20+ Gambar Pemandangan Indah di Indonesia dan Dunia [TERBARU]

gambar pemandangan yang indah
Ilustrasi oleh dribbble.com

Kumpulan 20+ gambar pemandangan yang indah di Indonesia. Sangat cocok untuk wallpaper dan sebagai referensi tempat wisata alam terbaik di Indonesia.


Terdapat bermacam objek gambar pemandangan indah yang ada di dunia, termasuk di Indonesia. Objek pemandangan alam merupakan salah satu yang menjadi perhatian banyak orang ketika ingin rekreasi atau sekedar melepas penat.

Objek pemandangan yang indah dapat meliputi pegunungan, sungai, danau, air terjun, taman bunga, pantai, laut dan berbagai objek menarik lainnya. Menikmati tempat yang indah bersama dengan orang terdekat, keluarga, teman merupakan kegiatan yang menyenangkan.

Berikut beberapa ulasan mengenai objek dan gambar pemandangan yang indah di Indonesia maupun di dunia.

1. Danau Toba – Sumatera Utara

Infinite Vacation » 3D2N AUTHENTIC MEDAN DANAU TOBA

Mengenai objek pemandangan satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Danau Toba telah dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia bahkan turis mancanegara. Bahkan kisah mengenaitelah melegenda di masyarakat Indonesia.

Danau Toba termasuk ke dalam danau vulkanik terindah di Indonesia yang tampak seperti lautan yang luas. Tak heran karena Danau Toba merupakan danau terluas se-Asia Tenggara dan danau terdalam di dunia.

Letak Danau Toba berada di sekiatr perbukitan yang luas ddengan hutan pinus, beberapa air terjun, dan pemandian air hangat. Pemandangannya pun sangat indah, tenang, dan sejuk.

2. Gunung Rinjani – Lombok, Nusa Tenggara Barat

Indonesia kaya akan berbagai pemandangan alam yang indah. Salah satu pemandangan alam yang indah yaitu.

Gunung Rinjani memiliki ketinggian 3700 m diatas permukaan laut dan termasuk gunung tertinggi kedua di Indonesia. Dengan ketinggian tersebut, Gunung Rinjani menyihir para pengunjung dengan keelokan tatanan pegunungan yang berderet-deret dengan danau kawah di puncak gunung.

3. Labuan Bajo – Nusa Tenggara Timur

Pemandangan indah Labuan Bajo sudah terkenal hingga ke pelosok negeri. Jika mengunjungi Labuan Bajo, maka kita akan disuguhi dengan berbagai objek pemandangan yang bagus meliputi pemandangan laut, pegunungan, serta taman nasional komodo.

Bagi pecinta bawah laut, Labuan Bajo menghadirkan surga bawah laut yang menawan. Pemandangan bawah laut yang masih belum terlalu terjamah manusia akan memanjakan matamu.

Selain itu, terdapat gugusan pulau yang indah. Di Pulau Padar terdapat perbukitan yang dikelilingi laut biru yang cantik. Tempat inilah yang sering dikunjungi wisatawan untuk melihat matahari terbit. Sedangkan di Pulau Rinca terdapat habitat asli hewan Komodo. Disinilah kamu bisa melihat Komodo secara langsung dari dekat.

4. Pulau Derawan – Kalimantan Timur

Pulau Derawan sering disebut sebagai surga tersembunyi di Kalimantan Timur. Mengapa demikian? Tentunya karena pemandangan eksotis yang disuguhkan oleh pulau Derawan ini.

Sejarah pulau Derawan bermula pada tahun 2005 ketika pemerintah mendaftarkan kawasan Derawan ke UNESCO sebagai warisan dunia. Hingga akhirnya tempat ini dijuluki sebagai Pristine Island, yaitu termasuk dalam salah satu tempat yang keasriannya masih di jaga.

Baca Juga  Kata Pengantar Skripsi

Jika mengunjungi pulau Derawan, kita bisa berpuas menyelami keindahan bawah laut, dan menikmati keindahan pantai pulau Derawan yang berpasir putih. Selain dapat menikmati pemandangan pantai yang indah, di pulau Derawan kita bisa menikmati objek pemandangan lain seperti danau Labuan Cermin, dan goa Haji Mangku beserta beragam objek pemandangan lain yang masih asri.

