12 Aplikasi Live Broadcast Terbaik dan Kekinian di Android

Jaman modern saat ini, hampir semua orang memiliki dan menggunakan smartphone atau ponsel pintar. Smartphone sangat membantu setiap penggunanya, mulai dari mengakses internet, menonton film secara online, bahkan sampai melakukan live broadcast.

Live broadcast adalah melakukan siaran langsung di tempat kejadian di saat itu juga secara langsung / live. Biasanya hal ini dilakukan oleh artis-artis yang melakukan siaran langsung untuk melihat kehidupan sehari-hari mereka. Namun, untuk melakukan live broadcast Anda tidak perlu menjadi artis lho.

Pasalnya jika Anda pengguna smartphone, Anda juga bisa melakukan live broadcast layaknya para artis. Anda bisa menunjukan kepada followers Anda apa yang sedang Anda lakukan secara langsung. Berikut Resumecheap.com memberikan 15 aplikasi Live Broadcast terbaik bisa Anda coba.

1. Instagram

Instagram

Siapa yang tidak mengenal aplikasi untuk mengupload foto dan mengupload video yang satu ini? Hampir setiap orang memiliki akun instagram untuk mengupload foto kekinian dan kreasi foto mereka. Namun, selain Anda dapat mengupload foto dan video, instagram telah melengkapi fiturnya dengan ditambahnya fitur Video Live Streaming.

Live on Instagram ini cukup booming di berbagai macam kalangan pengguna instagram khususnya untuk para anak muda jaman sekarang. Anda bisa langsung melakukan video dan ditonton oleh followers Anda. Selain itu, followers Anda dapat melakukan like dan juga comment pada saat Anda sedang melakukan Video Live Streaming.

Tertarik untuk mencoba salah satu aplikasi Live Broadcast terbaik yang satu ini? Download di sini untuk menginstal aplikasi instagram.

2. Facebook

facebook live - aplikasi live broadcast terbaik

Datang lagi dari aplikasi media sosial yang terkenal di Indonesia yaitu Facebook. Tidak ingin kalah dengan Instagram, Facebook sebuah aplikasi media sosial yang biasa untuk melakukan chatting, berbagi foto dan video, sampai mengupdate status ini melengkapi aplikasinya dengan menambahkan fitur Facebook Live.

Facebook Live diluncurkan pertama kali di Amerika untuk aplikasi di iOS dan Android tahun lalu. Namun, saat ini Facebook Live sudah dapat dinikmati oleh setiap pengguna Facebook. Dengan adanya fitur ini membuat para pengguna facebook kerap kali melakukan Live Broadcast.

Cara menggunakannya sangat mudah, Anda cukup menekan tombol status seperti Anda akan menulis status di facebook, kemudian tekan simbol “live video.” Nah, setelah itu tekanlah “Go Live.” Namun, sebelumnya Anda dapat menuliskan deskripsi video live streaming Anda terlebih dahulu.

3. YouTube

youtube live streaming

Nah untuk aplikasi yang satu ini juga sudah sangat tidak asing di telinga para pengguna smartphone terutama untuk Anda yang hobi menonton video lewat Youtube. Aplikasi Youtube juga telah menambahkan fiturnya dengan Youtube Live Streaming.

Youtube Live Streaming hanya dapat dilakukan di PC atau di perangkat komputer saja. Sebelum Anda melakukan Youtube Live Streaming, sebelumnya Anda harus memiliki akun Youtube terlebih dahulu. Setelah Anda memiliki akun, maka Anda dapat melakukan Live Streaming.

Dalam fitur Youtube Live Streaming ini, Anda dapat menjadwalkan kapan Anda akan melakukan Live Streaming. Selain itu Anda juga dapat memilih siapa saja yang dapat menonton Live Streaming Anda. Anda juga dapat menyisipkan iklan dalam Live Streaming Anda untuk penghasilan tambahan. Ingin mencoba salah satu aplikasi Live Broadcast terbaik ini?

Baca Juga  Cara Membuat Stiker Whatsapp Tanpa atau Dengan Aplikasi

4. Bigo Live

BIGO LIVE

Aplikasi live broadcast lainnya datang dari aplikasi yang bernama Bigo Live. Aplikasi ini merupakan aplikasi live streaming video yang memiliki host menarik. Bigo Live memang baru diluncurkan di tahun 2021 silam, namun salah satu aplikasi live broadcast terbaik ini mendapatkan cukup banyak respon positif di kalangan pengguna internet.

Di dalam aplikasi ini banyak pengguna yang melakukan live streaming video seperti memasak, menyalurkan bakat dan hobi mereka, dan bahkan sampai membuat sebuah tutorial. Tidak hanya tenar di Negara Indonesia, pengguna Bigo Live datang dari berbagai Negara seperti Thailand, Vietnam, dan Negara Asia lainnya. Untuk mendownload salah satu aplikasi live broadcast terbaik ini, bisa klik disini.

5. Periscope

Periscope

Aplikasi live broadcast terbaik lainnya datang dari aplikasi live streaming yang cukup populer, terutama di kalangan para anak muda. Anda dapat mendaftarkan akun periscope Anda dengan menggunakan akun Twitter atau nomor handphone Anda.

Setelah itu, Anda bisa langsung melakukan live broadcast dengan aplikasi Periscope. Caranya sangat mudah, hanya dengan klik “broadcast” pada saat Anda siap untuk memulai melakukan siaran langsung. Untuk mengakhirinya klik “broadcast” lagi dan Anda selesai melakukan live broadcast.

Namun, kekurangan dari aplikasi Periscope ini Anda tidak dapat merekam video untuk Anda tonton ulang di kemudian hari. Mengapa? Karena aplikasi Periscope hanya dapat menampilkan video real time saja. Untuk mendownload aplikasi Periscope klik disini.

