MIUI 12.0.2.0 Hadir di Redmi Note 8 Indonesia, Ini Hal Barunya

MIUI 12.0.20 di Redmi Note 8
Redmi Note 8 (Sumber gambar: Xiaomi Indonesia)

MIUI 12.0.2.0 Stable akhirnya hadir di smartphone atau ponsel Redmi Note 8 di Indonesia. Pembaruan antarmuka dari Xiaomi ini baru muncul pada akhir Maret 2021 ini.

Menurut pantauan resumecheap.com di ponsel Redmi Note 8, pembaruan MIUI itu memiliki nomor versi 12.0.2.0.QCOIDDXM. Adapun ukurannya mencapai 695 MB.

Apa saja yang baru di pembaruan ini? Pada MIUI versi teranyar ini, ada pembaruan Android Security Patch Februari 2021. Sistem keamanan di MIUI terbaru ini mengalami peningkatan.

Baca juga: MIUI 12.5: Fitur Baru, Kelebihan, Jadwal Rilis, dan Cara Update

Jika sudah muncul notifikasi, berarti pembaruan bisa dilakukan via OTA. Jadi, bagi Anda pengguna Redmi Note 8, dan juga pengguna ponsel Xiaomi lainnya yang belum mendapatkan pembaruan ini bisa mengeceknya di Setting (pengaturan) > About Phone (tentang telepon) > Check for Software Update (periksa pembaruan perangkat lunak).

Apabila pembaruannya sudah tersedia, Anda bisa langsung meng-update-nya. Namun, disarankan agar pembaruan dilakukan melalui koneksi WiFi. Pastikan juga baterai ponsel Anda masih bertahan lama sampai pembaruannya selesai.

Baca juga: Spesifikasi Xiaomi Mi 11 di Indonesia, Charger Disertakan?

Pembaruan MIUI 12.0.2.0 di Redmi Note 8 di India

Perlu diketahui, pembaruan MIUI versi itu untuk perangkat Redmi Note 8 di India sudah digulirkan sejak beberapa bulan yang lalu. Menurut laman fonearena.com, pembaruan MIUI tersebut sudah muncul di ponsel tersebut pada 28 Januari 2021.

Saat itu, pembaruan tersebut hadir dengan Android security patch Januari. Adapun pembaruan itu berukuran sekitar 393 MB.

Baca juga: MIUI 12: Cara Update dan Beberapa Fitur Terbaru

Sementara, MIUI 12 Stable sudah hadir di Redmi Note 8 di India sejak 10 November 2021. Pembaruan yang berukuran sekitar 2 GB tersebut membawa beberapa fitur baru, seperti Floating Window, New Control Center, hingga Enhanced Privacy Protection.

Nah, demikianlah info mengenai pembaruan MIUI 12.0.2.0.QCOIDDXM Stable untuk perangkat Redmi Note 8 di Indonesia. Apakah ponsel Xiaomi Anda sudah mendapatkan pembaruannya?

MIUI 12.0.2.0 Hadir di Redmi Note 8 Indonesia, Ini Hal Barunya