5 Cara Cek Nomor Smartfren 2021, Gampang Bingit!

Terahir Di Perbaharui Januari 7, 2021 by

Sebagai Operator penyedia layanan komunikasi,berusaha selalu memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya. Berbagai kemudahan diberikan sebagai wujud dari pelayanan prima untuk kemudahan dan kenyamanan dalam penggunaannya. Salah satunya adalah kemudahan dalam melakukan cek nomor Smartfren 2021.

Saat ini, ponsel merupakan benda yang seolah tak bisa lepas dari keseharian kaum milenial. Mulai dari sekadar alat komunikasi,hingga kegunaan lainnya, termasuk memudahkan pekerjaan dan juga sarana hiburan. Ada orang yang memiliki lebih dari satu sim card untuk kebutuhan yang berbeda. Tak jarang, menyebabkan lupa nomor ponselnya sendiri, apalagi jika sering berganti nomor.

Cara Mudah Untuk Cek Nomor Smarfren

cek nomor smartfren

Melupakan nomor ponsel milik sendiri memang sering terjadi. Hal Ini disebabkan oleh jumlah digit nomor ponsel yang cukup panjang untuk diingat di luar kepala. Ditambah lagi, jika kombinasi angkanya tidak memiliki pola tertentu. Untuk itu, ada baiknya segera mencatat nomor Smartfren yang baru dibeli, atau jika memungkinkan, segera dihafalkan.

Nomor yang baru dibeli dan lupa dicatat, umumnya sering terlupakan. Padahal, saat melakukan pengisian ulang, nomor ini diperlukan. Namun, jika terjadi lupa nomor Smartfren, tidak perlu khawatir. Sebab pengecekannya dapat dilakukan dengan cara mudah. Berikut ini beberapa cara mudah cek nomor smartfren.

1. Menghubungi Customer Service

Sebagai provider terkemuka di Indonesia, Layanan yang diberikan Smarfren cukup memudahkan pelaggannya. Salah satunya adalah dengan menyediakan tim customer service. Tim ini disiapkan untuk memberikan jawaban dan bantuan bagi pelanggan yang mengalami kesulitan dalam menggunakan fitur layanan kartu sim yang dimiliki. Ini merupakan layanan 24 jam jika diakses melalui kartu sim Smartfren.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan menghubungi 995 melalui ponsel yang menggunakan kartu sim Smartfren tersebut. Seorang customer service akan menanggapi panggilan dan siap membantu melakukan cek nomor smartfren. Cara ini cukup mudah, sehingga pelanggan tidak perlu bingung lagi saat lupa nomor ponselnya.

Selain untuk melakukan pengecekan nomor Smartfren, customer service juga terlatih untuk membantu jika pengguna kartu sim mengalami kendala. Misalnya, pengaduan gangguan sinyal, informasi program promo, ataupun pengaduan kartu hilang atau rusak. Dengan adanya customer service ini, pelanggan akan mendapatkan layanan yang memudahkan dan memberi rasa nyaman.

Tak perlu khawatir pada penggunaan pulsa. Sebab, panggilan pada 995 yang dilakukan tidak dikenai biaya alias gratis. Ini merupakan salah satu layanan yang diberikan Smartfren untuk menyediakan kemudahan dalam mengakses produk dan penawaran promonya.

2. Fitur Dial Up

Ada cara lain yang bisa dilakukan untuk melakukan pengecekan nomor, yaitu dengan memanfaatkan fitur dial up pada ponsel. Cukup dengan mengetikkan *995# kemudian tekan OK atau Yes. Tak lama, di layar ponsel akan tampak beberapa menu untuk mendapatkan informasi mengenai Kartu Smartfren. Salah satu informasi yang bisa didapat dari menu tersebut adalah nomor kartu Smartfren yang digunakan.

Selain untuk melakukan cek nomor smartfren, menu pada *995# ini cukup beragam. Ada menu cek kuota, pembelian kuota, dan beberapa menu lainnya. Cukup dengan melakukan panggilan ke *995# ini, pengguna kartu Smartfren dapat dengan mudah mengakses beberapa layanan yang diperlukannya.

Melalui panggilan ke *995# ini, pelanggan juga dapat memperoleh penawaran promo yang sedang berlangsung. Smartfren sering mengadakan promo untuk memberikan nilai tambah kepada penggunanya. Beberapa promo yang sedang berlangsung juga dapat dicari melalui panggilan pada *995# ini.

