Cara Mendapatkan Koin Gratis Di Line dengan Mudah

Apa itu koin gratis di Line? Apa fungsi dari koin tersebut? Nah, jika Anda merupakan salah satu pengguna Line, maka pertanyaan tersebut tentu sudah bisa Anda jawab dengan mudah. Akan tetapi, sebelum kami membagikan cara mendapatkan koin gratis di Line, ijinkan kami untuk menjelaskan terlebih dahulu tentang koin gratis Line beserta fungsinya.

Line adalah aplikasi bertukar pesan gratis yang bisa diunduh dan digunakan melalui perangkat Android, BlackBerry, iPhone, dan Windows Phone. Bahkan aplikasi ini sekarang bisa digunakan di komputer tanpa bantuan emulator atau semacamnya.

Tak dapat dipungkiri bahwa aplikasi messenger ini sangat populer. Bahkan, kepopuleran Line kini mengungguli kompetitornya yang juga terkenal, seperti BlackBerry Messenger (BBM) dan Kakao Talk. Lantas, apa yang membuat Line berbeda dari aplikasi sejenis lainnya?

Line dianggap berbeda dan menarik karena memiliki interface yang sangat eye-catching. Jika aplikasi sejenis lainnya memiliki tampilan yang monoton, Line memiliki tampilan yang lebih bervariasi, karena aplikasi ini menyediakan Tema (Theme) yang bisa diganti-ganti sesuai dengan keinginan penggunanya.

Di samping itu, ketika sedang berkirim pesan kita juga bisa menggunakan sticker lucu yang tersedia. Sticker ini berisi karakter utama Line, seperti Brown, Cony, James, dan Moon. Namun, kita juga bisa mengunduh beberapa sticker dengan karakter Line lainnya, seperti Sally si burung, Edward si ulat, dan Leonard si katak.

Selain sticker dengan karakter buatan Line, ada pula beberapa sticker lain yang diadaptasi dari kartun Disney dan sticker buatan creators. Sayangnya, tidak semua sticker dan tema bisa diunduh secara gratis. Kita membutuhkan koin Line untuk membeli sticker atau tema tertentu.

Apa Itu Coin Line?

cara mendapatkan koin di line

Koin Line adalah mata uang virtual yang digunakan oleh aplikasi pengirim pesan besutan Naver ini. Umumnya, sticker dan tema dibandrol dengan harga koin yang berbeda-beda, mulai dari 50 koin, 100 koin, hingga 150 koin.

Anda bisa membeli koin Line dengan pembayaran melalui kartu kredit atau debit. 50 koin Line dibandrol dengan harga Rp 12.000, 100 koin dibandrol dengan harga Rp 23.000, dan untuk membeli 150 koin Anda harus membayar Rp 35.000. Nampaknya, semakin banyak jumlah koin yang Anda beli, maka Anda akan memperoleh sedikit potongan dari Line.

Cara Mendapatkan Koin Line Gratis

1. Manfaatkan Free Coins

cara mendapatkan koin gratis di line

Selain membeli koin dengan pembayaran via kartu kredit atau debit, Anda juga dapat menggunakan cara mendapatkan koin gratis di Line. Cara ini dapat dilakukan dengan mudah tanpa root, lho! Berikut adalah cara memperoleh koin secara cuma-cuma di Line:

  1. Download aplikasi Line di perangkat Android Anda melalui Google Play Store
  2. Pilih tab ‘More’, lalu pilih menu ‘Free Coins’ dengan ikon bergambar mata uang koin
  3. Di menu ‘Free Coins’ ini akan ditampilkan sejumlah aplikasi yang bisa Anda download untuk memperoleh koin secara cuma-cuma. Di bawah aplikasi yang ditampilkan terdapat jumlah koin yang bisa Anda dapatkan ketika sudah mengunduh aplikasi tersebut.
  4. Klik aplikasi yang Anda inginkan, maka Anda akan dialihkan ke Google Play Store untuk menyelesaikan proses download
  5. Setelah Anda berhasil menginstal aplikasi tersebut pada perangkat, kembalilah ke menu ‘Free Coins’, cek jumlah koin Anda di ‘My Coins’, maka Anda bisa mengetahui jumlah koin yang dimiliki
Baca Juga  Aplikasi Versi Ringan TikTok Lite

Umumnya, jika Anda menggunakan ‘Free Coins’ untuk pertama kali, maka Anda akan mendapatkan 10 koin Line secara gratis. Jadi, jika Anda ingin terus mendapatkan koin gratis di Line, cobalah untuk mengambil penawaran yang tersedia di Free Coins.

Biasanya Free Coins akan menawarkan aplikasi dan game baru dari Line untuk Anda download secara gratis. Koin gratis juga bisa didapatkan dengan menonton video promosi atau menambah teman yang direkomendasikan oleh LINE.