6. Tango

Tango

Tango adalah platform live-streaming interaktif untuk komunikasi instan dan teman baru. Aplikasi ini sangat populer di Play Store dengan lebih dari 100 juta unduhan dengan rating yang bagus.

Selain terkenal, pengguna Tango juga bisa menghasilkan uang dari aksi live streaming-nya. Pengguna dapat bertemu orang-orang dari seluruh dunia dan menunjukkan bakat hidup mereka dengan Tango.

Pengguna Tango dapat memainkan permainan langsung, membagikan resep masakan, menunjukkan musik baru, atau memamerkan keterampilan bernyanyi – dan menukar kado dari para penggemar dengan uang nyata!

Sementara itu, pemirsa dapat mengikuti penyiar favorit dan mengobrol langsung dengan mereka. Mereka juga dapat memberikan hadiah untuk menunjukkan dukungan dan menjadi pemirsa VIP untuk mendapatkan status khusus. Dapat Tango di sini.

7. VK Live

VK Live

VK Live, menjadi salah satu aplikasi untuk Anda yang ingin melakukan live broadcast. Salah satu aplikasi terbaik pilihan para editor PlayStore ini, menyuguhkan aplikasi live broadcast berdasarkan komunitas. Jadi, Anda bisa melakukan siaran langsung sesuai dengan tema dari komunitas tertentu.

Anda juga bisa menonton video broadcast pengguna VK Live lainnya dan Anda juga bisa berinteraksi dengan para idola lho. Ya, tak jarang, para artis dan idola ternama menggunakan aplikasi VK Live untuk keep in touch dengan para penggemarnya. Ada juga fitur komentar, stiker, juga heart. Jadi, kamu mau live dengan VK Live?

8. Nonolive

Nonolive

Nonolive merupakan salah satu aplikasi live broadcast terbaik saat ini. Pada aplikasi ini menyediakan atau menyiarkan berbagai macam hiburan dengan mayoritas hostnya adalah para perempuan muda yang cantik. Namun, selain menampilkan para wanita cantik, aplikasi ini juga sering mengadakan layanan game live streaming.

Uniknya dari salah satu aplikasi live broadcast terbaik ini seorang host atau pengguna aplikasi dapat mengumpulkan hadiah atau yang disebut dengan virtual gifts yang diberikan oleh para followers.

Baca Juga  Sangat Mudah, Ini Dia Cara Mengubah File Word ke PDF!

Virtual gifts ini dapat ditukarkan dalam bentuk rupiah dan akan ditukarkan langsung dari aplikasi Nonolive. Unik bukan? Tertarik mencoba salah satu aplikais live broadcast Nonolive? Klik disini untuk download.

9. Twitch

Twitch

Twitch merupakan aplikasi live streaming multi pemain untuk game dan e-sport. Karena industri yang bersangkutan sangat populer saat ini, maka tak heran kalau Twitch telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store.

Melalui Twitch, pengguna dapat menonton video gaming streaming langsung, e-sports, dan siaran IRL apa pun di perangkat Android. Twitch memudahkan penggunanya untuk streaming permainan MMO RPG, strategi, dan FPS untuk PS4, PC, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Aplikasi ini memiliki tiga fitur utama. Pertama,  pengguna dapat menonton gamer bermain Minecraft, Fortnite, PUBG, FIFA 18, League of Legends dan banyak lagi. Kedua, terdapat live chat selama memainkan apa saja, e-sports, dan siaran IRL. Yang terakhir yaitu menyiarkan konten game Anda sendiri! Jika ingin mencoba, unduh aplikasinya di sini.

10. Kitty Live

Kitty Live

Jika Anda ingin aplikasi untuk live broadcast yang mampu menghasilkan resolusi video HD, maka cobalah aplikasi Kitty Live. Fitur utama pada aplikasi ini tentunya, live broadcast. Namun, di sisi lain, Kitty Live menyuguhkan beberapa fitur yang cukup menarik.

Di aplikasi ini juga, Anda bisa mendapatkan gift atau memberikan gift. Nah, dari virtual gift tersebut Anda bisa naik level, jika level sudah tinggi, tentu saja akan semakin banyak orang yang menonton live broadcast Anda, bukan?

11. LIVIT

LIVIT

Satu lagi aplikasi untuk melakukan live broadcast terbaik dan asik, LIVIT. Dengan aplikasi yang satu ini, Anda dibebaskan untuk memilih filter apapun yang tersedia. Namun, jika Anda ingin menggunakan filter yang lebih lengkap, maka Anda bisa berlangganan aplikasinya dengan merogoh kocek $9.49 per bulannya. Mau?

12. YouNow

YouNow

YouNow adalah aplikasi live streaming video chat yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store. Dengan aplikasi ini pengguna dapat dapat berinteraksi dengan penyiar live streaming langsung dan tayang langsung untuk terhubung dengan audiens.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh YouNow di antaranya yaitu Explore untuk menjelajahi siaran video langsung dan mengikuti apa yang terlewatkan dalam umpan Momen, Broadcast untuk memulai live streaming, dan Interact untuk mengobrol dengan penyiar, membeli bar untuk mengirim hadiah hingga mengabadikan momen siaran favorit Anda.

Terdapat pula fitur Discover untuk menemukan kreator, artis, musisi, kepribadian favorit, dan bahkan teman baru! Jika tertarik mencoba YouNow, silahkan unduh aplikasinya di sini.

Nah, itulah 12 aplikasi live broadcast terbaik yang bisa Anda coba. Setiap aplikasinya memiliki fitur dengan efek-efek menarik di dalamnya. Mana yang menjadi aplikasi live broadcast favorit Anda?

12 Aplikasi Live Broadcast Terbaik dan Kekinian di Android