Baca Juga  2 Cara Mengganti email Instagram Terbaru 2021

3. Melalui SMS

Lupa Memang merupakan hal yang wajar terjadi, apalagi jika menyangkut rangkaian angka yang acak. Lain halnya jika nomor Smartfren yang dimiliki adalah nomor cantik. Umumnya, nomor cantik memiliki pola tertentu, sehingga kombinasi angkanya mudah dihapal. Namun, nomor cantik ini jumlahnya tidak sebanyak nomor acak. Selain itu, harga kartu sim bernomor cantik juga tergolong lebih mahal dibandingkan nomor acak.

Jika kartu sim yang dimiliki adalah nomor acak dan sulit diingat, maka wajar melupakannya. Namun, tak perlu khawatir jika ini terjadi. Selain kedua cara di atas, masih ada cara cek nomor smartfren yang lainnya, yaitu dengan mengirimkan SMS ke 995.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengirimkan Short Message Service (SMS) dengan mengetikkan kata

“CEK”. Kemudian, kirim ke 995

Namun, saat melakukan cek nomor Smartfren melalui SMS ini, pastikan pesan tersebut dikirim melalui kartu sim yang akan dicek nomornya. Tak perlu khawatir tentang biaya pulsa, sebab layanan ini juga dapat diakses secara gratis. Setelah pesan terkirim, tak berapa lama, pengguna akan mendapatkan balasan berisi beberapa informasi umum. Salah satu dari informasi yang dikirimkan adalah nomor kartu sim Smartfren tersebut.

4. Melakukan Panggilan Telepon

Salah satu cara mudah untuk melakukan cek nomor smartfren adalah dengan melakukan panggilan atau missed call menggunakan kartu sim Smartfren ke salah satu ponsel orang yang sedang berada dekat. Cara ini cukup efektif, karena dengan melakukan panggilan tersebut, nomor Smartfren yang digunakan akan tertera di ponsel orang yang dihubungi.

Namun, sebaiknya tidak sembarangan meminta tolong orang dalam melakukan panggilan untuk cek nomor Smartfren ini. Sebab, nomor Smartfren yang digunakan dapat disimpan oleh orang tersebut. Jika orang tersebut tidak bertanggung jawab, maka privacy kita akan terganggu. Akan lebih baik melakukan panggilan untuk mengecek nomor Smartfren ini ke ponsel teman atau saudara.

5. Dengan Mengakses Aplikasi MySmartfren

Salah satu wujud pelayanan prima yang dimiliki Smartfren adalah tersedianya aplikasi MySmartfren. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna kartu sim Smarfren mendapatkan berbagai layanan. Salah satunya adalah untuk melakukan cek nomor Smarfren. Untuk menggunakan aplikasi ini, pelanggan hanya perlu men-download melalui ponsel pintarnya.

Setelah aplikasi ini terinstal pada ponsel pintar, pelanggan dapat menggunakannya dengan mudah untuk cek nomor Smartfren. Sebab, aplikasi ini tergolong cukup ramah pengguna. Fitur-fitur yang disediakan dapat diakses dengan mudah tanpa membingungkan. Namun, sebelum menggunakannya, pastikan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, yaitu membuka menu utama.

Langkah selanjutnya adalah mengisi semua kolom yang ada dengan informasi yang benar. Pastikan adalah data-data yang diisikan tepat dan benar untuk memudahkan proses verifikasi nantinya. Setelah semua data terverifikasi, maka aplikasi MySmartfren ini sudah dapat digunakan dengan mudah.

Salah satu kegunaan aplikasi ini adalah untuk melakukan cek nomor Smarfren. Cukup membuka menu utama pada aplikasi ini dan Nomor Smartfren yang digunakan akan muncul di bagian atas, bersama nama pemilik.

Praktis, bukan, melakukan cek nomor Smartfren yang terlupa melalui aplikasi MySmartfren? Selain itu, aplikasi ini dapat diakses kapan pun dengan mudah. Beberapa menu lain yang tersedia adalah pembelian pulsa, paket data, aktivasi dan regristrasi nomor, dan juga mengganti nomor. Ada juga menu untuk terhubung dengan Customer service. Pilihan menu tersebut dapat diakses melalui layar utama.

Salah satu keuntungan menggunakan aplikasi MySmartfren adalah adanya poin reward. Setiap transaksi pembelian yang dilakukan melalui Aplikasi ini akan mendapatkan poin. Nantinya, poin yang terkumpul dapat ditukarkan melalui program cashback dan program undian berhadiah menarik.

