Moto Z3 Review: Menunggu Fasilitas 5G

Moto Z3 dan Moto Z3 Play berbagi desain yang sama, kecuali satu perbedaan utama yaitu pada warna. Sementara Z3 Play disebut-sebut Motorola sebagai “deep indigo,” sedangkan kapal Z3 dikenal dengan warna “Ceramik Black.” Selain itu, mereka juga sama-sama memiliki tombol volume, nampan SIM, pemindai sidik jari, kamera, dan mikrofon semuanya berada di titik yang sama di kedua perangkat.

Layar Super AMOLED berukuran 6.01 inci mendominasi bagian depan ponsel dengan resolusi 2160 x 1080, ini juga adalah tampilan yang sama yang dimiliki Z3 Play.Tampilan ini merupakan bagian terbaik dari ponsel karena menawarkan visual tajam dan hidup, serta secara signifikan lebih baik daripada apa yang biasanya Anda harapkan untuk ponsel dengan harga serupa.

Bagaimanapun, kita sampai pada perbedaan besar pertama antara Z3 dan saudara laki-lakinya (yang sedikit lebih tua): CPU. Sementara Z3 Play menggunakan Snapdragon 636, menempatkannya di mid-range, Z3 malah menggunakan Snapdragon 835.

Kamera yang menghadap ke belakang menunjukan peningkatan lompatan dari Z3 Play ke Z3 juga. Play Z3 menampilkan pengaturan kamera ganda dengan satu sensor 12MP dan sensor kedalaman 5MP, tetapi pada Z3, sensor kedua telah ditingkatkan ke 12MP. Foto-foto yang diambil telepon terbilang cukup solid.

Kamera hadir dengan berbagai opsi untuk foto dan video. Anda dapat mengaktifkan mode cutout untuk menempatkan kamera ganda ponsel, meletakkan subjek foto Anda di depan latar belakang yang berbeda. Ada juga mode foto hitam putih, serta mode cinemagraph yang memungkinkan Anda untuk menyimpan satu bagian foto, sementara bagian lain sedang bergerak – anggap saja sebagai GIF di mana hanya satu bagian gambar yang bergerak. Terdapat kumpulan filter wajah yang mengejutkan, bahkan pengaturan YouTube Live untuk kamera video serta aplikasi kamera yang menawarkan beberapa opsi menarik.

Baterai sebesar 3,000 mAh Z3 cukup untuk Anda sepanjang hari, selama Anda tidak mengaktifkannya selama 12 jam penuh. Dan dalam mode layar mati, baterai mengalir sangat lambat.

Moto Z3 adalah satu-satunya ponsel yang dikonfirmasi mendukung Verizon 5G. Ada terlalu banyak hal yang tidak diketahui saat ini untuk memastikan Z3 sebagai telepon 5G pertama Anda. Namun, Z3 memang menawarkan banyak hal, selain janji 5G. Meskipun tidak memiliki internal untuk menempatkannya di antara yang terbaik dari yang terbaik, ia memiliki perangkat keras yang sangat baik seharga kurang dari setengah harga iPhone X atau Note 9.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Virus Di Flashdisk Secara Portabel

Moto Z3 Review: Menunggu Fasilitas 5G