Infinix Hot 2 REVIEW

Android One sudah memiliki tempat tersendiri di hati konsumen yang menginginkan smartphone canggih dengan harga yang terjangkau. Pengalaman menggunakan Android One untuk pertama kalinya tidak terbantahkan sangat menguntungkan pengguna. Setahun telah berlalu sejak perilisan Android One generasi pertama, generasi terbarunya kini telah hadir melalui Infinix Hot 2.

[nextpage title=”Design & Display”]Sama seperti para pendahulunya, desain yang melekat pada smartphone Android One memang tidak bisa dijadikan tolak ukur premium. Pun serupa dengan Infinix Hot 2 dengan desain plastik yang yang mengingatkan kami pada Xperia dari Sony. Sayangnya, bahan dasar plastiknya terasa murah meskipun terlihat seperti kaca. Tidak seperti smartphone premium dengan perlindungan anti gores, Infinix Hot 2 memiliki bagian punggung yang mudah terkena goresan dan sidik jari.

Ukurannya yang berdiagonal 5 inci membuat perangkat ini terasa besar saat berada di dalam genggaman tangan. Anda mungkin tidak akan terbiasa dengan ukuran jumbonya, apalagi dimensi penuhnya mencapai 145 x 71,8 x 8,8 mm. Ukurannya ini pun mempengaruhi bobot perangkat yang mencapai 160 gram. Penempatan port USB yang diletakkan di atas, bukannya di bawah juga bisa membuat penggunanya sedikit kebingungan. Speaker berada di bagian dasar Infinix Hot 2. Hebatnya, pengeras suaranya ini memproduksi suara yang tajam dan renyah. Selain itu, LED notifikasi informasi terletak di bagian depan yang akan memberitahu Anda jika ada pesan masuk yang belum terbaca, missed calls, dan lain sebagainya. Infinix Hot 2 tidak menyediakan tombol fisik atau kapasitif sehingga Anda hanya akan mendapatkan tombol on-screen. Sebagai tambahan, tombol volume berada di samping kanan di bawah tombol Power.

Infinix Hot 2

Infinix Hot 2 menggunakan layar HD berukuran 5 inci yang cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan kasual Anda. Infinix Hot 2 hadir dengan layar 5 inci beresolusi 1.280 x 720 piksel. Beragam keunggulan layar yang standar bisa Anda dapatkan, seperti melihat teks dengan baik di layar yang besar dan menonton berbagai tampilan media. Sangat disayangkan, sudut pandang layar bukanlah yang terbaik yang bisa Anda dapatkan. Ditambah tampilan layar saat berada di luar ruangan yang akan membuat Anda sedikit mengerutkan kening. Tetapi harus diakui, kualitas layarnya ini tidaklah buruk untuk smartphone yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 1,5 juta.

Hal lain yang harus digarisbawahi adalah ketiadaan lapisan pelindung layar sehingga jika Anda menjatuhkan perangkat, maka Anda mungkin akan menyaksikan sesuatu yang buruk terjadi pada layar Infinix Hot 2.

Baca Juga  Menilik Spesifikasi Dua Ponsel Baru Infinix, Infinix Note 10 Pro dan Infinix Hot 10

[nextpage title=”Softwares & Camera”]

Dibebat dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop, OS Infinix Hot 2 pun akan bisa di-upgrade ke Marshmallow belum lama ini. Setidaknya, Android Lollipop masih sepadan dalam memberikan pengalaman menggunakan Android yang patut diacungi jempol. Terlebih perangkat ini memang ditujukan untuk pengguna Android pemula sehingga keberadaan Lollipop dengan segala bundle aplikasi fungsionalnya bisa sangat membantu pengguna.

Infinix Hot 2

Dari segi spesifikasi, Infinix Hot 2 masih menggunakan prosesor buatan Mediatek MT6580M yang sama dengan generasi pertama. Karenanya, CPU yang dibenamkannya pun masih Quad Core Cortex A7 yang melaju pada kecepatan 1,3 GHz. Untuk mendukung kemampuan gaming-nya, Hot 2 bergantung pada prosesor grafis GPU Mali 400MP yang mendukung instruksi 32 bit. Ruang penyimpanannya sendiri sudah bertambah menjadi 16 GB dengan RAM 2 GB. Pun Anda bisa menambah kapasitas ruangnya tersebut melalui microSD yang terletak di bagian belakang perangkat.

Infinix Hot 2

Berkaitan dengan kamera yang dimilikinya, Infinix Hot 2 mempersembahkan kualitas kamera utama sebsar 8MP yang ditemani kamera sekunder 2MP. Dilihat dari spesifikasinya tersebut, kamera Infinix Hot 2 memang bukan yang terbaik yang ada di kelasnya. Tetapi tidak berarti produksi gambarnya buruk. Pemotretan yang dilakukan di luar ruangan akan menghasilkan foto yang cukup kaya akan detail dan tajam. Meskipun terlihat ada sedikit noise, kami menjamin Anda tidak akan terganggu. Berbeda ketika Anda mengambil gambar di ruangan yang berpencahayaan rendah, Anda akan mendapatkan hasil yang tidak cukup memuaskan. Bahkan jika Anda sudah mengaktifkan LED Flash sekalipun. Di lain pihak, kamera sekunder 2 MP miliknya yang bisa Anda gunakan untuk mengambil selfie, juga tidak cukup tangguh untuk diandalkan.

[nextpage title=”Performance”]

Untuk performanya, Anda bisa mengharapkan apa yang sudah dibuktikan oleh perangkat-perangkat Android One terdahulu dengan keunggulan yang lebih baik. Tetapi Anda tidak bisa mendapatkan yang sempurna. Pada beberapa kesempatan, Infinix Hot 2 mengalami lag. Untungnya hal tersebut tidak begitu menganggu. Terlebih perangkat yang menjadi lag terjadi secara acak. Ketika bermain Asphalt 8: Airbone yang terbilang game berat, kami mendapatkan pengalaman bermain game yang mulus.

Infinix Hot 2

Dari segi daya tahan baterai, Infinix Hot 2 merupakan perangkat dengan slot SIM ganda yang bisa menguras baterai. Jika Anda menggunakan dua kartu SIM dan mengaktifkan data seluler, maka baterai berkapasitas 2200 mAh miliknya bisa bertahan dengan baik bahkan sebelum hari berganti. Dengan penggunaan perangkat yang biasa, seperti berselancar di Internet, memutar musik, menonton video di YouTube, dan bermain game, Infinix Hot 2 bertahan selama kurang lebih 7-8 jam.

Baca Juga  Harga Kamera GoPro Termurah Hingga Termahal 2021

Infinix Hot 2 REVIEW

Tags: