Menjajal Performa Gaming Realme Narzo 20 Pro, PUBG Oke?

Performa Gaming Realme Narzo 20 Pro
(Sumber gambar: Realme dan PUBG)

Performa gaming Realme Narzo 20 Pro menjadi salah satu hal yang ingin diketahui oleh calon pembeli smartphone terbaru dari Realme tersebut.

Realme Narzo 20 Pro memang menggunakan chipset Mediatek Helio G95. Chipset tersebut disebut sebagai salah satu chipset gaming keluaran Mediatek untuk HP kelas menengah.

Selain chipset, faktor lain yang membuat performa gaming dari Narzo 20 Pro ini bikin penasaran adalah kombinasi RAM dan memori internal 8 GB dan 128 GB hingga refresh rate layarnya yang mencapai 90 Hz.

Agar tak semakin penasaran, mari kita bahas performa gaming dari Narzo 20 Pro. Dihimpun resumecheap.com dari channel YouTube FlashGadget dan Main Lagi, berikut ini adalah performa gaming Realme Narzo 20 Pro:

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Harga Realme Narzo 20 dan Narzo 20 Pro

Genshin Impact

Ada tiga skenario saat memainkan game open-world RPG terbaru dari Mihoyo ini. Pertama, refresh rate layar dari HP yang digunakan adalah 90 Hz. Kemudian, pengaturan grafik di game-nya adalah medium.

Hasilnya, Genshin Impact dapat dimainkan secara lancar, mendapatkan frame rate rata-rata 29 FPS. Penurunan FPS bisa mencapai 17 FPS. Kemudian, suhu dari HP setelah memainkannya bisa mencapai 47 derajat celsius.

Skenario kedua, refresh rate layar dari Narzo 20 Pro diubah ke 60 Hz. Grafis di game-nya lalu diubah jadi maksimal dan pengaturan FPS-nya kini diatur ke 60.

(Sumber gambar: Mihoyo)

Hasilnya, Genshin Impact dapat dimainkan dalam kisaran frame rate 28 FPS. Penurunan frame rate juga dapat mencapai 17 FPS. Sementara itu, suhu HP-nya setelah memainkan game tersebut hingga 45 derajat.

Skenario ketiga, refresh rate Narzo 20 Pro kembali diubah ke 90 Hz. Namun, kini pengaturan grafis Genshin Impact-nya diubah ke settingan tertinggi atau highest.

Hasilnya, game itu dapat dimainkan di kisaran 42 FPS dan turun hingga 30 FPS. Suhu HP bisa naik hingga 46 derajat celsius ketika memainkan Genshin Impact.

Baca juga: Duel Spesifikasi Realme Narzo 20 Pro dan Poco X3 NFC

PUBG Mobile

Game ber-genre battle royale ini dapat dimainkan dalam pengaturan grafik dan frame rate smooth-ultra atau HD-high. Untuk menjajal performa terbaiknya, refresh rate layar dari Narzo 20 Pro pun diubah jadi 90 Hz.

Baca Juga  Realme C20, Ini Kelebihan dan Kekurangannya, Cocok Buat Belajar Online?

Ketika dimainkan dalam pengaturan smooth-ultra, PUBG Mobile dapat dimainkan dalam kisaran 42 FPS. Penurunan FPS hanya sampai ke 30 FPS saja. Kemudian, suhu HP dapat mencapai 39 derajat celsius ketika memainkan game ini.

Lalu, saat dimainkan dalam pengaturan grafik dan frame HD-high, PUBG Mobile dapat dimainkan dalam kisaran 28 FPS.
Suhu HP-nya bisa naik sampai 41 derajat celsius.

Free Fire

Free Fire dapat dimainkan dengan sangat lancar di HP ini. Pengaturan grafiknya bisa sampai ke ultra, dan semua pengaturan lainnya seperti shadow hingga resolusi dinyalakan alias “rata kanan”.

Hasilnya, Free Fire bisa dimainkan secara stabil di 60 FPS. Bahkan, ketika berada di lobi menunggu permainan dimulai, frame rate-nya bisa mencapai 62 FPS. Hanya saja, saat memainkan game besutan Garena ini, suhu di Realme Narzo 20 Pro bisa mencapai 43 derajat celsius.

Baca juga: Pilih Poco X3 NFC atau Realme 7? Ini Perbandingannya

Mobile Legends

Sama seperti Free Fire, Mobile Legends juga bisa dimainkan sangat lancar di Realme Narzo 20 Pro. Pengaturan grafiknya bisa diatur sampai “rata kanan” atau pengaturan tertingginya. Mode high frame rate pun bisa diaktifkan.

Hasilnya, Mobile Legends dapat dimainkan stabil di 60 FPS. Kisaran frame rate-nya berada di 55-59 FPS. Saat memainkan Mobile Legends, suhu di Realme Narzo 20 Pro dapat mencapai 41 derajat celsius.

Baca juga: Realme C17 dan Realme 7 Pro: Harga, Spesifikasi, Fitur

Call of Duty Mobile

Game FPS ini bisa dimainkan dalam pengaturan grafis sangat tinggi dan frame rate tinggi. Pengaturan lain seperti water reflection juga bisa diaktifkan.

Hasilnya, Call of Duty Mobile sangat lancar dimainkan. Frame rate-nya ketika game berjalan berada di kisaran 50-60 FPS. Kemudian, suhu dari HP ini pun mencapai 44 derajat celsius.

League of Legends: Wild Rift

Game MOBA legendaris ini pun dapat dimainkan dengan pengaturan grafik paling tinggi. Pengaturan lain seperti kualitas tekstur, kualitas efek, teks layang, garis tepi karakter, hingga 60 FPS-nya bisa dinyalakan.

Hasilnya, Wild Rift dapat dimainkan stabil di frame rate 50-61 FPS. Suhu HP saat memainkan game ini pun mencapai 43 derajat celsius.

Nah, itulah performa gaming Realme Narzo 20 Pro. Apakah performa tersebut sudah sesuai ekspektasi Anda?

Menjajal Performa Gaming Realme Narzo 20 Pro, PUBG Oke?

Baca Juga  Daftar HP yang Tak Bisa Menggunakan WhatsApp di 2021