14 Aplikasi Ganti Wajah Terbaik untuk Android dan iOS

Dewasa ini, jika Anda aktif bermain social media seperti Instagram atau Path, maka banyak sekali orang yang mengunggah hasil foto dengan wajah yang tertukar. Wah, bagaimana wajah tersebut bisa tertukar ya? Itu hanyalah sebuah trik aplikasi. Tak disangka-sangka, trik sederhana yang merubah wajah orang ini bisa sangat mendunia seperti akhir-akhir ini.

Ingin turut merasakan serunya aplikasi tukar wajah seperti ini? Anda bisa mencoba beberapa aplikasi ganti wajah yang direkomendasikan oleh Resumecheap.com berikut ini. Yuk, simak ulasan mengenai 14 aplikasi face swap yang populer di Android maupun iPhone.

1. Snapchat

Snapchat

Media sosial yang satu ini memang sedang naik daun. Bagaimana tidak, banyak orang yang membagikan ID Snapchat mereka di profil media sosial lainnya. Snapchat sangat disukai karena selalu menyediakan efek real time yang sangat lucu dan menarik.

Salah satu yang paling disukai adalah fitur tukar wajah dengan teman Anda yang sama-sama berada di dalam satu frame saat Anda sedang merekam klip pendek untuk Snapchat. Namun, karena Snapchat adalah media sosial, maka Anda hanya bisa menggunakan fitur dan efek di aplikasi ini secara online. Snapchat tersedia di iPhone maupun Android.

2. FaceApp – AI Face Editor

faceapp id

Kalau Anda mencari aplikasi face swapper yang serba bisa, aplikasi bernama FaceApp – AI Face Editor ini tidak ada salahnya dicoba. Anda bisa mengubah wajah Anda menggunakan tiga preset dalam satu aplikasi, lho! Mau mengubah wajah supaya mirip artis Hollywood? Ingin terlihat lebih tua? Atau bahkan ingin menjadi lebih muda? Ketiganya bisa dikabulkan berkat aplikasi face swapping yang satu ini.

Kustomasi yang bisa dilakukan di aplikasi ini juga cukup mendalam. Contohnya, Anda bisa mengatur intensitas dari level 1 hingga level 4. Level 1 akan mengubah muka Anda menjadi sedikit lebih tua atau muda, sedangkan level 4 akan membuat wajah terlihat paling tua/muda.

FaceApp ini pun bisa menambahkan berbagai macam filter seperti makeup, mengganti latar belakang, mengganti jenis kelamin, menambahkan jenggot, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini tersedia pada iOS dan Android secara gratis, namun memang ada beberapa filter premium yang harus dibeli dulu.

3. Face Changer

Face Changer

Saatnya Anda bersenang-senang dengan Face Changer, yang merupakan sebuah aplikasi lucu untuk mengubah setiap bagian pada wajah Anda. Ya, Anda bisa menggunakan foto dari teman, lalu mengubah rambutnya menjadi botak, hidungnya menjadi serupa dengan hidung babi, dan matanya kita ubah menjadi berwarna merah seperti alien.

Pendeknya, Face Changer adalah aplikasi yang amat menyenangkan sebagai hiburan atau untuk sekedar menjahili teman. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa membuat wajah menjadi terlihat lebih gemuk, telinga lebih runcing, dan mulut terbuka dan bertaring seperti hewan buas. Aplikasi yang dikembangkan oleh Scoompa ini sudah mendapat rating 4,3 di Google Play Store.

Baca Juga  10 Aplikasi Asisten Pribadi Terbaik di Smartphone Android 2021

4. AgingBooth

aplikasi ganti wajah AgingBooth

Mengubah wajah menjadi lebih tua dari umur Anda sesungguhnya? Bisa dilakukan dengan salah satu aplikasi ganti wajah dari AgingBooth ini. Pasalnya, dengan aplikasi ini wajah Anda akan terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. AgingBooth akan menghasilkan detail kerutan wajah sehingga penggunanya akan nampak lebih tua.

Menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Pengggunanya hanya perlu memotret diri sendiri kemudian masuk lah dalam aplikasi Agingbooth. Lalu, Anda bisa mendapatkan hasil foto yang akan terlihat jauh lebih tua dari umur Anda. Tertarik mencobanya? Download aplikasinya di sini.

5. Face Swap

Photo Face Swap

Face Swap adalah aplikasi berikutnya yang direkomendasikan oleh Resumecheap.com. Bila pada umumnya Anda merasa bahwa aplikasi sejenis memiliki editan yang kurang begitu rapi, maka Anda bisa menggunakan Face Swap.

Hasil editing wajah yang sangat halus membuat hasil penukaran wajah jadi tampak terlihat sempurna. Di samping itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur Face Bomb Effect, di mana Anda bisa mengubah foto yang berisikan beberapa wajah menjadi wajah satu orang yang sama. Anda bisa mengunduh Face Swap secara gratis melalui Google Play Store.

6. MixBooth

MixBooth

Bosan dengan aplikasi penukar wajah? Cobalah untuk menggunakan MixBooth. Aplikasi ini cukup menghibur karena dapat mencampur dua wajah sekaligus menjadi satu wajah. Banyak pasangan dan muda-mudi yang menggunakan aplikasi ini untuk mengira-ngira seperti apa rupa anak mereka kelak.

