tahu cara: Mengaktifkan Virtualisasi Perangkat Keras

Baca Juga:

4. Ko Player

Seperti emulator game lainnya, Ko Player berfokus untuk memberikan pengalaman bermain game yang mulus kepada pengguna dengan software ringan yang sudah diinstal sebelumnya.

Meski bisa diunduh secara gratis, emulator FF untuk PC ini menampilkan iklan di dalamnya yang bisa mengganggu. Emulator ini juga sangat mudah dipasang dan memiliki fitur yang mudah diakses. Selain itu, pengguna juga bisa memetakan di keyboard dan gamepad.

Kelemahan emulator ini adalah kebiasaannya yang tiba-tiba membeku. Selain itu, Ko Player masih sedikit buggy dan menyulitkan pengguna untuk meng-uninstall emulator Android ini.

5.  Genymotion

Emulator Free fire terbaik di PC, yang terakhir di daftar ini adalah Genymotion. Emulator ini bukan emulator biasa; sebaliknya, Genymotion hanya ditujukan untuk pengembang. 

Emulator ini memungkinkan pengguna menguji aplikasi pada beberapa perangkat virtual dengan versi Android yang berbeda. Emulator ini kompatibel dengan Android SDK dan Android Studio. Genymotion bahkan dapat berjalan di macOS dan Linux.

Walaupun emulator ini dibuat khusus untuk developer, emulator ini juga dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi biasa atau aplikasi aplikasi untuk mendukung produktivitas pengguna. Namun emulator ini kurang cocok untuk pengguna yang ingin menggunakannya untuk kebutuhan gaming.

Emulator ini masih menarik untuk diuji, ini berjalan dengan baik di komputer saya, tetapi Anda perlu mengujinya untuk melihat cara kerjanya di komputer Anda.

Selain itu, untuk mendapatkan Genymotion versi premium, pengguna harus berlangganan dengan biaya sekitar $ 136 / tahun.

6. Smart Gaga

6. Smart Gaga

SmartGaGa secara independen mengembangkan mesin Titan, teknologi emulasi non-virtual terdepan di dunia. Pengurangan yang signifikan dalam beban mesin dan konsumsi memori. Bahkan pada komputer kelas bawah dengan RAM 2GB, pengguna masih dapat memainkan game-game hebat seperti PUBG Mobile dan Free Fire di PC tanpa masalah.

SmartGaga adalah salah satu dari sedikit emulator di mana Anda tidak perlu mengaktifkan virtualisasi perangkat keras untuk memainkan Free Fire dan di antara game seluler lainnya, yang ini sangat saya rekomendasikan, termasuk saya membuat video khusus yang mengajarkan cara mengkonfigurasi SmartGaga dengan cara yang paling praktis. ;

Baca Juga  6 Clipboard Manager Terbaik Linux / Ubuntu

7. LD Player

LDPlayer adalah emulator FF gratis dan Ringan untuk pengguna PC yang dengan mudah memainkan game Android di Windows dengan komputer yang lemah, tidak crash atau lag . Berdasarkan Android 5.1.1, ini mendukung berbagai kompatibilitas saat menjalankan game dan grafik seluler berkinerja tinggi di PC. Selain memainkan Android di PC, Anda juga dapat mengakses Google Play Store untuk aplikasi lain dan menentukan lokasi perangkat. Dengan kinerja luar biasa dan fungsi yang kuat, LDPlayer bekerja lebih baik daripada telepon asli.

8. Tencent Game Buddy (Free Fire)

Tencent Gaming Buddy (juga disebut TencentGameAssistant) adalah emulator Android yang dikembangkan oleh Tencent untuk membantu Anda memainkan beberapa game Android terbaik dengan nyaman: PUBG Mobile, Arena of Valor, Cyber ​​Hunter, Clash Royale, dan banyak lagi!

Emulator tersedia dalam beberapa bahasa, meskipun sistem menunya cukup intuitif sehingga siapa pun dapat menginstal game dan menjalankannya tanpa harus tahu tentang emulasi atau virtualisasi. Padahal, setelah terinstal, emulator akan otomatis memainkan game tersebut.

Setelah alat terinstal, klik saja untuk menyaksikan keajaiban Tencent Gaming Buddy. Gim akan dimulai dan Anda dapat melihat seberapa sempurna semua kontrol dikonfigurasikan seolah-olah itu adalah gim PC, sehingga Anda tidak perlu repot memetakannya. Anda akan mendapatkan sistem pemetaan standar untuk kontrol Anda yang akan mengkonfigurasinya dengan kontrol keyboard dan mouse. Semuanya sudah diatur dan siap untuk Anda mainkan.

9. Momo

Emulator aplikasi Android terbaru dengan kinerja yang kuat, dengan kompatibilitas yang sangat baik dan eksekusi multipemainnya memungkinkan Anda untuk memainkan berbagai permainan pada saat yang sama dan menyediakan fitur yang dioptimalkan untuk permainan untuk perangkat seluler yang memerlukan kontrol.

10. AMDuOS PRO

Meskipun sistem operasi Android dirancang terutama untuk perangkat seluler, ia juga berjalan pada PC. Banyak netbook dikirimkan dengan Android dan melakukan tugas komputasi desktop dengan baik. Salah satu aspek menarik dalam menggunakan sistem operasi Android adalah banyaknya aplikasi unggulan di platform tersebut.

Ini adalah satu-satunya emulator yang belum saya uji untuk main Free Fire, tetapi saya telah mendengar umpan balik positif di banyak tempat untuk menjalankan FF pada PC yang lemah, jadi saya sangat merekomendasikan yang satu ini dengan virtualisasi perangkat keras yang diaktifkan agar tidak ketinggalan sama sekali.

Jika Anda pernah ingin menggunakan Android di PC Anda, itu tidak mungkin tanpa harus mendedikasikan netbook ke sistem operasi. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat versi Android di sistem operasi yang ada untuk meluncurkan aplikasi Android favorit Anda.

Daftar diatas merupakan kompilasi emulator terbaik untuk Main Free Fire di PC. Pengguna disarankan memilih salah satu sesuai dengan kebutuhannya. 

Selain itu, sebelum pengguna menginstal emulator FF untuk PC di atas, perlu diperhatikan bahwa emulator tidak sepenuhnya bebas dari error dan dapat menyebabkan penundaan dari waktu ke waktu. Performa emulator juga akan sangat dipengaruhi oleh spesifikasi dan pengaturan PC pengguna.

10 Emulator FF Terbaik untuk Memainkan Free Fire di PC