5. Danau Sentani – Papua

Tanah Papua merupakan surga tersembunyi di Indonesia. Terdapat beragam objek wisata alam yang sangat indah, diantaranya adalah danau Sentani.

Danau Sentani terbentuk dengan dikelilingi 22 pulau, dan terdapat 30 spesies ikan tawar. Bentangan alam yang masih asri akan membuat pengunjung merasa betah untuk berlama-lama di danau Sentani.

6. Green Canyon- Jawa Barat

Tidak hanya Amerika yang memiliki ngarai (canyon) besar, di Indonesia pun ada.

Terletak di Jawa Barat, ngarai yang dikenal dengan nama Cukang Taneuh oleh warga sekitar, memiliki air yang sangat jernih berwarna kehijauan yang berasal dari reaksi sungai dan lumut hijau di bagian sisi tebing.

Oleh sebab itulah, ngarai di Jawa Barat ini dinamakan dengan istilah Green Canyon.

7. Raja Ampat – Papua

Tempat wisata populer dengan pemandangan alam yang menakjubkan selanjutnya adalah Raja Ampat Papua. Keindahan alam Raja Ampat bahkan sudah mendunia terutama keindahan bawah lautnya.

Raja Ampat adalah kepulauan kecil di Papua Barat. Punya banyak gugusan pulau, traveler akan dimanjakan oleh berbagai pemandangan dari berbagai pulau.

Tinggal tunjuk saja mau ke pulau apa, kamu akan dibuai oleh pemandangan alam yang indah layaknya surga.

8. Gunung Kelimutu

Keindahan kawah tiga warna di gunung Kelimutu sudah sangat populer di kalangan para traveler.

Terdapat tiga kawah dengan tiga warna yaitu merah, biru, dan putih.

Hal ini semakin menakjubkan dengan keindahan alam berupa pegunungan di sekeliling gunung Kelimutu.

9. Karimunjawa- Jawa Tengah

Pemandangan indah Karimunjawa sudah banyak dinikmati oleh para pelancong dari berbagai negara.

Bukan hanya dipenuhi dengan pantai-pantai yang cantik dan pulau-pulau kecil, di Kepulauan Karimunjawa para pengunjung bisa menikmati beragam olahraga air seperti aktivitas selam atau snorkeling.

10. Danau Weekuri – Sumba

gambar pemandangan yang indah

Bumi Sumba menyimpan banyak surga tersembunyi, salah satunya adalah Danau Weekuri. Keindahan danau Weekuri yaitu air danau yang seolah seperti penampakan air laut biru kehijauan yang jernih.

Pantulan biru kehijauan dari air dana disertai dengan hijau pepohonan menciptakan salah satu gambar pemandangan alam terindah di Indonesia.

11. Pantai Ngurtafur – Maluku

gambar pemandangan yang indah

Keindahan pantai Ngurtafur memang menakjubkan. Pantai ini dilengkapi dengan laut biru dan pasir putih yang menawan.

Jika dilihat dari atas, pantai Ngurtafur seolah membelah lautan menjadi dua pada saat mengalami surut.

12. Dataran Tinggi Dieng – Jawa Tengah

gambar pemandangan yang indah

Kawasan Dieng tidak pernah sepi oleh pengunjung seperti pendaki gunung.

Pada ketinggian 2000 mdpl, kawasan Dieng menyuguhkan pemandangan alam yang menawan dengan udara bersih bebas dari polusi dan hiruk pikuk perkotaan serta dilengkapi dengan kekayaan budaya masyarakat Dieng.

13. Gunung Bromo – Jawa Timur

Hingga saat ini, keadaan gunung Bromo masih dinyatakan sebagai gunung aktif.

Meskipun begitu, gunung Bromo tidak pernah sepi oleh pengunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Hal yang menjadi daya tarik wisatawan adalah hamparan padang pasir dan padang rumput yang luas serta pemandangan kawah di puncak gunung Bromo.

Hal yang menarik, Bromo menjadi sangat ramai ketika para pengunjung menyaksikan matahari terbit (sunrise) pada pagi hari.

Baca Juga  Teks Persuasif – Pengertian, Ciri, Struktur, dan Contohnya

14. Uluwatu – Bali

gambar pemandangan yang indah

Keindahan Bali sudah sangat dikenal oleh seluruh pelosok negeri. Tak hanya menyajikan pemandangan alam yang indah, Bali juga kaya akan budayanya. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri oleh beberapa wisatawan mancanegara.