Cukup tambahkan dua foto dengan wajah yang berbeda, lalu MixBooth akan segera mencampur kedua wajah tersebut secara otomatis untuk menghasilkan sebuah foto dengan kombinasi dari dua wajah. Anda pun bisa mencampur wajah orang asing atau selebriti dengan wajah Anda untuk bersenang-senang.

7. Face Swap – Axhunter

Face Swap - Axhunter

Sesuai dengan namanya, aplikasi ganti wajah yang satu ini dapat bekerja dengan baik untuk menukar dua wajah yang berbeda. Hasil editing yang berasal dari aplikasi ini terbilang cukup baik.

Namun, ada beberapa kekurangan dari aplikasi ini, seperti proses penukaran wajah yang terbilang lambat. Jadi, Anda harus lebih sabar dalam menunggu aplikasi ini menukar kedua wajah yang berbeda dalam satu foto yang sama. Untuk mencoba Face Swap, Anda bisa mengunduh aplikasi ini gratis pada perangkat Android.

8. Face Swap – Wombatica Software

face swap

Aplikasi buatan Wombatica Software ini juga layak untuk Anda coba. Pasalnya, aplikasi ini juga bisa mengubah wajah Anda dengan gambar-gambar yang menarik. Adapun beberapa template perubahan wajah yang disediakan berupa wajah binatang, seperti kucing dan anjing. Selain itu, ada juga template wajah drakula dengan kesan yang menyeramkan. Ingin coba aplikasinya? Langsung unduh di sini.

9. Face Switch

face switch

Sejatinya, fokus dari aplikasi ini bukan hanya sekedar untuk menukar wajah saja, tetapi juga untuk mencampur wajah pertama dengan wajah yang kedua. Adalah Face Switch, yang merupakan sebuah aplikasi unik mengubah wajah Anda secara mudah. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengubah mata, hidung, bibir, atau bahkan warna kulit Anda.

Baca Juga  10 Aplikasi untuk Selfie Terbaik di Smartphone Android

Di samping itu, fitur unggulan dari Face Switch yang sempat kami singgung di awal adalah kemampuannya untuk menggabungkan dua wajah sekaligus. Yuk, segera download Face Switch di Google Play Store.

10. Face Changer Camera

Face Changer Video

Meskipun nama aplikasinya untuk video, pasalnya Anda juga bisa memotret wajah Anda dan mengubah wajah Anda secara drastis. Di Face Changer Camera, Anda bisa menemukan efek-efek pengubah wajah yang unik dan konyol.

Yang uniknya lagi, Face Changer Camera punya fitur untuk Face Swap, Face Mask, Face Blend, Chin Face, Face Puppet, dan masih banyak lagi. Jadi, sudah jelas aplikasi ini buat seru-seruan bikin foto jadi terlihat lebih lucu.

11. Face Swap Live – iOS

Face Swap Live

Face Swap Live adalah aplikasi yang ada di perangkat iOS. Face Swap Live adalah sebuah aplikasi pintar yang bisa menukar wajah atau bagian tubuh lainnya dengan teman Anda yang juga berada dalam satu frame.

Tak cukup sampai di situ, Face Swap Live juga bekerja dengan baik pada foto. Misalnya, Anda menggunakan foto dari salah satu orang selebriti terkenal, kemudian Anda menempatkan wajah Anda pada foto selebriti tersebut.

12. Multi Face Blender

Multi Face Blender

Ingin menggabungkan 3 foto langsung sekaligus? Bisa, pakai saja aplikasi Multi Face Blender. Sesuai dengan nama aplikasinya, Multi Face Blender ini memang dikhususkan untuk mencampur foto wajah menjadi satu foto wajah saja.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu memilih foto mana saja yang ingin dicampur, kemudian Multi Face Blender akan langsung blending semua foto tersebut. Namun, pastikan Anda memilih foto yang full face, ya.

13. Face Swap Booth

Face Swap Booth

Pernahkah Anda berniat untuk mengganti foto wajah seluruh personel One Direction dengan wajah Anda? Ya, keisengan ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan Face Swap Booth. Aplikasi gratis ini memungkinkan Anda untuk dapat bereksperimen dengan mengubah wajah orang lain dengan wajah Anda atau siapapun.

Face Swap Booth adalah aplikasi ganti wajah yang tersedia di Android maupun iOS. Walaupun tidak setenar Snapchat dan Face Swap Life, Face Swap Booth ini tetap worth untuk dicoba sebagai media keisengan Anda.

14. Face Swap Live – Android

Face Swap Live - Android

Jika Anda ingin menikmati aplikasi Face Swap Live yang di iOS, Anda juga bisa menikmatinya di Android lho. Namun, Anda harus rela merogoh kocek sebesar Rp 30.000. Aplikasi ini cukup populer dan bagus untuk gonta-ganti foto Anda dengan mudah. Dan hasilnya pun cukup unik dan konyol. Jadi, Anda tertarik untuk mencobanya? Bisa download di sini.

Nah, inilah sepuluh aplikasi ganti wajah yang bisa dimanfaatkan untuk bersenang-senang atau sekedar iseng menjahili teman Anda. Hampir semua aplikasi yang kami rekomendasikan ini gratis. Jadi, Anda bisa bersenang-senang dengan teman tanpa perlu membeli aplikasi yang mahal, bukan? Selamat mencoba!

14 Aplikasi Ganti Wajah Terbaik untuk Android dan iOS