Cara Membuat Kartu Ucapan Valentine 14 Februari via HP

ucapan Valentine
Hari Valentine 14 Februari (Sumber gambar: Pixabay)

Kartu ucapan Valentine dalam bentuk digital kini bisa dibuat di smartphone atau HP. Caranya pun terhitung mudah, Anda tak perlu harus jago mendesain terlebih dahulu.

Seperti diketahui, 14 Februari diperingati sebagai hari Valentine. Hari tersebut disebut juga sebagai hari kasih sayang.

Biasanya, pada hari Valentine, sepasang kekasih atau suami-istri akan merayakannya dengan cara makan malam bersama hingga nonton film romantis di bioskop. Namun, itu hanya bisa dilakukan oleh pasangan yang memang jaraknya dekat atau berada dalam satu kota.

Baca juga: Cara Membuat Kartu Ucapan Natal dan Tahun Baru di HP

Bagi pasangan yang sedang menjalin hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) tentu hal tersebut sulit dilakukan. Maka, pilihannya untuk merayakan Valentine adalah bisa mengirimkan hadiah dan mengirimkan ucapan.

Nah, agar ucapan yang dikirimkan berbeda, Anda bisa membuat kartu ucapan digital. Kini, kartu ucapan digital tersebut bisa dibuat di aplikasi Canva yang tersedia untuk perangkat HP Android atau iOS.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah cara membuat kartu ucapan Valentine via aplikasi Canva di HP:

Baca juga: Cara Buat Kartu Ucapan HUT RI via HP Pakai Canva

Cara membuat Kartu Ucapan Valentine via HP

Pertama, tentu silakan unduh terlebih dahulu aplikasi Canva. Berikut adalah tautannya: PlayStore | App Store.

Jika aplikasinya sudah terpasang, silakan buka. Saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, Anda akan diminta untuk membuat akun terlebih dahulu. Supaya lebih praktis, langsung saja hubungkan ke akun Google, Facebook, atau email.

Setelah masuk, di tampilan awal lihat bagian atasnya. Di atas akan ada kolom pencarian. Silakan tulis “Valentine’s Day Card” di kolom pencarian tersebut.

Baca juga: Cari Gambar Ucapan Idul Adha Format GIF di Aplikasi Giphy

Berikutnya, akan muncul sejumlah template kartu ucapan untuk hari kasih sayang tersebut. Silakan pilih yang disukai. Untuk permulaan, silakan pilih template yang gratis yang berlabel “free”.

ucapan Valentine

Setelah memilih, Anda akan dihadapkan pada menu editing. Saran kami, sebaiknya Anda hanya edit bagian tulisannya saja. Anda dapat mengganti tulisan yang misalnya awalnya hanya “Happy Valentine’s Day” jadi “Selamat Hari Valentine Untuk (nama pasangan Anda)”.

Untuk mengubah tulisan, cukup tap atau sentuh saja dua kali di layar di bagian tulisannya. Sementara itu, untuk mengubah jenis font, ukuran, warna tulisan, hingga gaya tulisan, cukup sentuh satu kali saja, lalu di bagian bawah akan ada opsinya.

ucapan Valentine

Sebenarnya, Anda juga bisa meng-edit warna latar belakang hingga mengganti dan menambahkan elemen lain di template tersebut. Misalnya, Anda ingin menambahkan elemen berupa gambar bunga. Caranya, tinggal pilih saja ikon “+” yang berada dalam lingkaran, nanti di situ akan muncul beberapa opsi untuk menambahkan elemen lain.

Apabila Anda sudah puas dengan tampilan kartu ucapannya, silakan pilih ikon tanda panah ke atas di pojok kanan atas. Pilih “Save as…” atau “Simpan sebagai…” untuk menyimpan gambar kartu ucapan tersebut.

Baca Juga  Cara Mengaktifkan Kuota Belajar Telkomsel 10 GB Cuma Rp 10

Atau, Anda juga bisa langsung membagikannya ke media sosial. Caranya, tinggal tap saja ikon media sosial Facebook, Twitter, atau LinkedIn yang muncul begitu Anda memilih ikon tanda panah ke atas tadi.

Demikian cara mudah membuat kartu ucapan Valentine via HP. Gampang kan? Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan tulis di kolom komentar ya.

Cara Membuat Kartu Ucapan Valentine 14 Februari via HP