Larangan Dan Manfaat Dari Pijat Refleksi Yang Harus Anda Ketahui

Larangan Dan Manfaat Dari Pijat Refleksi

Di periode pandemi semacam ini, nampaknya mempertahankan kesehatan menjadi langkah utama untuk tingkatkan kekebalan tubuh kita. Bermacam langkah kita lakukan untuk membuat fisik kita terus merasa fit dan prima. Dimulai dari olahraga ringan seperti naik sepeda, lari kecil, sampai langkah mempertahankan dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan melakukan pijatan.

Dengan sebuah terapi pijat sangat pas untuk di jadikan sebagai alternative proses recovery diri dari bermacam penyakit yang kita alami. Seperti mengatasi stres, nyeri dan berbagai macam keluhan ditubuh kita. Selain traditional massage yang sudah cukup populer ialah pijat refleksi.

Pijat refleksi kaki dipercayai bisa lebih memperlancar aliran darah dalam tubuh. Ribuan jaringan saraf di kaki disebutkan terkait langsung dengan banyak saraf penting di dalam organ dalam tubuh seseorang. Karena itu, sering pijat refleksi dipakai penyembuhan alternative yang sangat ampuh.

Mengapa sih pijat kerap digunakan dan dimanfaatkan banyak orang? Apa betul-betul aman? Adakah larangannya? Berikut telah kita rangkum untuk para pecinta pijat;

Baca Juga: Mengenal Sport Massage, Pijat Untuk Menangani Cedera Saat Olahraga

Sebagai Alternative Penyembuhan

Sama seperti yang sudah kita singgung, pijat kerap dijadikan banyak orang sebagai penyembuhan alternatif selain harus pergi ke dokter. Jumlah titik penting saraf pada telapak kaki ini jadikan pijatan refleksi bisa menolong percepat penyembuhan konservatif.

Sekali lagi ingat pijat tidak dapat jadi dasar khusus sebagai obat dan penyembuhan, pergi berobat ke dokter dan mengkonsultasikan keluhan lebih disarankan terlebih dahulu untuk dilakukan.

1. Memperbaiki Kualitas Tidur

Banyak orang dengan aktivitas dan pekerjaan yang terlalu padat, membuat jam tidur kurang dan tidak teratur. Saat mempunyai waktu senggang untuk beristirahat, biasanya tubuh akan terasa tidak nyaman karena sudah terlatih dengan aktivitas tidak teratur.

Dengan lakukan pijat refleksi mempercepat dan lebih membuat nyaman tubuh sehingga memperoleh kualitas tidur yang lebih baik. Pijatan umumnya ada di telapak dan jempol kaki, karena kandungan kelenjar pineal yang mengendalikan dan menghasilkan hormon melatonin yang dapat membuat tidur lebih baik. Selain itu, kerokan juga bisa jadi alternative membuat kualitas tidur lebih baik.

2. Mengurangi Kekhawatiran

Perlu ditekankan sekali lagi jika pijat refleksi ini bermanfaat sebagai alternative, bukan jadi penyembuhan yang utama. Pada jenis keluhan kekhawatiran tertentu, lakukan pijat dapat menolong badan rileks dan nyaman. Pijat ini menolong menurunkan kekhawatiran berlebihan atau tanda-tanda masalah mental. Tetapi lebih disarankan terlebih dahulu pergi dan berkonsultasi dengan psikiater berkaitan keluhanmu, kemudian baru pastikan kemauan anda untuk pijat dijadikan sebagai alternative pilihan penyembuhan.

Baca Juga  Cara Menggunakan Kuota Malam di Siang Hari 24 Jam ALL Operator

3. Meredakan Gejala Flu

Saat hidung tersumbat. jalan keluarnya ialah dengan mengkonsumsi obat flu. Tetapi, saat flu yang kita derita cukup kronis seperti sinus misalkan, pasti sangat akan menggangu pernapasan kita. Pijatan pada jempol kaki dengan menekan ke atas dan ke bawah secara perlahan-lahan dipercayai bisa mempercepat proses recovery diri dari flu.

Keadaan Yang Tidak Di Perbolehkan Pijat Refleksi

Sesudah pahami fungsi dan manfaatnya, ada banyak larangan yang penting kamu kenali berkaitan dengan pijat ini:

1. Memperparah Penyakit

Penting untuk diperhatikan. Pijat dapat memperparah atau memperburuk proses recovery diri dari penyakit. Untuk itu, disarankan selalu untuk konsultasi kepada dokter berkaitan keluhan saat sebelum berkeinginan melakukan treatment pijat. Banyak penyakit yang langsung terhubung dengan beberapa saraf dan saluran darah dapat mempunyai potensi makin kronis jika tidak diltangani oleh pakarnya.

2. Pijat Refleksi jangan untuk anak

Walau memiliki banyak manfaat, pijat refleksi kaki tidak dapat diberikan pada anak. Terutamanya untuk balita, di mana struktur kulit lebih tipis dan peka, ini malah berakibat jelek pada kesehatan anak. Seperti pijatan yang keras yang menyebabkan anak menjadi kesakitan.

Walau mempunyai banyak kegunaan dan manfaat, tetapi Anda juga perlu memerhatikan larangan dari pijat refleksi. Sebaiknya kamu lakukan konsultasi dengan terapis yang bersangkutan. Untuk masalah terapis profesional Anda bisa mempercayakan pijat panggilan Surabaya yang sudah sangat berpengalaman dan bersertifikat dibidangnya. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.

Larangan Dan Manfaat Dari Pijat Refleksi Yang Harus Anda Ketahui