Inilah Ponsel Terbaik di Tahun 2018

Samsung Galaxy S9 +

Kelebihan: Kamera kelas atas, layar dan performance tidak memiliki notch

Cons: Bukan lompatan besar ke depan

Di dunia di mana setiap ponsel tampak seperti iPhone X, Samsung Galaxy S9 tampil menonjol. Tidak seperti kebanyakan ponsel umumnya yang launching di tahun 2018, Ponsel ini tidak memiliki lekukan. Pencapaian terbesarnya adalah fasilitas “almost all screen” yang populer akhir-akhir ini, tetapi dengan tampilan dua batang ramping di atas dan di bawah. Ponsel ini terlihat memikat.

Dengan specs layar 6,2 inci besar. Ponsel ini merupakan salah satu opsi Super AMOLED Samsung yang terkenal: kaya dan penuh warna, serta cukup terang sehingga mendukung video HDR. Poin plus lainnya termasuk headphone jack, memori 6GB (2GB lebih besar dari Galaxy S9 yang lebih kecil) dan kamera telefoto kedua.

Seperti biasa, kamera sangat bagus. Dapat diandalkan dalam semua kondisi dan cepat untuk fokus membidik.

Samsung Galaxy S9 +

 

OnePlus 6

Kelebihan: Ini setengah harga S9 + dan hampir sama baiknya

Cons: Zoom lensa tidak efektif

Tidak ada keraguan Galaxy S9 + menetapkan standar untuk ponsel Android, tetapi sulit untuk melihat melewati OnePlus 6. Ponsel ini sama kuatnya dengan telepon unggulan apa pun di luar sana, memiliki kamera yang sangat baik dan cocok (dan kadang-kadang melampaui) ponsel yang harganya dua kali lipat .

Seperti Samsung, ia memiliki layar AMOLED 6.2in ​​dan prosesor Snapdragon 845 top-of-the-range dan memori 6GB. Ponsel ini juga memiliki dua kamera utama: yang standar dan lensa zoom.

Apa kerugiannya? Tidak terlalu banyak, tetapi kamera zoom kedua lebih lemah dari saingan yang lebih mahal dengan menggunakan sensor yang kurang canggih dari kamera utama yang sangat baik dan tidak memiliki stabilisasi gambar optik, meskipun ini adalah keluhan kecil karena nilai uang yang luar biasa.

OnePlus 6

 

Huawei P20 Pro

Kelebihan: Luar biasa untuk fotografi, terutama di malam hari

Cons: Tidak ada headphone jack, beberapa quirks perangkat lunak

Huawei adalah penembakan untuk menggantikan Samsung sebagai pembuat telepon top di dunia, dan P20 Pro adalah upaya terbaiknya. Telepon 6,1 inci ini memiliki semua yang Anda harapkan dari ponsel teratas, termasuk layar OLED, prosesor cepat, dan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Tetapi ada sesuatu yang tidak dimiliki ponsel lain: tiga kamera belakang.

Seperti kebanyakan, P20 memiliki kamera standar dan lensa telefoto dengan zoom 3x, tetapi kamera ini juga memiliki kamera ketiga dengan sensor hitam dan putih 20MP untuk foto bergaya dan artistik. Apa yang benar-benar membedakan P20 Pro, bagaimanapun juga adalah Super Night Mode, yang menggunakan algoritma untuk membuat gambar menyaingi beberapa kamera DSLR seharga ribuan poundsterling. Itu adalah alasan utama fotografer pro memberinya peringkat telepon kamera terbaik.

Baca Juga  10 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Bermain Pokemon Go

Ada satu atau dua area, terutama dalam perangkat lunak, di mana Huawei tidak cukup disempurnakan sebagai yang terbaik dari Samsung dan Apple, tetapi Anda tidak dapat berdebat mengenai hasilnya. Ponsel ini juga turun harga sejak diluncurkan, membuatnya lebih murah daripada pesaing S9 +.

Huawei P20 Pro

 

Honor 10

Kelebihan: Desain, fitur, dan kinerja kelas atas

Cons: Warna kurang menarik

Jika Anda menyukai suara OnePlus 6, tetapi masih merasa itu terlalu banyak uang, Honor 10 adalah taruhan Anda berikutnya. Ini tidak bisa cocok dengan ponsel unggulan, tetapi hampir sama baiknya, lebih murah dari OnePlus.

Ponsel ini memiliki desain layar tepi-ke-tepi yang sekarang sedang naik daun dan notch, meskipun itu semua dapat disembunyikan dengan pengaturan perangkat lunak jika diperlukan.

Di bagian dalam, ia menggunakan prosesor yang sama dengan Huawei P20 Pro, ponsel yang jauh lebih mahal dan top-of-the-range, meskipun kamerana kurang maksimal, tetapi untuk urusan uang, ponsel ini terbilang ekonomis.

Honor 10

 

Moto G6 Play

Kelebihan: Baterai yang tahan lama, desain yang menarik

Cons: Plasticky, layar tidak Full HD

Motorola telah lama memiliki arena telepon anggaran, tidak terkecuali Moto G6 Play. Dengan harga yyang lebih ekonomis, Anda akan memperoleh baterai berkapasitas 4.000 mAh, kamera yang layak, dan daya yang cukup untuk mengoperasikan dengan lancar.

Kelemahan utama adalah layar 5,7 inci memiliki resolusi ‘sub-Full HD’ 1,440 x 720, jadi ini bukan yang paling tajam. Jika ini adalah kesepakatan bagi Anda, cobalah Moto G6. Ponsel tersebut memiliki baterai yang lebih kecil, tetapi layar yang jauh lebih tajam, kamera yang ditingkatkan dan bahan yang lebih bagus.

Jika Anda bisa hidup tanpa keistimewaan seperti itu, G6 Play adalah nilai yang luar biasa.

Moto G6 Play

Inilah Ponsel Terbaik di Tahun 2018