Oppo Realme 2 Pro: Tampilan Cantik dengan Software yang Kurang Memadai

Setelah meluncurkan dua ponsel di India, sub-merek yang berfokus ke anak muda ini telah meluncurkan ponsel pertamanya ke pasar internasional dengan hadirnya Realme 2 Pro. Ponsel mid-range ini memiliki notch “waterdrop” kecil dan didukung hardware yang bisa dibilang layak untuk harga $189 atau sekitar Rp. 2,868,311.25.

Ponsel ini mendapat nilai cukup baik dari segi penampilan, berkat ‘crystal-like dewdrop design‘ di panel belakang yang tampak terlihat seperti lingkaran di antara warna biru yang membuatnya terlihat seperti terbuat dari kaca, padahal hanya plastik halus. Bingkai telepon terbuat dari resin polikarbonat menyerupai kaca.

Performa ponsel ini patut dihargai, karena Anda dapat melakukan aktivitas antarmuka yang cukup lancar, serta menjalankan game seperti PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) dan Asphalt 9 pada pengaturan grafis tingkat menengah tanpa menemui banyak kesulitan.

Kamera berkinerja cukup baik di siang hari, Keakuratan warna mengesankan, dan sebagian besar detailnya dipertahankan bahkan setelah paska-pemrosesan. Efek HDR dalam foto ringan menghasilkan gambar yang tajam. Dan jika Anda mengambil banyak foto narsis, Anda akan memperoleh hasil gambar yang tajam di berbagai kondisi pencahayaan. Kabar buruknya, kamera tidak berfungsi dengan baik dalam kondisi cahaya redup. Selain itu, peningkatan mode kecantikan membuat potret tampak artifisial dan luntur.

Layarnya cerah dan penuh warna, namun Realme Pro 2 tidak memiliki lisensi Widevine DRM L1 yang diperlukan untuk streaming video pada resolusi Full HD pada aplikasi tertentu seperti Netflix dan Amazon Prime Video, meskipun begitu, manajemen aplikasi Oppo memastikan bahwa baterai akan mampu bertahan seharian penuh.

Realme 2 Pro memiliki dua pesaing hebat di luar sana: Xiaomi Android One-based Mi A2, dan Asus Zenfone Max M1 Pro. Meskipun perangkat Realme terlihat lebih bagus dan menawarkan kinerja pencitraan yang lebih baik, dua perangkat lainnya memiliki kelebihan dari perangkat lunak Android. Penawaran Asus memiliki keuntungan tambahan mengayunkan baterai berkapasitas 5.000 mAh untuk boot.

Penawaran global pertama dari Realme merupakan awal yang menjanjikan untuk merek ini, dalam hal penampilan, perangkat keras, dan kinerja kamera.

Realme 2 Pro dimulai pada ​​$189 atau sekitar Rp. 2,868,311.25 untuk versi 4GB + 64GB, dan naik ke $ 244 atau Rp. 3,703,005.00 untuk varian 8GB + 128GB. Realme 2 Pro akan tersedia di Indonesia, Vietnam, dan Uni Emirat Arab dalam waktu dekat.

Spesifikasi:

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 660

Baca Juga  Cara Sharing Printer di Windows 7 dan Windows 8

Layar: 6,3 inci FHD + dengan takik titisan air

RAM: 6 / 8GB

Kamera belakang: kamera ganda 16 megapiksel, f / 1.7, tidak ada Zoom optik

Kamera depan: 16 megapiksel, f / 2.0

Perangkat Lunak: ColourOS 5.2 berdasarkan Android 8.1

Baterai: 3,500 mAh

Memori: 64 / 128GB

Warna: Laut hitam, Blue Ocean, Ice Lake

 

Oppo Realme 2 Pro: Tampilan Cantik dengan Software yang Kurang Memadai

Tags: