Cara Setting PPSSPP Android Agar Tidak Lag, Suara Jernih

Cara Setting PPSSPP Android Agar Tidak Lag, Suara Jernih – Game berfitur keren yang dulu hanya bisa dimainkan lewat perangkat komputer saja kini bisa Kamu mainkan juga lewat hp android guys. tentu hal ini menjadi kabar baik bagi Kamu para gamer . kini juga Kamu bisa bermain game ppsspp di android lho. Hanya saja game ppsspp ini memang terbilang berat di android sehingga harus benar-benar smartphone yang mumpuni. Jika smartphone spesifikasi tidak mendukung bisa saja Kamu memainkan game ppsspp di android, hanya saja akan lemot. Tapi sebelum menyalahkan spesifikasi ponsel Kamu alangkah baiknya Kamu untuk melakukan usaha terlebih dahulu supaya ppsspp di android tidak lag dan memiliki suara jernih.

Kamu bisa mencoba melakukan konfigurasi yang tepat untuk emulator ppsspp di android Kamu demi mengatasi berbgai kendala  seperti ngelag, visual game pecah-pecah, layar serta suara yang kurang jernih saat bermain ppsspp di android Kamu. walaupun hal ini tidak menjamin perubahan yang signifikan dalam kecepatan, paling tidak Kamu bisa mengoptimalkan kinerja android Kamu. adapaun masalah perubahan kecepatan banyak atau sedikitnya nanti biar Kamu sendiri yang menilai selaku pemain ppsspp di android. Langsung saja disimak ya guys Cara Setting PPSSPP Android Agar Tidak Lag berikut ini.

Sebelum mengetahui cara setting ppsspp android agar tidak lag dan suara jernih, alangkah baiknya Kamu mengetahui terlebih dahulu mengenai penyebab ppsspp di android mengalami lag.

Cara Setting PPSSPP Android Agar Tidak Lag, Suara Jernih

  • Spesifikasi smartphone yang kurang support terhadap game ppsspp. Kita ketahui bersama bahwa setiap ponsel android dibekali dengan spesifikasi yang berbeda. Bisa jadi adanya lag dan kurang jernihnya game ppsspp di android Kamu karena spesifikasi android Kamu yang kurang mendukung, sehingga cukup mengganggu sehingga Kamu paksakan untuk bermain game ppsspp. Kalau sudah kayak gini tidak ada cara lain selain terpaksa harus mengganti smartphone Kamu dengan spesifikasi yang lebih mumpuni.

Baca juga: Download Game PSP PPSSPP ISO Android Terbaru 2021 Lengkap

  • Settingan ppsspp yang belum tepat. Jika smartphone Kamu sudah dibekali dengan spesifikasi yang kece tapi tetap aja saat digunakan untuk bermain ppsspp lemot dan suara gak jernih, kemungkinan terbesarnya berada pada cara setting yang belum tepat tuh guys. Jika demikian solusinya dengan melakukan setting ppsspp android.
Baca Juga  MyAds Telkomsel – Apa Itu dan Berapa Tarifnya?

Cara Setting PPSSPP Android Agar Tidak Lag

  1. Langkah pertama langsung saja Kamu buka aplikasi ppsspp di android Kamu, dan tunggulah beberapa detik hingga selesai loading. Kamu akan melihat sebuah tampilah di halaman awal aplikasi, lalu carilah menu “Settings”, kemudian Kamu klik. Kamu bisa melakukan setting graphic terlebih dahulu. Pilih “rendering resoluyion 2x psp” yang akan memberikan grafis yang mengesankan serta game play yang stabil. Namun jika android Kamu masih dibekali dengan spesifikasi yang cukup rendah Kamu pilih saja “rendering resoluyion 1x psp”
  • Silahkan Kamu hilangkan tanda ceklis pada “retain changed textures”.
  • Silahkan Kamu pastikan kehadiran tanda ceklis pada “disable slower effects (speedup) dan “hardware tessellation (experimental)”. Jika belum ada maka tugas Kamu memberikan tanda centang pada bagian tersebut.
  1. Kamu gunakan settingan berikut ini pada “kontrol frame rate”.
  • Frame skip: 1
  • Auto frameskip diberi tanda centang.
  • Paksa 60 FPS maksminal diberi tanda ceklis.
  • Kecepatan alternatif: 75
  1. Adapun pada kolom fitur silahkan Kamu lakukan pengaturan berikut ini.
  • Rostrocessing shader: off
  • Rentangan layar Kamu beri tanda ceklis.
  • Small display: kosongkan.
  1. Lanjutkan ke “performance”, lalu gunakan setting berikut ini.
  • Berikan tanda centang pada semua pilihan pengaturan.
  • Spline/ bezier curves quality: high
  1. Berikutnya Kamu klik “textures scaling and filtering” (skala tekstur dan penyaringan”. Kamu biarkan upscale level tetap dalam keadaan off. Adapin jenis kenaikan skali Kamu tulis Xbrz.
  2. Kemudian Kamu klik “hack settings”. Silahkan ceklis pada bagian “time hack” dan “disable alpha test (powerVR speedup, artifacts)”
  3. Kemudian Kamu klik “overlay information”.
  4. Lalu Kamu klik “audio settings”, kemudian “controls”. Kamu akses tombol R1 dan L1 di Go.
  5. Langkah selanjutnya Kamu klik “tools”, lalu pilih “developer tools”. Fungsi menu ini adalah untuk membantu emulator dalam memilih antara dua fitur rekompilasi yang berlainan. Berikutnya Kamu pilih “dynarec (JIT)” yang berada di bawh CPU core.
  6. Berikutnya Kamu klik “system settings”. Di dalamnya terdapat beberapa pilihan utama untuk mengkonfigurasi emulator ppsspp dengan tepatserta mengoptimalkan cara kerja.
  7. Kamu klik “system”, lalu bubuhkan tanda centang pada “fasy memory (unstable)” dan “I/O on thread”.
  8. Adapun pada psp model settings lebih baik Kamu pilih psp-2000/3000. Ini memang tidak membantu kinerjanya, tetapi mampu membantu meningkatkan dukungan game.

Baca juga: Download dan Cara Setting Opera Mini (Opmin) Handler Apk Terbaru 2021

Baca Juga  Cara Menggunakan MyHeritage Bikin Foto Jadul Jadi “Hidup”

Itulah Cara Setting PPSSPP Android Agar Tidak Lag. Hal ini dapat membantu performa emulator ppsspp Kamu hadir dalam performa terbaiknya. Selamat mencoba! Semoga informasi di atas dapat membantu Kamu merasakan nyamannya bermain game ppsspp di android. Kamu bisa bermain game ppsspp dengan lancar tanpa lemot serta suara yang jernih.

Cara Setting PPSSPP Android Agar Tidak Lag, Suara Jernih