5 Jenis Makanan Khas Bandung yang Enak Pisan

Bandung merupakan kota Pasundan yang bukan hanya terkenal dengan wanitanya yang cantik-cantik, melainkan juga dengan makanannya. Ada banyak sekali aneka makanan khas Bandung yang bisa membuat siapa saja selalu ingat dengan kota Indah yang satu ini.

Nah buat kamu yang sesekali berkunjung ke kota Bandung, jangan lupa untuk mencicipi beberapa olahan makanan berikut ini.

A. Karedok Lenca

Karedok lenca adalah salah satu jenis makanan khas Bandung. Makanan yang satu ini terbuat dari sayuran lenca yang di tumbuk dengan cabe dan bumbu lainnya.

Karedok lenca ini memiliki rasa dan bau yang khas. Bagi beberapa orang Sunda makanan ini termasuk makanan yang sangat nikmat.

Namun meski cukup populer, jarang sekali tempat makan Bandung yang menyediakan menu yang satu ini.

B. Seblak

Makanan yang satu ini merupakan salah satu makanan legend di Bandung. Makanan inu bisa di temukan hampir di semua sudut kota Bandung.

Makanan ini terbuat dari kerupuk yang di masak dengan sambel dan bahan lainnya seperti telur, tulang ayam, bakso ataupub keupuk lainnya.

Rasa utama dari seblak ini adalah pedas dan manis. Namun cukup nikmat di lidah. Kerupuknya jadi kenyal bercampur dengan rasa bumbu yang khas.

C. Gehu Jeletot

Makanan yang satu ini juga bisa di temukan dengan mudah di beberapa pedagang kaki lima sepanjang jalan kota Bandung.

Gehu jeletot ini merupakan makanan tahu goreng yang dalamnya berisi sambal atau cabe. Disebut sebagai gehu jeletot karena dalamnya yang berisi toge yang pedas.

D. Cireng Isi

Satu lagi makanan khas Bandung yang bisa anda temukan dengan mudah saat ke Bandung yaitu cireng isi.

Cireng isi merupakan makanan yang terbuat dari aci yang memiliki rasa yang kenyal. Namun hal beda dari cireng ini adalah memiliki isian khusus.

Ada rasa original, bakso, isi sambal pedas dan lain sebagainya. Anda bisa membelinya dalam rasa sesuai keinginan.

5. Peyem

Peyem adalah salah satu makanan khas Bandung. Semua orang pasti kenal dengan makanan khas Bandung yang satu ini.

Peyem Bandung yang paling terkenal adalah peyem yang terbuat dari singkong rasanya yang manis menjadi salah satu ciri khasnya.

Nah itulah 5 jenis makanan khas Bandung yang bisa dengan mudah kamu temukan di beberapa sudut kota Bandung. Masih ada banyak kuliner khas bandung yang bisa kamu dapatkan. Makanya yuk main ke Bandung.

Baca Juga  Mengapa Kita Perlu Makan?

5 Jenis Makanan Khas Bandung yang Enak Pisan