Daftar Kode ID Outlet Penjual Telkomsel, Kode POSID Telkomsel

Daftar Kode ID Outlet Penjual Telkomsel, Kode POSID Telkomsel – Terkait dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini seperti salah satunya layanan seluler, ternyata banyak sekali hal-hal yang dapat membuahkan sebuah kerugian yang disebabkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab, ya salah satunya penipuan yang melalui telpon seluler. Akan tetapi dengan banyaknya penipuan tersebut pemerintah juga ternyata tidak tinggal diam, yang mana untuk saat ini pemerintah melakukan perketatan registrasi kartu SIM guna mengawasi penjual dalam mendaftarkan pengguna agar tidak meregistrasi secara sembarangan. Ketentuan tersebut juga berlaku untuk semua provider, ya termasuk untuk para pengguna kartu Telkomsel.

Dalam artian lain, ketentuan tersebut ditetapkan kepada setiap outlet atau penjual kartu perdana agar wajib memiliki ID outlet atau kode POSID. Intinya ketentuan tersebut merupakan sebuah tujuan yang baik, dimana untuk melindungi privasi maupun keamanan nomor telpon setiap pelanggan. Tujuan utamanya juga yakni untuk mengawasi setia penjual agar tidak asal-asalan dalam meregitrasi pelanggan, karena memang data yang diperlukan ketika registrasi haruslah data asli yang sesuai dengan KTP. Setelah melakukan registrasi sesuai dengan data KTP, maka pelanggan kartu perdana akan diminta untuk memasukan kode outlet atau kode POSID yang biasanya akan diberikan oleh penjual. Namun jika penjual lupa atau tidak memberikan kode tersebut, Anda juga bisa menggunakan beberapa daftar kode ID Outlet penjual Telkomsel dibawah ini.

Baca Juga Cara Daftar/Registrasi Ulang Kartu As, simPATI, Loop Telkomsel

Daftar Kode ID Outlet Penjual Telkomsel, Kode POSID Telkomsel

Daftar Kode ID Outlet Penjual Telkomsel, Kode POSID Telkomsel

Tentunya setiap counter memiliki kode atau ID outlet yang berbeda-beda, namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba beberapa kode POSID yang telah kami berikan dibawah ini. Namun sebelum Anda menggunakanya, pastikan bahwa Anda telah meregistrasi kartu SIM teresebut sesuai dengan data di KTP. Hal ini bertujuan agar kode POSID yang digunakan bisa berthan lama dan tujuan utamanya adalah tidak dipersalah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Ketika Anda telah berhasil melakukan registrasi, biasanya kartu SIM masih tetap tidak bisa untuk dipergunakan. Sementara dalam beberapa saat setelah registrasi Anda akan menerima SMS dari nomor 1818 yang meminta Anda untuk memasukan kode POSID. Nah untuk melanjutkan tahap ini, silahkan kirim SMS dengan format POSID “Kode” tanpa tanda kutif kemudian kirim ke 1818.

Contohnya : POSID 234456567678 kirim ke 1818

Daftar Kode ID Outlet Penjual Telkomsel, Kode POSID Telkomsel

Nah bagi Anda yang tidak mendapatkan kode POSID dari penjual kartu SIM, Anda bisa mencoba untuk menggunakan daftar kode ID outlet penjual telkomsel berikut ini:

  • 2603011445
  • 2203009101
  • 1303025113
  • 2603009838
  • 2203002168
Baca Juga  Cara Beli Paket Internet 10GB 100rb Kartu Simpati Telkomsel

Setelah Anda mengirimkan SMS dengan kode ID outlet tersebut, maka kartu SIM yang barusaja Anda registrasi sudah bisa digunakan untuk aktivitas pada umumnya. Akan tetapi jika semua kode diatas tidak berhasil dengan muncul notifikasi atau SMS berupa informasi yang menyatakan kode salah, maka Anda perlu mendatangi counter atau grapari dimana tempat Anda membeli kartu perdana tersebut dan meminta agar penjual memberitahukan kode outlet atau POSID.

Baca Juga Info Terbaru Paket Internet Telkomsel Termurah 8GB 80rb 2021

Berkaitan dengan peraturan penggunaan kode outlet diatas, sebenarnya biasanya pihak penjual sendiri yang melakukan registrasi kode outlet untuk semua pelangganya jadi kita tidak perlu lagi memasukan kode POSID tersebut. Namun jika ketika selesai registrasi kartu SIM Anda masih diminta kode POSID, Anda bisa menggunakan Daftar Kode ID Outlet Penjual Telkomsel, Kode POSID Telkomsel diatas ini. Demikianlah postingan terkait tentang kumpulan kode outlet penjual kartu Telkomsel ini, dan semoga bisa bermanfaat.

Daftar Kode ID Outlet Penjual Telkomsel, Kode POSID Telkomsel