15 Aplikasi Kamera Terbaik untuk Smartphone Android

Kamera merupakan elemen penting yang harus ada di setiap smartphone. Kamera sangat bermanfaat untuk selfie, mengabadikan momen-momen spesial, dan merekam video. Oleh karena itu, memiliki aplikasi kamera yang bagus merupakan sebuah kewajiban di masa sekarang ini.

Sayangnya, tidak semua aplikasi kamera built-in alias bawaan memiliki kualitas yang memuaskan. Ada beberapa smartphone high-end yang kameranya bisa dibilang standar sehingga kualitas fotonya sangat jauh dari harapan.

Untuk mengatasi masalah kualitas kamera yang kurang mumpuni tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi kamera tambahan yang akan memperbaiki kekurangan dari aplikasi kamera bawaan tersebut. Nah, berikut adalah beberapa aplikasi kamera Android terbaik saat ini versi Resumecheap.com.

1. Retrica

Retrica

Retrica, aplikasi kamera Android terbaik yang mendapatkan urutan pertama berdasarkan androidrank. Hampir menembus angka sekitar 6 jutaan yang telah mengunduh aplikasi kamera Android satu ini. Retrica terbilang memiliki beragam fitur yang lengkap.

Selain Anda dapat berselfie dengan efek-efek yang menarik, unik, lucu, juga kekinian, pengguna aplikasi Retrica pun akan dimanjakan oleh beragam filter juga dengan stiker dan emoticon yang imut. Hasilnya pun terbilang cukup baik. Anda mau mencoba selfie dengan Retrica? Download aplikasinya di sini.

2. Camera360

Camera360

Anda pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama Camera360. Ya, aplikasi kamera yang satu ini mampu membuat Anda jadi ahli fotografi dadakan. Ada banyak filter dan fitur kamera profesional yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Bahkan, Anda bisa mendapatkan hasil foto ala kamera dslr ketika menggunakan aplikasi besutan PinGuo Inc. ini.

Untuk memiliki aplikasi kamera yang super canggih ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Pasalnya, Camera360 bisa diunduh secara gratis dengan beberapa tambahan item in-app purchase di dalamnya.

3. B612

B612

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan aplikasi kamera Android yang satu ini. B612, salah satu aplikasi kamera yang cukup populer juga banyak digunakan oleh para pengguna Android untuk berselfie. Tak jauh berbeda dengan aplikasi kamera Android sebelumnya.

B612 juga menawarkan hal-hal menarik yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 3 juta kali di PlayStore ini mengunggulkan fitur filter, efek, stiker, emoticon, dan lainnya. Anda juga bisa menyematkan teks ke dalam hasil foto Anda. Download aplikasi B612 di sini.

4. Candy Camera

Candy Camera

Ingin mendapatkan hasil selfie yang baik? Anda juga bisa memilih Candy Camera sebagai salah satu aplikasi kamera Android terbaik Anda. sekitar 3 juta pengunduh telah mendownload aplikasi ini di PlayStore. Dalam aplikasinya, Anda bisa memilih beragam filter yang telah disajikan oleh Candy Camera.

Selain filter, Anda juga bisa mengedit foto selfie Anda layaknya Anda menggunakan makeup dengan fitur beauty function. Di dalamnya, Anda bisa memanfaatkan kelengkapan seperti whitening, concealer, lipstick, blush, eyeliner, dan juga mascara. Berminat? Download aplikasinya di sini.

5. SNOW

SNOW

SNOW adalah salah satu aplikasi kamera yang biasa digunakan oleh para artis dan idol Korea. Kenapa aplikasi ini begitu diminati? Pasalnya, aplikasi SNOW ini punya banyak fitur yang menarik. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat wajah menjadi tirus atau chubby. Bahkan, Anda juga bisa membuat tampilan hidung Anda menjadi mancung sempurna.

Baca Juga  Cara Mudah Uninstall Antivirus Avast Sampai Tuntas

Selain bisa mengedit wajah, SNOW juga bisa membuat tampilan wajah Anda menjadi lebih mulus. Yang menariknya lagi, SNOW juga punya banyak filter yang bisa Anda gunakan secara gratis. Mau filter ala outdoor atau pun indoor, semuanya sangat menarik. Nah, kalau Anda tertarik mencoba aplikasi ini, silakan langsung unduh di sini.

6. Cymera

Cymera

Cymera adalah salah satu aplikasi kamera untuk Android yang paling populer. Hingga saat ini, Cymera sudah didownload sebanyak 10 juta kali. Oleh karena itulah, aplikasi yang ditawarkan oleh SK Communications ini berada di peringkat aplikasi populer.

Tidak seperti aplikasi lainnya, Cymera hanya fokus untuk mengambil gambar tertentu, seperti wajah orang-orang saja. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur standar, filter, efek, dan alat editing lainnya. Bahkan, aplikasi ini mampu mendeteksi senyuman pada wajah Anda untuk membidik foto yang terbaik. Kabar baiknya, Cymera bisa didownload secara cuma-cuma melalui Google Play Store.

7. BeautyPlus

BeautyPlus

Sesuai namanya, aplikasi yang satu ini siap memotret penggunanya dengan efek beauty yang tersemat di dalam BeautyPlus. Dengan aplikasi ini juga, Anda bisa memilih banyak filter yang cocok dengan tema OOTD Anda.

Tidak hanya filter, karena BeautyPlus juga punya fitur untuk mengedit warna kulit. Anda bisa mengubahnya menjadi warna kulit yang terang atau pun gelap. Masih ada lagi kelebihan kamera BeautyPlus, yaitu perfect eye. Jadi, aplikasi ini juga akan menampilkan mata yang indah saat difoto dengan BeautyPlus. Mau coba?

