Cek Performa Gaming Poco M3, Kuat Main Genshin Impact?

performa gaming Poco M3
Menjajal performa gaming Poco M3 (Sumber gambar: Poco dan Mihoyo)

Performa gaming Poco M3 menarik untuk diketahui. Smartphone atau HP terbaru dari Poco untuk kelas entry-level ini memiliki performa yang baik di kelasnya.

Poco M3 ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau, mulai dari Rp 1,8 jutaan saja. Dengan harga seperti itu, di sektor dapur pacu, Poco M3 sudah menggunakan chipset Snapdragon 662. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 atau 6 GB dan memori internal 64 atau 128 GB.

Sementara itu, sistem operasi yang terpasang adalah Android 10 yang dibalut MIUI 12.

Baca juga: Spesifikasi Poco M3 di Indonesia, Harga Cuma Rp 1,8 Jutaan

Laman Kimovil.com mencatat, skor Antutu v8 dari Poco M3 versi global dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB mencapai 185.028.

Dihimpun resumecheap.com dari channel YouTube Lyntech Studio dan Unbox PH berikut ini performa gaming Poco M3 dalam memainkan beberapa game terkenal.

Call Of Duty Mobile

performa gaming Poco M3 - Call of Duty Mobile
Call of Duty Mobile (Sumber gambar: Garena)

Pertama, mari kita mengetahui performa Poco M3 dalam memainkan salah satu FPS terbaik di platform mobile, yaitu Call of Duty Mobile atau COD Mobile.

Game ini ternyata dapat dimainkan dalam settingan grafik very high atau sangat tinggi dan frame rate high atau tinggi. Rata-rata, COD Mobile dapat dimainkan dalam 35 FPS.

League of Legends Wild Rift

Game MOBA legendaris yang akhirnya ada versi mobile-nya ini tengah naik daun. Beruntung, pengguna Poco M3 dapat memainkan game ini dengan sangat lancar.

League of Legends Wild Rift dapat dimainkan dalam settingan grafik ultra high atau paling tinggi. Ketika dimainkan, Wild Rift mencapai rata-rata 57 FPS dan sangat jarang terjadi frame drop.

Genshin Impact

performa gaming Poco M3 - Genshin Impact
Genshin Impact (Sumber gambar: Mihoyo)

Game besutan Mihoyo ini sedang digandrungi gamer mobile di seluruh dunia. Sayangnya, game yang memang terhitung berat ini tak bisa dimainkan secara lancar di Poco M3.

Meskipun grafik sudah diatur ke terendah atau lowest, kemudian motion blur dan anti-aliasing dimatikan, tetap saja terjadi frame drop.

Baca juga: Pilih Mi 10T Pro atau Poco F2 Pro? Ini Rekomendasi Kami

Frame drop itu bahkan terjadi ketika karakter hanya berjalan-jalan saja di lingkungan dalam game. Apalagi ketika dalam pertarungan atau battle, frame drop-nya makin sering terjadi.

Jadi, saran kami, bagi Anda yang ingin memainkan Genshin Impact secara lancar, lebih baik beli HP yang performanya lebih mumpuni lagi.

Baca Juga  10 Cara Memperlancar Jaringan Wifi yang Tersendat

PUBG Mobile

PUBG Mobile (Sumber gambar: Tencent Games)

Game battle royale yang satu ini dapat dimainkan dalam settingan grafik smooth dan balance, serta frame rate medium atau high.

Untungnya, ketika dimainkan dalam settingan smooth-high, PUBG Mobile bisa berjalan sangat nyaman karena sangat jarang terjadi lag.

Mobile Legends

Game MOBA terpopuler di Indonesia ini dapat dimainkan secara lancar di Poco M3. Anda dapat memainkannya dalam settingan grafik high atau tinggi, tanpa terjadi lag sama sekali.

Baca juga: Spesifikasi Poco M3, Chipset Snapdragon 662, Desain Beda

Nah, itulah dia performa gaming Poco M3. Mudah-mudahan bisa jadi salah satu pertimbangan Anda dalam membeli HP tersebut.

Bagi Anda yang hendak membeli Poco M3, bisa membelinya melalui link berikut ini: Lazada | Shopee | Blibli

Cek Performa Gaming Poco M3, Kuat Main Genshin Impact?