Baterai Infinix Hot 10 Play 6.000 mAh, Begini Ketahanannya

baterai Infinix Hot 10 Play
Infinix Hot 10 Play (Sumber gambar: infinix)

Baterai Infinix Hot 10 Play memiliki kapasitas yang jumbo. Tahan berapa lama kah smartphone atau HP terbaru dari Infinix tersebut jika digunakan sehari-sehari?

Untuk diketahui, Infinix memang telah meluncurkan HP terbarunya pada 9 Februari 2021. HP teranyarnya itu adalah Hot 10 Play.

HP tersebut mencuri perhatian lantaran dibanderol dengan harga yang murah, yaitu Rp 1.249.000 saja (link pembelian ada di akhir tulisan ini). Dengan harga seperti itu, pembeli mendapatkan HP dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh.

Baca juga: Spesifikasi Infinix Hot 10 Play, Harga 1 Jutaan Baterai Jumbo

Selain baterai, fitur yang disorot oleh Infinix dari HP terbarunya tersebut adalah chipset Helio G25 hingga layar sinematik super lega.

Sementara itu, julukan yang dilabeli pada Hot 10 Play adalah Power Bank Killer. Tak ketinggalan, tagar #GakPernahPadam juga turut disematkan pada HP Infinix ini.

Ketahanan baterai Infinix Hot 10 Play

Infinix Hot 10 Play (Sumber gambar: infinix)

Berdasarkan rilis yang diterima resumecheap.com, Infinix mengklaim sudah melakukan uji coba untuk ketahanan baterai dari HP terbarunya itu.

Saat digunakan dalam aktivitas normal, baterai Hot 10 Play mampu bertahan hingga 53 jam. Sementara itu, adalam mode stand by, HP tersebut bisa bertahan sampai 55 hari.

Kemudian, bagi Anda yang senang bermain game, Hot 10 Play diklaim bisa bertahan sampai 14 jam non-stop. Lalu, jika digunakan memutar musik non-stop bisa sampai 155 jam.

Baca juga: Spesifikasi Infinix Note 8, Harga Rp 2 Jutaan, Ditunjang Helio G80

Menariknya, di Hot 10 Play tersedia juga Mode Daya Ultra. Dengan mode itu, memungkinkan tambahan masa pakai baterai hingga 19 jam saat performa baterai turun ke angka 5%. Jadi, jika HP baterai Hot 10 Play mulai mau habis, penggunanya tak perlu panik untuk cepat-cepat mencari colokan listrik.

Pihak Infinix juga mengklaim sudah melakukan uji coba melakukan pengisian daya pada Infinix Hot 10 Play sebanyak 800 kali secara berulang. Hasilnya, kualitas battery life-nya masih berada di angka 80 persen.

Baterai awet untuk apa?

Memilki HP berbaterai awet tentu saja ada keuntungannya sendiri untuk pengguna. Inifnix menyebut, Hot 10 Play dapat berguna untuk membantu keseharian pengguna dalam belajar online, bekerja ataupun menonton video, dan bermain mobile game.

Salah satu syarat spesifikasi sebuah HP nyaman digunakan untuk bermain game adalah kapasitas baterai yang besar. Saat sedang bermain game favorit, pengguna tak perlu khawatir daya di HP cepat habis dan menunda kesenangan saat bermain.

Baca Juga  Spesifikasi Infinix Hot 10 Play, Harga 1 Jutaan Baterai Jumbo

Baca juga: Spesifikasi Infinix Hot 10, Rp 1,7 Jutaan, Andalkan Helio G70

Dalam bermain game, Hot 10 Play dapat digunakan untuk memainkan game-game yang tak terlalu berat, seperti misalnya Free Fire, Mobile Legends, hingga Among Us.

Kemudian, saat ini layanan video streaming biaya berlangganannya juga semakin terjangkau. Alhasil, banyak orang lebih memilih menonton film di HP ketimbang di bioskop.

Nah, menonton film tentu bakal terasa lebih nyaman di HP yang baterainya awet. Pengguna bisa menonton film atau seri kesukaannya selama berjam-jam alias marathon tanpa perlu takut baterai di HP-nya cepat habis.

Berikutnya, HP berbaterai jumbo juga bisa digunakan sebagai perangkat penunjang untuk belajar online. Pelajar bisa menggunakan Hot 10 Play untuk menonton video belajar online hingga melakukan video call dengan guru atau murid lainnya.

Itulah dia pembahasan mengenai baterai Infinix Hot 10 Play. Mulai dari ketahanan sampai dengan fungsinya. Apakah Anda tertarik membeli HP terbaru dari Infinix tersebut?

Link pembelian Infinix Hot 10 Play: Lazada

Baterai Infinix Hot 10 Play 6.000 mAh, Begini Ketahanannya