4 Cara Mengganti Password Wifi Indihome Huawei, ZTE, Alcatel

4 Cara Mengganti Password Wifi Indihome Huawei, ZTE, Alcatel – Terkait dengan kebutuhan akan internet yang semakin memikat masyarakat, banyak bermunculan perusahaan yang menawarkan koneksi internet super cepat. Ya salah satunya Telkom yang juga saat ini meluncurkan layanan konektivitas internet bernama Indihome. Selain itu layanan yang diberikan oleh Telkom ini juga cukuplah beragam seperti Indihome Huawei, ZTE dan Alcatel. Bukan hanya itu, beberapa layanan tersebut juga bisa digunakan untuk kebutuhan lainya seperti telpon rumah, shared hostpot dan sebagainya. Oleh sebab itu tak heran jika saat ini banyak sekali koneksi WiFi  Indihome yang tersebar, bahkan terkadang dapat dinikmati tanpa harus memasukan password dari shared hostspot tersebut.

Sementara masalah umum yang sering terjadi bagi pengguna yakni Hotspot WiFi dari layanan Indihome terkadang selalu menyala dan tidak terproteksi oleh password, sehingga koneksi tersebut akan digunakan oleh banyak orang dan menyebabkan penuhnya penggunaan. Nah jika masalah tersebut telah terjadi, atau password dari WiFi telah diketahui banyak orang sebaiknya kita sesegera mungkin untuk mengganti password hotspot tersebut. Nah bagi Anda yang masih bingung untuk mengganti password WiFi Indihome, dibawah ini kami telah memberikan beberapa cara mengganti password WiFi Indihome baik itu pada Huawei, ZTE, dan Alcatel.

Baca Juga : Cara Cek Sisa Pulsa Kuota Bolt 4G di HP dan Modem

4 Cara Mengganti Password Wifi Indihome Huawei, ZTE, Alcatel

4 Cara Mengganti Password Wifi Indihome Huawei, ZTE, Alcatel

Umumnya password WiFi yang hendak dirubah disebabkan ketika kita lupa password atau banyak orang yang mengetahui password dari WiFi tersebut, dengan begitu dapat menyebabkan koneksi internet menjadi kurang stabil. Karena semakin banyak pengguna yang terhubung, maka koneksi pun akan semakin padat dan lambat. Nah berikut 4 metode yang bisa Anda gunakan untuk mengganti password WiFi pada Indihome.

Cara Mengganti Password WiFi Indihome Huawei

  • Pertama silahkan buka browser pada komputer dan ketik IP 192.168.100.1 pada address bar browser Anda, lalu tekan enter
  • Kemudian Anda akan diminta untuk login admin, defaultnya masukan username : Admin, dan Password : admin. Namun jika salah, Anda bisa memasukan username : telecomadmin dan password : admintelecom
  • Jika telah berhasil masuk, silahkan pilih menu Wireless atau kata yang mendangung WiFi
  • Sampai disini akan muncul beberapa tampilan pengaturan WiFi, nah untuk mengganti password silahkan masukan password yang Anda inginkan pada kolom Input password dan klik Apply
  • Password sudah berhasil dirubah, namun ada baiknya Anda mencoba untuk terhubung melalui ponsel maupun komputer guna memastikan apakah password sudah benar-benar berubah atau belum
Baca Juga  Serba-Serbi Izin Lingkungan untuk Menjalankan Sebuah Usaha

Cara Mengganti Password WiFi ZTE

  • Buka web browser yang ada pada komputer, dan ketik 192.168.1.1 tekan Enter
  • Selanjutnya input username dengan kata Admin dan password Admin
  • Apabila terlah berhasi login, pilih menu Network dan klik menu Security pada bagian Wlan diseblah kiri halaman
  • Masukan password baru pada kolom “WPA Passpharse”
  • Jika telah dirubah, maka klik Submit
  • Selesai

Cara Mengganti Password WiFi Alcatel

Untuk mengubah password WiFi Alcatel sebenarnya tidak jauh berbeda dengan merubah password WiFi pada beberapa cara diatas. Hanya saja terdapat perbedaan tampilan dan nama menu yang ada, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama ketik IP 192.168.1.1 pada browser yang Anda gunakan
  • Kemudian masukan username berupa : Admin dan password : Admin
  • Jika Anda sudah berhasil masuk sebagai admin, maka pilih menu Networking dan klik WiFi
  • Pada halaman panel atau pengaturan WiFi, masukan password yang Anda inginkan pada kolom WPA Key
  • Selesai

Umumnya cara untuk mengubah atau mengganti password WiFi pada setiap jenis modem tidaklah jauh berbeda, dimana kita perlu mengakses login admin melalui IP 192.168.1.1. Sementara bagi Anda yang lupa dengan password WiFi pada modem, biasanya password sendiri dituliskan pada bagian belakang modem. Hal terebut juga berlku jika sebelumnya Anda tidak pernah mengganti password WiFi.

Baca Juga : 4 Langkah Aktifkan Paket Modem Internet Smartfren MiFi

Beberapa metode diatas dapat sesuaikan dengan modem yang Anda gunakan, misalnya Anda menggunakan modem ZTE berarti metode yang digunakan adalah mengganti password WiFi pada modem ZTE. Itulah 4 Cara Mengganti Password Wifi Indihome Huawei, ZTE, Alcatel dengan mudah dan lengkap, dan semoga postingan ini dapat bermanfaat.

4 Cara Mengganti Password Wifi Indihome Huawei, ZTE, Alcatel