Daftar HP yang Tak Bisa Menggunakan WhatsApp di 2021

Ada beberapa HP yang tak bisa menggunakan WhatsApp (WA) di 2021
Ada beberapa HP yang tak bisa menggunakan WhatsApp (WA) di 2021 (Sumber gambar: Pixabay)

Ada beberapa HP yang tak bisa menggunakan WhatsApp (WA) di 2021. Kabar ini diinformasikan di laman FAQ situs resmi aplikasi perpesanan instan milik Facebook inc tersebut.

Seperti diketahui, saat ini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan instan terpopuler di dunia. Jumlah penggunanya mencapai 2 milyar.

Sudah ada beragam fitur yang tersedia di WhatsApp, di antaranya adalah dark mode, disappearing message, hingga storage management.

Baca juga: Cara Mengatur Penyimpanan Data WhatsApp Via Storage Management

Untuk bisa menikmati aplikasi itu secara maksimal, WhatsApp sendiri menyarankan penggunanya untuk menggunakan HP atau smartpgone dengan sistem operasi terbaru, baik itu Android atau iOS.

“Untuk pengalaman terbaik, kami menyarankan Anda menggunakan versi perangkat lunak terbaru Android atau iOS dan semua perangkat lunak lain yang kompatibel,” begitu bunyi keterangan resmi WhatsApp.

Nah, untuk sistem operasi Android dan iOS versi lawas, pada 2021 memang tak bisa lagi menggunakan WhatsApp. Untuk Android, WhatsApp akan kompatibel dengan minimal Android 4.0.3. Sementara itu, untuk iOS, minimal harus menggunakan iOS 9.

Jadi, untuk smartphone seperti HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr, hingga Samsung Galaxy S2, yang menggunakan sistem operasi lebih lawas dari Android 4.0.3, tidak akan bisa menggunakan WhatsApp.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Pesan Sementara WhatsApp (WA)

Kemudian, untuk iPhone 4 dan model yang lebih lawas lagi, juga tak akan bisa menggunakan WhatsApp.

Untuk pengguna iPhone 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S, masih punya kesempatan untuk menggunakan WhatsApp. Caranya, tentu saja dengan memperbarui sistem operasi iOS-nya ke iOS 9.

Beruntung, untuk pengguna iPhone 6S, 6S Plus, dan generasi pertama iPhone SE, masih bisa memperbarui sistem operasinya ke versi terbaru, yaitu iOS 14.

Sebagai informasi, pada awal 2021 lalu, WhatsApp juga menghentikan dukungannya untuk Android 2.3.7 dan versi yang lebih lawas lagi, serta untuk iOS 8 dan versi yang lebih lawas lagi.

Baca juga: Cara Mute Chat WhatsApp Selamanya, WA Grup atau Personal

Cara mengecek versi dari sistem operasi di HP-mu

Untuk mengecek versi sistem operasi di HP atau smartphone Android atau iPhone mudah. Bagi pengguna iPhone, silakan pilih Setting (Pengaturan) > General (Umum) > About (Tentang).

Sementara itu, untuk pengguna HP Android, silakan pilih Setting (Pengaturan) > About (Tentang).

Begitulah penjelasan mengenai HP yang tak bisa menggunakan WhatsApp (WA) di 2021. Cek sekarang, siapa tahu sistem operasi di HP-mu sudah tergolong jadul.

Baca Juga  Infinix Hot 2 REVIEW

Sumber: Livemint.

Daftar HP yang Tak Bisa Menggunakan WhatsApp di 2021