Cara Live di TikTok, Penuhi Dulu Beberapa Syarat Penting Ini

Cara live di TikTok
Cara live di TikTok (Sumber gambar: Pixabay)

Cara live di TikTok itu mudah. Hanya dengan menekan atau menyentuh satu tombol saja, Anda sudah bisa melakukan live atau siaran langsung dan ditonton followers.

Kendati demikian, sebelum bisa melakukan live, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna atau content creator di media sosial berbagi video pendek tersebut.

Jadi, tak seperti di Instagram di mana semua pengguna bisa langsung melakukan live, di TikTok, penggunanya harus memenuhi syarat-syarat terlebih dahulu.

Baca juga: 4 Cara Jitu Dapat Duit dari TikTok, Raup Jutaan Rupiah

Syarat pertama, pengguna minimal harus memiliki 1.000 followers. Jika jumlah followers kurang dari itu, tentu fitur live tak akan terbuka.

Namun perlu dicatat, saat jumlah followers Anda sudah mencapai 1.000, jangan dulu panik jika tombol live belum muncul. Pasalnya, butuh beberapa hari sampai tombol live benar-benar tersedia setelah jumlah followers Anda mencapai 1.000.

Baca juga: Beberapa Tips Bermain TikTok Biar Videomu Viral

Syarat kedua, pengguna harus berumur lebih dari 16 tahun. Perlu diketahui, TikTok memang memperbolehkan pengguna berumur 13 tahun untuk menggunakan media sosial tersebut. Namun, untuk melakukan live, memang dibutuhkan umur lebih dari itu.

Nah, jika Anda pengguna berumur 18 tahun ke atas, penonton live Anda bahkan bisa mengirimkan virtual gifts. Nantinya, virtual gifts itu bisa ditukarkan dengan diamond, yang kemudian dikonversikan menjadi uang.

Jika Anda sudah memenuhi syarat yang sebelumnya telah kami sebutkan, berikut adalah langkah-langkah cara live di TikTok:

Cara live di TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok di smartphone Android atau iOS Anda.
  2. Pilih tombol atau ikon “+” di bagian bawah layar menu utama TikTok.
  3. Pilih opsi “Live” di bawah tombol rekam.
  4. Masukkan judul live-nya. Judul harus yang mendeskripsikan kontennya.
  5. Pilih “Go Live” untuk memulai.
  6. Jika sudah selesai live-nya, tinggal pilih saja ikon atau tombol “X”.

Begitulah cara live di TikTok. Selamat mencoba ya! Jika ada pertanyaan, silakan tanyakan di kolom komentar di bawah artikel ini.

Sumber: Digital Trends.

Cara Live di TikTok, Penuhi Dulu Beberapa Syarat Penting Ini