Cara Pakai Telegram di Laptop dan PC, Hubungkan dari Ponsel

cara pakai Telegram di laptop
Telegram (Sumber gambar: Pixabay)

Cara pakai Telegram di laptop atau PC terhitung mudah. Anda bisa menghubungkan aplikasi perpesanan instan berbasis cloud itu dari ponsel ke perangkat laptop atau PC.

Seperti diketahui, saat ini popularitas Telegram semakin meroket. Disebut-sebut, banyak pengguna aplikasi perpesanan instan WhatsApp yang berpindah ke Telegram.

Hal itu terjadi setelah WhatsApp mengeluarkan kebijakan privasi baru yang menimbulan polemik. Tak sedikit pengguna WhatsApp yang khawatir akan privasinya di aplikasi milik Facebook tersebut. Pada akhirnya, mereka disebut beralih lantaran menganggap Telegram lebih aman dalam soal privasi.

Baca juga: Cara Live di Fitur Voice Chat Telegram, Jadi Mirip Clubhouse

Adapun Telegram punya beberapa fitur unggulan, mulai dari pesan yang bisa otomatis terhapus, adanya fitur channel dan grup yang bisa menampung banyak anggota, hingga bisa mengirim file besar berukuran hingga 1,5 GB.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang menggunakan Telegram di ponsel, dan berencana untuk menghubungkannya ke laptop atau PC, tak perlu bingung. Dihimpun Teknonia.com dari laman Gizbot.com dan laman resmi Telegram, berikut ini adalah cara Telegram di laptop:

Cara menggunakan Telegram di laptop atau PC

Langkah 1: Silakan download atau unduh terlebih dahulu Telegram versi laptop atau PC di situs resminya. Ada empat versi Telegram, yakni untuk Windows, Windows x64, Linux x64, dan macOS. Berikut adalah link download-nya: link.

Menariknya, aplikasi Telegram untuk laptop atau PC juga tersedia versi portable. Jadi, Anda tak perlu ribet harus install terlebih dahulu. Tinggal unduh dan langsung buka saja.

Baca juga: Telegram atau Signal? Ini Aplikasi Chat Terbaik Alternatif WA

Langkah 2: Apabila aplikasi Telegram versi desktop sudah terpasang, silakan buka. Saat aplikasinya terbuka, hal yang harus Anda lakukan adalah menambahkan nomor yang sudah teregistrasi di Telegram di ponsel Anda.

Langkah 3: Setelah itu, kode verifikasi atau kode OTP akan dikirimkan ke ponsel yang nomornya sudah teregistrasi. Silakan masukkan kode tersebut ke aplikasi Telegram di laptop atau PC.

Selanjutnya, jika Anda memasukkan kode OTP secara benar, Anda sudah bisa menggunakan Telegram di desktop.

Itulah cara pakai Telegram di laptop atau PC. Selamat mencoba!

Cara Pakai Telegram di Laptop dan PC, Hubungkan dari Ponsel