iOS 14.4.1: Kelebihan, Perbaikan Keamanan, dan Cara Update

iOS 14.4.1
Pembaruan iOS 14.4.1 resmi dirilis pada 8 Maret 2021 (Sumber gambar: Apple)

iOS 14.4.1 resmi dirilis pada 8 Maret 2021. Pembaruan sistem operasi untuk perangkat besutan Apple tersebut membawa perbaikan keamanan.

Pihak Apple menyebut bahwa pembaruan iOS ini membawa perbaikan keamanan yang penting dan direkomendasikan untuk semua pengguna. Nah, bagi pengguna yang ingin mengetahui lebih detil, bisa mengunjungi laman Apple security webpage.

Lebih lanjut, Apple menyebut pembaruan iOS ini untuk memperbaiki bug di WebKit, sebuah browser engine yang mendukung Safari dan juga browser pihak ketiga lain yang tersedia untuk perangkat iOS.

Menurut penjelasan di laman support.apple.com, bug pada WebKit dapat memungkinkan konten web perusak mengganggu pengolahan data.

Baca juga: iOS 14.4 dan iPadOS 14.4: Fitur Baru, Kelebihan, Cara Update

Selain itu, dalam pembaruan iOS ini, pihak Apple juga mengklaim masalah kerusakan memori telah diatasi dengan sistem validasi yang ditingkatkan.

Ketersediaan iOS 14.4.1

Pembaruan iOS terbaru ini tak tersedia untuk semua tipe iPhone dan perangkat Apple lainnya. Untuk iPhone, iOS terbaru ini tersedia mulai dari iPhone 6s dan yang lebih baru lagu.

Sementara itu, untuk iPad, pembaruan ini tersedia untuk iPad Air 2 dan yang lebih baru lagi, serta iPad mini 4 dan yang lebih baru lagi.

Pembaruan iOS ini juga tersedia untuk iPod touch 7th generation dan yang lebih baru lagi.

Baca juga: iOS 14.3 dan iPadOS 14.3: Kelebihan, Fitur Baru, Cara Update

Cara update

Bagi Anda yang ingin melakukan update atau pembaruan iOS 14.4.1 ini caranya mudah. Silakan pergi ke Settings > General > Software Update.

Apabila pilihan pembaruan belum muncul, tetap terus periksa HP Anda hingga beberapa saat ke depan.

Baca juga: iOS 14.2.1, Perbaiki Masalah di iPhone 12, Ini Cara Update-nya

Itulah penjelasan mengenai iOS 14.4.1.

Seperti diketahui, sebelumnya Apple juga telah melakukan pembaruan sistem operasi ke iOS 14.4. Pembaruan tersebut membawa perbaikan beberapa bug dan juga pembaruan aplikasi kamera. Saat ini, Apple juga sedang mempersiapkan perilisan iOS 14.5.

iOS 14.4.1: Kelebihan, Perbaikan Keamanan, dan Cara Update