Baca Juga  Cara Root dan Unlock Bootloader Xiaomi Mi A3

Keunggulan Dan Kemudahan Selain Melakukan Cek Nomor Smartfren

Smartfren merupakan salah satu provider yang terkemuka di Indonesia. Tidak hanya pelayanan yang memudahkan, terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Smartfren ini. Contohnya, kemudahan dalam cek nomor Smarfren. Selain itu, ada beberapa keunggulan lainnya, di antaranya sebagai berikut.

1. Bisa Digunakan Pada Semua Ponsel Pintar 4G LTE

Kartu perdana Smartfren dirancang untuk dapat digunakan pada semua ponsel pintar 4G LTE yang ada di pasaran. Pengguna dapat memilih kuota internet yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan dan gaya komunikasi masing-masing.

2. Dilengkapi Dengan Bonus Gratis Kuota Internet

Banyaknya penggunaan kuota internet disebabkan aktivitas online yang beragam. Mulai dari penggunaan media sosial, email, berselancar mencari informasi, maupun belajar daring. Hal ini membuat banyak orang mencari kartu sim yang dapat mendukung semua kebutuhan online ini. Smartfren dapat menjadi pilihan yang tepat, karena memiliki program bonus kuota.

Dengan adanya bonus kuota, pengguna dapat memiliki cadangan kuota tambahan untuk mendukung aktivitas daringnya. Selain bonus kuota, ada juga bonus lainnya berupa gratis menelepon sepuasnya yang dapat dilakukan pada sesama pengguna Smarfren. Bonus-bonus ini tentunya memberikan nilai plus yang semakin menguntungkan bagi penggunanya.

3. Harga Kartu Perdana Smartfren Murah

Salah satu keunggulan lain yang dimiliki Smartfren sebagai provider yang memahami penggunanya adalah penetapan harga kartu perdana yang murah. Kisaran harganya sekitar Rp 20.000 saja, dengan masa aktif selama satu tahun. Tentu saja ini sangat terjangkau. Ditambah lagi, setelah aktivasi, pengguna akan mendapatkan bonus kuota mingguan. Selain itu, ada juga bonus kuota saat melakukan isi ulang.

4. Pilihan Paket Data Beragam

Salah satu Produk Smarfren adalah kartu perdana Smartfren 10N+. Jika menggunakan kartu sim ini, pelanggan akan memiliki beragan penawaran paket data yang dapat disesuaikan dengan kebutuhannya. Pilihan paket data internet ini cukup murah, sehingga pelanggan dapat berselancar di dunia maya tanpa takut boros kuota. Selain itu, jika kuota habis, tidak perlu khawatir pulsa utama terpotong untuk aktivitas internet.

5. Kecepatan Jaringan Yang Memadai

Dalam melakukan selancar di internet, tentunya pengguna ingin mendapatkan akses yang cepat. Jaringan Smartfren mampu memberikan layanan yang memuaskan. Saat ini, kecepatan unduh, unggah, streaming video, maupun kestabilan saat selancar yang dimiliki Smartfren cukup memadai. Selain itu, Smartfren memiliki keunggulan melalui ketersediaan jaringan 4G yang membuat koneksinya jarang putus.

Ditambah lagi, Smartfren mengedepankan kenyamanan pengguna dengan memberikan layanan penuh kepada pelanggan melalui berbagai menu yang ada di aplikasi MySmartfren. Salah satunya adalah kemudahan cek nomor Smarfren seperti yang telah dibahas sebelumnya. Layanan yang memudahkan ini membuat banyak pengguna merasa puas dalam menggunakan kartu sim Smartfren.

Bagi pengguna yang sering melakukan akses ke You Tube untuk streaming, Kartu Smartfren ini juga cukup memadai. Hal ini disebabkan kekuatan jaringannya memberikan koneksi yang stabil.

6. Adanya Poin Reward

Keunggulan Smarfren lainnya adalah adanya poin reward. Pengguna dapat mengumpulkan poinnya  dan menukarkan dengan berbagai reward menarik. Untuk info lebih lengkap, pengguna dapat mengakses MySmarfren melalui aplikasi yang sudah diunduhnya.

Baca Juga:

Itulah tadi cara mudah untuk melakukan cek nomor Smarfren 2021 dan beberapa keunggulan yang diberikan oleh provider jaringan seluler ini. Pengguna dapat melakukan pengecekan nomor menggunakan salah satu dari beberapa cara yang disebutkan sebelumnya. Jadi, tak perlu bingung lagi jika terjadi lupa nomor Smartfren, bukan?

5 Cara Cek Nomor Smartfren 2021, Gampang Bingit!