Kumpulan Aplikasi Android Terbaru Bulan Mei 2021

Memasuki bulan Mei 2021 ini berbagai macam aplikasi Android terbaru sudah tersedia di Google Play Store. Berbagai aplikasi tersebut menyuguhkan fungsi yang beraneka ragam, mulai dari layanan wireless Google hingga aplikasi yang memberikan pengalaman menggunakan Samsung Galaxy S6. Nah, berikut Resumecheap.com akan mengulas 10 aplikasi terbaru di bulan Mei ini:

Kumpulan Aplikasi Android Terbaru Bulan Mei 2021

1. Project Fi by Google

Project Fi merupakan layanan wireless yang baru saja dirilis oleh Google di beberapa kawasan di Amerika Serikat. Untuk mendukung layanannya tersebut, Google juga merilis aplikasi “Project Fi by Google” yang bisa diunduh secara gratis di Play Store.

Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk melakukan aktivasi layanan, mengatur akun, memantau tagihan bulanan, menghubungi customer service, dan memantau penggunaan data. Semua fitur tersebut akan sangat Anda butuhkan jika sudah menggunakan layanan Project Fi.

2. Illustration Faces 2

Jika Anda memiliki perangkat Android Wear, maka aplikasi yang satu ini wajib untuk dicoba. Illustration Faces 2 akan menampilkan berbagai animasi retro yang unik dan menarik di smartwach Anda. Terdapat juga berbagai opsi kustomisasi yang bisa Anda atur sendiri.

Aplikasi Illustration Faces 2 dibanderol dengan harga yang cukup murah yakni $0.99. Harga aplikasi Android terbaru tersebut sudah mencakup semua fitur dan tidak ada pembayaran terselubung dalam bentuk in-app purchases.

3. Clarity Keyboard Beta

aplikasi android terbaru clarity keyboard

 

Clarity Keyboard Beta merupakan aplikasi keyboard yang dibuat oleh developer aplikasi SwiftKey. Aplikasi ini merupakan bagian dari program SwiftKey greenhouse. Aplikasi keyboard ini berfokus pada kesederhanaan agar memudahkan pengguna ketika memakainya.

Aplikasi Clarity Keyboard Beta saat ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris dan bisa digunakan pada perangkat dengan Android 4.4 ke atas. Karena masih baru, mungkin Anda akan menemukan beberapa bugs ketika menggunakannya. Silahkan tunggu update dan patch selanjutnya untuk mendapatkan aplikasi yang lebih stabil.

4. Android for Work

Google akhirnya merilis aplikasi resmi untuk program Android for Work. Untuk menggunakan aplikasi ini Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan akun Android fot Work di versi webnya. Saat ini aplikasinya memang belum terlalu sempurna namun Anda sudah bisa menggunakan berbagai macam tools seperti contacts, calendar, downloads, office suite, dan email.

Baca Juga  Firman Mods Apk Cheat FF yang Katanya Anti Banned

5. Servicely

servicely

 

Servicely merupakan aplikasi yang sangat direkomendasikan oleh Anda yang memiliki perangkat Android yang sudah diroot. Aplikasi yang dibuat oleh Francisco Franco ini akan mengidentifikasi, mengontrol, serta mematikan proses yang tidak digunakan namun memakan banyak daya baterai.

Secara sekilas aplikasi ini mirip dengan Greenify, namun aplikasi ini bekerja lebih efisien dengan menjaga agar aplikasi yang tidak digunakan tersebut selalu dalam keadaan mati. Aplikasi ini terdiri dari versi gratis dan versi pro di mana versi pro-nya bisa Anda akses secara gratis terlebih dahulu dan kemudian Anda melakukan donasi di masa mendatang.

6. Hello Caller ID and Blocking

Hello merupakan aplikasi baru dari Facebook yang berfungsi sebagai aplikasi dialer untuk layanan Facebook Messenger. Pasalnya meskipun Facebook Messenger sudah memiliki layanan voice call, namun masih jarang pengguna yang memanfaatkannya karena fiturnya kurang begitu terekspos.

Nah, dengan aplikasi Hello ini Anda dapat menggunakan layanan dari Facebook Messenger tersebut seperti ketika menggunakan aplikasi dialer biasa. Selain itu dengan aplikasi ini Anda juga dapat memblokir panggilan, mendapatkan bonus panggilan gratis, serta mengirim SMS via Messenger.

7. Google Handwriting Input

google handwriting input

 

Google Handwriting Input merupakan sebuah aplikasi keyboard baru yang memungkinkan Anda untuk membuat pesan dengan cara menulis dan bukan dengan mengetiknya. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang menggunakan tablet dan bisa digunakan dengan atau tanpa stylus.

Aplikasi Google Handwriting Input juga menghadirkan banyak emoji, mendukung 82 bahasa, serta dapat digunakan pada perangkat yang berjalan pada Android 4.0.3 ke atas. Dengan hadirnya aplikasi ini maka kini Anda memiliki tiga opsi untuk membuat pesan, yakni dengan mengetik, mendikte, atau menulisnya secara langsung.

8. Samsung Galaxy S6 Experience

Jika Anda ingin mencoba bagaimana rasanya menggunakan smartphone Samsung Galaxy s6, maka kini hal tersebut dapat menjadi kenyataan. Ya, dengan aplikasi Samsung Galaxy S6 Experience Anda dapat mencoba berbagai macam fitur yang ada di dalam smartphone flagship terbaru buatan Samsung tersebut.

Dengan aplikasi ini Anda dapat mencoba TouchWiz dan fitur-fitur unik dari Galaxy S6 yang lainnya. Aplikasi ini dapat berjalan pada berbagai jenis Android dan juga sangat cocok digunakan bagi Anda yang berencana untuk membeli Galaxy S6 dalam waktu dekat.

9. AppSlinger

 

AppSlinger merupakan aplikasi yang akan membantu Anda untuk menemukan aplikasi yang Anda inginkan. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari aplikasi gratis yang bagus, namun malas untuk mencarinya di Google Play Store.

Baca Juga  Aplikasi Pengolah Kata

Aplikasi AppSlinger akan menampilkan berbagai rekomendasi aplikasi gratis yang layak untuk Anda coba. Aplikasi ini dapat Anda atur sedemikian rupa agar hanya menampilkan rekomendasi aplikasi yang Anda inginkan saja. Aplikasi mendapatkan cukup banyak rating di Play Store sehingga Anda wajib untuk mencobanya.

10. KX Music Player

KX Music Player merupakan aplikasi pemutar musik gratis yang hadir dengan tema serba hitam serta fitur-fitur yang simpel. Aplikasi ini memang tidak dibuat untuk bersaing dengan aplikasi semacam PowerAmp, namun aplikasi ini dapat dijadikan alternatif bagi Anda yang menginginkan aplikasi pemutar musik yang simpel dan minimalis.

Aplikasi Android terbaru ini juga menghadirkan beberapa fitur mumpuni seperti equalizer, bass boost, sound effects, dan beberapa kontrol dasar seperti mengatur playlist dan mengatur shuffle atau repeat. Aplikasi ini biasa Anda dapatkan secara gratis di Play Store.

Kumpulan Aplikasi Android Terbaru Bulan Mei 2021