8. Kuji Cam

Kuji Cam

Ingin foto ala vintage atau black & white? Keduanya bisa Anda dapatkan di aplikasi Kuji Cam. Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di PlayStore ini menyajikan ragam fitur menarik, misalnya efek light yang lebih lengkap, date stamp, efek 3D, hingga self-timer. 

Bukan hanya itu saja, masih ada fitur bagus lainnya yang bisa Anda nikmati dengan melakukan upgrade ke aplikasi Kuji Cam versi premium. Penasaran? Silakan unduh di sini.

9. YouCam Makeup

YouCam Makeup

Tidka percaya diri jika belum menggunakan makeup saat berfoto? Tenang saja, Anda tidak perlu repot-repot dandan hanya untuk berfoto. Pasalnya, terdapat aplikasi kamera Android yang memungkinkan Anda mendapatkan hasil foto seperti telah melakukan makeup.

Ya, YouCam Makeup adalah aplikasi yang bisa membuat hasil foto Anda layaknya sudah di makeup. Anda bisa menggunakan fitur-fitur lengkap layaknya makeup. Lipstick, contour, eye makeup dan blush semuanya lengkap tersedia di aplikasi YouCam Makeup. Mau? Klik di sini dan dapatkan aplikasinya.

10. LemoCam

LemoCam

Ingin berswafoto dengan cantik dan menarik? Kalau begitu kami menyarankan untuk mencoba LemoCam. Ini adalah salah satu aplikasi untuk berfoto yang cukup populer dengan beragam keunggulan. Di sini, Anda bisa memilih berbagai macam filter yang unik dan estetik. Selain itu, LemoCam juga sudah menyiapkan lebih dari 100 stiker untuk Anda gunakan mempercantik foto. Yuk cobain aplikasinya!

Baca Juga  14 Aplikasi Ganti Wajah Terbaik untuk Android dan iOS

11. YouCam Perfect

YouCam Perfect

Telah diunduh lebih dari 1 juta kali oleh para pengguna Android di PlayStore. Aplikasi YouCam Perfect bisa menjadi salah satu solusi yang tepat untuk Anda dalam hal berselfie. Aplikasi kamera Android ini tidka jauh berbeda dengan aplikas-aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya.

Di sini, Anda bisa melakukan selfie dengan hasil yang mulus dengan efek-efek yang beragam. Anda juga bisa menambahkan filter untuk lebih mempercantik hasil selfie. Membubuhkan stiker, emoticon, dan teks pun bisa Anda lakukan dengan YouCam Perfect. Berminat mencobanya? Download aplikasinya di sini.

12. PlusMe Camera

PlusMe Camera

Lebih dari 160.000 kali pengguna Android sudah mengunduh aplikasi besutan MEITU ini. Nah, aplikasi PlusMe Camera ini juga tak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi foto lainnya di mana PlusMe Camera menyediakan berbagai macam filter yang menarik.

Bukan hanya filter, Anda juga bisa langsung mengedit hasil jepretan foto Anda lho. Uniknya lagi, Anda bisa mempercantik hasil foto seperti mengedit dengan fitur perfect eyes, smooth and spotless skin, sunshine smile, dan masih banyak yang lainnya. Mau juga menghasilkan foto cantik dengan PlusMe Camera?

13. Camera MX

Camera MX

Di urutan pertama kita berkenalan dengan Camera MX, aplikasi kamera yang menyenangkan dan sudah dilengkapi oleh berbagai macam fitur. Ada beragam efek yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik dari kamera built-in, seperti HDR, Lomo, Tilt Shift, dan Kaleidoskop.

Aplikasi besutan Appic Labs Corp. ini juga menawarkan “Fungsi Shoot The Past” untuk mundur ke waktu sebelum pengambilan gambar dan memilih subjek gambar sebelum disimpan. Interface yang mudah juga menjadi andalan dari Camera MX. Satu hal yang paling penting, Camera MX bisa didownload secara gratis.

14. Camera Oppo F7 – Selfie Expert

Camera Oppo F7 - Selfie Expert

Ingin punya kamera seperti yang ada di HP Oppo F7? Kalau begitu, Anda tinggal mengunduh aplikasi Camera Oppo F7 – Selfie Expert. Aplikasi ini menjamin hasil foto yang persis seperti kita berfoto di kamera Oppo F7.

Selain itu, aplikasi buatan Lipan Dev ini diperkaya dengan fitur anti-shake, timer, Semi Automatic Mode, hingga mengambil foto dengan klik tombol volume saja. Jika Anda tertarik untuk mencoba aplikasi kamera ini, bisa download di sini.

15. Sweet Selfie

Sweet Selfie

Sesuai dengan nama aplikasinya, Sweet Selfie ini diklaim mampu menghasilkan foto yang manis dan cantik. Nah, Sweet Selfie memberikan stiker-stiker unik yang justru akan membuat hasil foto Anda terlihat lebih menarik lho. Penasaran ingin juga menghasilkan foto yang unik dan menarik? Yuk langsung pakai saja aplikasinya dan download secara gratis di sini.

Tidak semua built-in kamera di smartphone memiliki kualitas dan resolusi yang mumpuni. Nah, aplikasi kamera Android terbaik ini bisa menjadi solusi yang bermanfaat untuk Anda yang tidak memiliki kamera smartphone berkualitas tinggi.

Oh iya, untuk Anda yang sedang mencari aplikasi kamera untuk PC, kami pernah membahas beberapa aplikasinya melalui artikel 15 Aplikasi Kamera PC Terbaik dan Gratis ini.

15 Aplikasi Kamera Terbaik untuk Smartphone Android