Salah satu objek yang terkenal di Bali adalah Uluwatu. Merupakan suatu bangunan pura yang terletak menjorok ke lautan. Dari lokasi ini, para pengunjung akan melihat keindahan tebing batu yang mengagumkan.

Selain itu, pengunjung dapat menyaksikan keindahan sunset pada sore hari.

15. Lake Geneva – Swiss

gambar pemandangan yang indah

Tempat dengan pemandangan indah selanjutnya yaitu di Swiss. Susah bukan asing lagi bahwa Swiss merupakan salah satu tempat terindah di dunia yang menjadi impian para traveler dunia.

Salah satu tempat yang menjadi kunjungan para traveler adalah kawasan danau Geneva. Kawasan ini mempunyai pemandangan yang luar biasa.

Terdiri atas pegunungan es dan beberapa bangunan eksotis nuansa Eropa bisa terlihat jika mengunjungi danau Geneva.

16. Sea Cliffs – Perancis

gambar pemandangan yang indah

Selain terkenal dengan Menara Eiffel, Prancis juga menawarkan berbagai pesona alam yang tak kalah cantik.

Salah satunya Sea Cliffs yang berada di pesisir barat negara penghasil anggur terbesar ini. Tebing kapur di wilayah Eretrat ini memiliki tiga lengkungan cantik yang terbentuk dari kikisan ombak laut.

Alhasil, karang bolong yang terbentuk menjadi daya tarik utama di Sea Cliffs. Uniknya, saat dilihat dari kejauhan bentuk tebing akan menyerupai gajah yang sedang berdiri di tepi pantai berpasir putih.

17. Colorado Plateau- Arizona

gambar pemandangan yang indah

Grand Canyon menjadi salah satu objek wisata yang banyak diminati wisatawan. Salah satu yang tak boleh kamu lewatkan adalah Colorado Plateau.

Deretan tebing ini terbentuk akibat kikisan Sungai Colorado yang terjadi sejak 5 – 6 juta tahun lalu. 

Berada di ketinggian sekitar 2.414 mdpl, saat ini Grand Canyon sudah sedalam 1.500 mil dengan jarak terjauh antartebing sekitar 18 mil. Tak heran, jika kawasan ini masuk daftar Tujuh Keajaiban Dunia.

18. Whiteheaven Beach – Australia

gambar pemandangan yang indah

Australia memang terkenal sebagai negara dengan suguhan wisata alam berupa pantai terbaik di dunia.

Fakta ini diperkuat dengan adanya Whitehaven Beach yang digadang-gadang sebagai satu di antara beberapa pantai terbaik di dunia. 

Berbeda dengan pantai pada umumnya, Whitehaven Beach memiliki hamparan pasir yang mengendap karena proses mengalirnya air dari sungai di pulau tersebut.

Alhasil, endapan pasir tersebut membuat bibir pantai Whitehaven Beach terlihat seperti lukisan yang amat memanjakan mata.

19. Taman Nasional Plitvice Lake – Kroasia

gambar pemandangan yang indah

Keindahan dari Taman Nasional Plitvice Lake di Kroasia bisa dibilang tak terkalahkan. Alasan utamanya karena di taman nasional ini, terdapat puluhan air terjun yang menjulang tinggi.

Anda dapat menjadikan tempat ini sebagai spot foto atau hanya sekadar bermain air aja.

Bahkan World Heritage Center menganugerahi taman nasional Plitvice Lake sebagai warisan budaya dunia.

20. Pamukkale – Turki

gambar pemandangan yang indah

Bosan dengan pemandian air panas konvensional, Anda dapat mencoba pengalaman baru dengan rileksasi di.

Terbuat natural karena kejadian alam, Pamukkale memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk berendam air panas dengan dinding yang terlihat seperti kapas. 

Dijamin semua rasa lelah dan jenuh akibat rutinitas sehari-hari akan hilang dalam waktu yang singkat.


Demikian ulasan mengenai gambar pemandangan yang indah di Indonesia dan dunia. Semoga bermanfaat ya.

Sumber:

20+ Gambar Pemandangan Indah di Indonesia dan Dunia [TERBARU]