Alexa Otomatis Memutar Lagu Favorit Saat Anda Memasuki Rumah

Amazon hari ini mengumumkan API baru yang memberi Alexa kemampuan untuk berkomunikasi dengan sensor yang mendeteksi gerakan ketika pintu atau jendela terbuka. Fitur keterampilan rumah pintar memungkinkan otomatisasi dan interaksi yang lebih baik dengan sistem keamanan rumah.

Sensor gerakan dan kontak API yang diperkenalkan hari ini juga dapat digunakan untuk menjawab pertanyaan mengenai keadaan di sekitar rumah Anda, seperti “Apakah jendela kamar mandi terbuka?” Alexa juga dapat diprogram untuk berbicara dan mengumumkan melalui speaker Echo bahwa pintu atau jendela rumah Anda telah dibuka.

Dengan integrasi baru, Alexa dapat membuat konfigurasi standar bagi ruangan tertentu di rumah Anda. Misalnya, Anda dapat menjadwalkan lampu untuk menyala kapan saja dan sensor gerak akan menyala atau mati secara otomatis setelah 20 menit tidak aktif.

Aktivitas sensor juga dapat dihubungkan ke Rutinitas Alexa, memungkinkan deteksi gerakan untuk memutar lagu atau list lagu favorit, update terbaru mengenai cuaca, berita, dan sebagainya.

Produsen dapat mengintegrasikan API Kontak dan Sensor Gerak untuk menghadirkan fitur baru ini ke keterampilan rumah pintar.

API saat ini terbatas pada sensor kontak dan gerak Zigbee yang kompatibel dari Sylvania dan Centralite, sedangkan support untuk sensor SmartThings akan hadir segera.

Alexa dapat berbicara dengan lebih dari 12.000 perangkat rumah pintar untuk melakukan aksi, misalnya seperti menyalakan sistem sprinkler, atau memutar film di televisi.

Asisten AI seperti Alexa dan Asisten Google juga dapat berbagi status kunci rumah pintar untuk memberi tahu Anda apakah Anda ingat mengunci pintu atau tidak.

Pembaruan Alexa saat ini hadir sebelum konferensi IFA yang diharapkan lebih banyak memproduksi berita mengenai perangkat ter-gress terhadap konsumen, dan pada hari yang sama saat Google mengumumkan bahwa kunci pintarnya, Nest x Yale kini membuka kunci melalui perintah Google Assistant voice command.

Perintah suara untuk mengunci dan membuka pintu secara otomatis diperkenalkan untuk Alexa awal tahun ini.

Alexa Otomatis Memutar Lagu Favorit Saat Anda Memasuki Rumah

Tags: