Cara Mudah Membuat Stiker Line dengan Wajah Sendiri

Selain memiliki fitur untuk membuat grup chat di Line, salah satu aplikasi media sosial usungan Jepang ini terkenal akan fitur stikernya yang menarik. Tak jarang, sebagian besar pengguna Line rela membeli stiker-stiker yang dibandrol dengan harga 50 sampai 200 koin.

Tahukah Anda bahwa beberapa stiker yang ditawarkan di Line dibuat sendiri oleh penggunanya? Ya, tidak semua stiker di Line itu dibuat secara official. Beberapa stiker adalah hasil karya dari pengguna Line sendiri. Lantas, bagaimana cara membuat stiker Line? Dapatkah kita membuat stiker dengan wajah sendiri? Yuk, simak tutorialnya berikut ini!

Berkirim pesan dengan stiker-stiker di Line memang sangat mengasyikkan. Pasalnya, kita dapat menyampaikan perasaan atau kata-kata melalui stiker tersebut. Namun, semua ini akan menjadi lebih menyenangkan jika Anda memiliki stiker buatan sendiri. Dengan cara-cara ini, Anda bisa membuat stiker sendiri atau dengan menggunakan wajah Anda, lho.

Menggunakan Aplikasi Line Creators

Pernahkah Anda melihat stiker Line dari wajah artis-artis lokal, seperti Raisa, Syahrini, Aliando, dan Al Ghazali? Kini, Anda juga dapat membuat stiker dari wajah sendiri. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat stiker menggunakan wajah sendiri atau orang lain:

1. Download aplikasi Ycon di sini jika Anda menggunakan perangkat Android.

Menggunakan Aplikasi Ycon 1

2. Buka aplikasi Ycon, kemudian langsung klik “START.”

Menggunakan Aplikasi Ycon 2

3. Setelah itu, Anda bisa langsung klik simbol (+) di bagian atas dengan tulisan “New Sticker Set” untuk memulai membuat stiker dengan wajah sendiri.

Menggunakan Aplikasi Ycon 3

4. Langkah berikutnya, Anda bisa menentukan title. Misalnya, Anda ingin membuat stiker perkenalan maka bisa langsung tuliskan title “Perkenalan.” Jika sudah selesai, langsung klik “done” di bagian pojok kanan atas.

Menggunakan Aplikasi Ycon 4

5. Untuk membuat stiker, Anda bisa langsung klik (+) di bagian bawah.

Menggunakan Aplikasi Ycon 5

6. Lalu, akan muncul beberapa pilihan untuk membuat stiker. Anda bisa membuatnya dengan sebuah tulisan, gambar, atau foto langsung. Di sini Kami akan mendemonstrasikan membuat foto melalui gambar yang sudah ada. Maka dari itu Kami klik simbol “foto” yang terletak di atas simbol “kamera.”

Menggunakan Aplikasi Ycon 6

7. Pilihlah gambar yang ingin Anda jadikan stiker. Kemudian Anda bisa langsung menggambar bagian mana saja yang ingin dijadikan stiker. Jika sudah selesai langsung klik tanda “checklist.”

Baca Juga  Cara Menggunakan ToonMe Buat Wajah Menjadi Kartun

Menggunakan Aplikasi Ycon 7

8. Anda juga bisa mengedit pencahayaan untuk foto yang akan dijadikan stiker. Caranya mudah, Anda bisa klik “edit” terlebih dahulu.

Menggunakan Aplikasi Ycon 8

9. Berikutnya, Anda bisa menggunakan beragam fitur edit yang telah disediakan oleh Ycon. Mulai dari menambahkan teks, menggunakan filter, dan lain-lain. Jika sudah selesai langsung klik tombol panah atau simbol download di bagian pojok kanan atas.

Menggunakan Aplikasi Ycon 9

10. Nah kini saatnya menuju tahap akhir. Anda bisa langsung klik “Done” jika sudah selesai membuat stiker.

Menggunakan Aplikasi Ycon 10

Cara membuat stiker Line dengan Line Creators nyatanya sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri. Akan tetapi, untuk membuat hasil stiker buatan Anda terpajang di Line, Anda harus mendaftarkan diri di Line Creators. Bukan hanya sekedar memajang hasil stiker karya sendiri, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan berupa rupiah dari stiker Anda lho. Mau? Begini caranya

Cara Daftar Line Creators

line creator

Suka menggambar kartun, tetapi tidak pernah dipublikasikan? Yuk, jadikan talenta Anda tersebut sebagai ladang bisnis yang menguntungkan. Anda bisa menjadi salah satu Line Creator yang membuat stiker-stiker di Line. Stiker buatan Anda nantinya akan dilihat dan dapat diunduh oleh jutaan pengguna Line.

Anda bisa membuat stiker bergerak (Animasi) atau stiker biasa. Stiker buatan Anda juga akan dijual kepada pengguna Line. Anda akan mendapatkan keuntungan 50% dari harga yang dibandrol dari stiker yang dijual tersebut. Penasaran bagaimana cara menjadi Line Creator? Mari ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Sign up terlebih dahulu di Line Creators Market
  2. Isi semua data yang diminta dengan lengkap dan benar, jika sudah silakan klik menu ‘Send’
  3. Pemberitahuan mengenai email verifikasi yang dikirimkan ke alamat email yang Anda daftarkan akan ditampilkan di layar perangkat Anda
  4. Buka inbox email Anda, klik link yang tertera pada email tersebut untuk melakukan konfirmasi atas registrasi Anda
  5. Anda akan dibawa ke halaman ini untuk melakukan log in ulang dengan email dan password yang sudah terdaftar
  6. Sebelum mulai membuat stiker, Anda harus mendaftarkan akun resmi PayPal. Jika belum memiliki PayPal, silakan daftarkan kartu kredit Anda ke situs resmi PayPal. Jika Anda tidak memiliki kartu kredit, Anda bisa menggunakan jasa Virtual Credit Card (VCC)
  7. Apabila Anda sudah mengisi formulir PayPal, klik tombol ‘New Submission’ untuk mengunggah stiker yang sudah dibuat
  8. Adapun Anda akan dibawa ke halaman tentang syarat dan peraturan membuat stiker Line, sebaiknya baca dan perhatikan agar Anda proses pengunggahan stiker jadi lebih mudah
  9. Pilih menu ‘Manage Stickers’ untuk mengedit dan lihat hasilnya dengan menekan tombol ‘Preview’. Selanjutnya, akhiri dengan memilih ‘Request’
  10. Tunggulah beberapa hari karena stiker yang Anda kirimkan harus diseleksi terlebih dahulu oleh pihak Line. Jika syarat stiker sudah terpenuhi, maka stiker Anda akan langsung dijual melalui Line Stickers
Baca Juga  Cara Membuat Official Account Line dengan Mudah

Buat stiker Line kok pakai PayPal? Bukankah PayPal digunakan untuk berbelanja online saja? Nah, PayPal ini adalah fasiltas yang akan digunakan untuk penerimaan royalti dari stiker yang Anda buat. Anda bisa mencairkan dana di PayPal melalui bank-bank yang ada di Indonesia.

Selain itu, Anda juga bisa membuat stiker animasi dengan bantuan dari software seperti Anime Studio, FotoMorph, Abrosoft FantaMorph Pro, dan lain-lain. Jadi, ketika gambar animasi sudah dibuat, maka Anda bisa langsung mengunggahnya di Line Creators Market.

Semakin menarik stiker yang Anda buat, maka semakin banyak pengguna Line yang tertarik untuk membeli stiker Anda. Dengan begitu, Anda dapat menjadikan stiker Line tersebut sebagai pemasukan tambahan Anda.

Bila Anda membuat stiker hanya untuk bersenang-senang, Anda juga bisa menawarkan stiker tersebut secara gratis, tentunya Anda tidak akan memperoleh royalti apapun dari Line. Yuk, coba cara membuat stiker Line di atas agar membuat aktivitas chatting jadi makin seru.

Cara Mudah Membuat Stiker Line dengan Wajah Sendiri

Tags: