Menghilangkan Tag di Facebook Android dan iPhone, Hapus Postingan Tak Senonoh

Cara menghilangkan tag di Facebook
Facebook (Sumber gambar: Pixabay)

Cara menghilangkan tag di Facebook Android dan iPhone saat ini banyak dicari pengguna media sosial tersebut. Pasalnya, ketika tulisan ini dibuat, banyak pengguna Facebook atau FB yang mengeluhkan ditandai atau di-tag orang tak dikenal.

Yang bikin kesalnya adalah, orang yang tak dikenal itu menandai pengguna lain di unggahan atau postingan tak senonoh. Disinyalir, orang tak bertanggungjawab yang menandai pengguna lain tersebut bertujuan untuk mengambil keuntungan.

Bisa jadi, saat mengklik unggahan tersebut, pengguna akan diarahkan pada laman yang penuh dengan iklan. Alhasil, orang tak bertanggungjawab yang menandai pengguna lain tersebut memperoleh keuntungan berupa uang.

Atau, bisa jadi saat pengguna mengklik link tersebut, itu adalah phising. Jadi, orang tak bertanggungjawab itu memalsukan situs untuk mendapatkan data.

Baca juga: Cara Aktifkan Dark Mode Facebook di Android dan iPhone

Nah, jika Anda telanjur ditandai oleh orang tak bertanggung jawab, Anda harus menghapus tanda atau tag dari postingan tersebut. Berikut adalah caranya, dihimpun resumecheap.com dari laman resmi Facebook:

Cara menghilangkan tag di Facebook

Langkah 1: Klik atau tap “ikon tiga titik” di pojok kanan atas postingan yang menandai Anda.

Langkah 2: Pilih opsi “Hapus Tanda”.

Langkah 3: Pilih “Ok” untuk mengonfirmasi.

Cara menghilangkan tag di Facebook
Hapus tag dari postingan Facebook (Sumber gambar: Technipages)

Perlu diketahui, tag itu tidak akan muncul di postingan atau foto Anda. Namun, pengguna lain masih bisa melihat postingan atau foto itu dari akun si pengunggahnya. Selain itu, orang lain mungkin masih bisa melihat postingan atau foto itu di beberapa tempat seperti Kabar Beranda atau hasil pencarian.

Nah, agar ke depannya tak ada lagi orang tak dikenal menandai Anda secara sembarangan, Anda perlu mengantisipasinya. Caranya, Anda bisa mengaktifkan fitur review tag. Berkat fitur itu, Anda bisa melihat atau mengulas (review) terlebih dahulu postingan yang menandai akun Anda.

Baca juga: Cara Berkirim Pesan (DM) Instagram ke Teman Facebook Anda

Berikut ini adalah cara mengaktifkan fitur review tag:

Langkah 1: Dari halaman beranda Facebook, silakan pilih “ikon tiga garis” di pojok kanan atas.

Langkah 2: Pilih opsi “Pengaturan & Privasi”, lalu masuk ke “Pengaturan”.

Cara menghilangkan tag di Facebook

Langkah 3: Saat di menu pengaturan, gulir layar ke bawah sampai Anda menemukan opsi “Profil dan Penandaan”. Pilih opsi tersebut.

Langkah 4: Gulir ke bawah sampai menemukan bagian “Meninjau”. Ada dua pengaturan di bagian tersebut, yakni “Tinjau tanda yang ditambahkan orang ke postingan Anda sebelum tanda tersebut ditampilkan di Facebook” dan pengaturan “Tinjau postingan yang menandai Anda sebelum postingan tersebut ditampilkan di profil Anda”.

mengaktifkan review tag di Facebook

Langkah 5: Silakan aktifkan kedua pengaturan yang sebelumnya disebutkan di atas. Caranya, tinggal tap saja opsi pengaturannya, dan tap tombol virtualnya sampai bulatannya berada di kanan.

Baca Juga  Sony Xperia Z3 Compact REVIEW

Nah, demikianlah cara menghilangkan tag di Facebook Android dan iPhone. Semoga bermanfaat!

Menghilangkan Tag di Facebook Android dan iPhone, Hapus Postingan Tak Senonoh