Setelah aplikasi atau game itu dipasang di perangkat Anda, maka bonus koin gratis akan langsung ditambahkan ke My Coins dalam waktu 24 jam. Pastikan Anda segera mengklaim koin tersebut agar tidak menjadi hangus.

Sebagai catatan, Anda hanya bisa mengikuti setiap penawaran selama sekali saja. Selain itu, jika aplikasi dan game yang ditawarkan sudah Anda miliki, maka Anda tidak bisa berpartisipasi dan mendapatkan koin gratisnya.

Dengan koin gratis yang dimiliki, Anda bisa membeli sticker atau tema yang diinginkan. Sticker umumnya dijual dengan harga 50 – 200 koin. Sementara itu, harga tema berkisar 100 – 150 koin. Meskipun ada banyak online shop yang menjual koin Line, tapi bukankah lebih menyenangkan jika kita bisa mendapatkan koin Line secara gratis?

2. Manfaatkan LINE Points

Selain LINE menyediakan koin gratis, Anda juga bisa memanfaatkan LINE Point untuk menukarkannya dengan koin LINE. Nah sebelum masuk ke tahap tutorial mendapatkan LINE Points Anda juga perlu mengetahui bahwa LINE Point hanya bisa digunakan untuk LINE versi terbaru saja ya. Berikut cara mendapatkannya:

1. Masuklah ke dalam aplikasi LINE, kemudian Anda bisa mengklik simbol “titik tiga” yang berada di samping kanan. Setelah itu, Anda akan melihat beberapa tampilan seperti add friends, sticker, shop, dan lainnya. Nah, Anda pilihlah LINE Points.

12. Jika Anda sudah memasuki fitur LINE Points, maka ada beberapa pilihan untuk mendapatkan Point tertantu. Di sini Kami akan mengambil contoh dengan menginstall aplikasi LINE PLAY. Di dalamnya tertulis bahwa jika Anda menginstall aplikasi LINE PLAY, maka akan mendapatkan 3000 poin. Nah, kemudian silahkan download dan secara otomatis Anda akan digiring ke PlayStore.

23. Langkah selanjutnya yakni dapatkan poin. Nah, untuk mendapatkan poin biasanya LINE memberika beberapa persyaratan. Seperti mendownload LINE PLAY Anda baru akan mendapatkan poin setelah 24 jam memiliki aplikasi tersebut, barulah Anda bisa mengklaim poinnya.

Baca Juga  21 Aplikasi Video Bokeh (Terbaik)

3

Cara Menukarkan Koin Line

Sangat mudah bukan untuk mendapatkan poin melalui LINE Points? Nah, kali ini Kami akan memberikan tips dan cara untuk menukarkan poin untuk membeli stiker, tema, dan lainnya. Caranya sangat mudah, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Masuklah ke dalam aplikasi LINE, kemudian pilihlah simbol “titik tiga” di bagian samping kanan. Selanjutnya, Anda bisa klik LINE Points.

2. Jika sudah memasuki fitur LINE Points, maka langkah berikutnya pilihlah menu “Use” yang berada di samping “Earn.”

43. Di bagian ini, Anda bisa melihat bahwa poin yang didapatkan bisa ditukarkan dengan pulsa dan juga membeli stiker ataupun tema LINE. Nah, untuk Anda yang ingin membeli stiker atau tema, pilihlah LINE STORE.

5

4. Selanjutnya Anda akan dibawa ke situs LINE STORE dan langsung menampilkan beragam stiker yang bisa Anda beli. Klik saja di stiker yang ingin Anda beli dan purchase menggunakan LINE Points. Mudah bukan?

Selain untuk membeli sticker atau tema untuk perangkat pribadi, Anda juga bisa menggunakan koin Line untuk mengirim sticker/tema ke kontak Line Anda. Caranya hampir sama dengan membeli sticker/tema untuk perangkat pribadi. Namun, pada langkah keempat (memilih ‘Purchase’), Anda harus memilih ‘Send as a Gift’. Kemudian, pilih kontak yang akan dikirimi sticker/tema.

Berkirim pesan dengan Line memang sangat menyenangkan. Anda bisa menggunakan sticker-sticker yang tersedia untuk menggambarkan ekspresi dan perasaan Anda saat itu. Nah, selain chatting, Line juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan video, lho!

Yuk, bagikan cara mendapatkan koin gratis di Line ini kepada teman-teman Anda. Bukankah akan lebih seru jika Anda dan teman-teman saling berkirim pesan dengan sticker-sticker menarik yang dibeli dengan koin gratis? Selamat mencoba!

Cara Mendapatkan Koin Gratis Di Line dengan Mudah

Tags: