Oppo Reno5 Marvel Edition Dijual di Indonesia, Apa yang Beda?

Oppo Reno5 Marvel Edition
Oppo Reno5 Marvel Edition (Sumber gambar: Oppo Indonesia)

Oppo Reno5 Marvel Edition resmi dijual di Indonesia. Menurut keterangan dari pihak Oppo Indonesia, smartphone atau HP ini dibanderol Rp 5,699 juta.

Adapun Oppo Reno5 edisi spesial ini dijual secara terbatas. Pembeli hanya bisa mendapatkan HP ini melalui kode undangan yang dibagikan pada 15 Maret 2021 melalui berbagai kanal, seperti tech influencer, media, hingga komunitas Marvel.

Akun resmi Oppo Indonesia juga membagikan cara untuk mendapatkan kode undangan tersebut. Kode itu berlaku hingga 31 Maret 2021 saja.

Sebagai edisi spesial dan terbatas, tentu saja ada beberapa hal berbeda dari HP ini dibandingkan dengan Oppo Reno5 biasa. Karena membawa embel-embel Marvel, sudah tentu HP ini tampil dengan balutan desain yang mencirikan salah satu komik superhero terkenal itu.

Desain Oppo Reno5 Marvel Edition

Tampilan luar Oppo Reno5 Marvel Edition (Sumber gambar: Oppo Indonesia)

Dengan melihat tampilan luarnya saja, kita bisa langsung mendapati ciri khas Marvel dari HP ini. Tampilan HP ini menggabungkan tiga warna, yakni hitam, abu-abu, dan perak.

Bodi bagian belakangnya didominasi warna hitam. Pun begitu dengan warna dari modul kamera berbentuk persegi yang berada di pojok kiri atasnya. Modul itu juga berwarna gelap.

Persis di sisi sebaliknya dari modul kamera itu, atau di pojok kanan atas, terdapat logo Marvel berukuran kecil. Logo atau font Marvel itu berorientasi landscape.

Baca juga: Spesifikasi Oppo Reno5 5G, Bisa Terkoneksi ke Jaringan 5G

Nah, beralih ke bagian tengah, kita bisa menemukan logo Avengers, salah satu kelompok superhero terkuat di Marvel. Sementara itu, persis di kedua sisi bodi belakangnya, terdapat aksen garis tipis berwarna perak, dan sedikit ada warna merah di bagian sisinya.

Lalu, di pojok kanan bawah, terdapat logo atau font Oppo. Logo Oppo tersebut berorientasi landscape, sama seperti logo Marvel di pojok kanan atas.

Antarmuka yang dimodifikasi

Tampilan jendela kunci layar dan menu depan (Sumber gambar: Oppo Indonesia)

Selain desain luarnya, di user interface atau antarmuka dari Oppo Reno5 Marvel Edition ini juga sudah dimodifikasi. Ketika jendela kunci layar tampil, akan terlihat logo yang merepresentasikan pakaian Avengers Quantum.

Pengguna juga bisa mengatur wallpaper kunci layar berdasarkan enam karakter Avengers. Keenam karakter tersebut di antaranya adalah Iron Man, Hulk, Black Widow, Hawkeye, Captain America, hingga Hulk.

Baca juga: Spesifikasi Oppo Reno5, Desain Stylish, Harga Rp 5 Juta

Baca Juga  Redmi K40 Diperkenalkan! Berikut Harga dan Fiturnya

Saat masuk ke bagian menu, beberapa ikon juga memiliki tampilan berciri khas Marvel. Misalnya ikon kamera yang yang menyerupai reaktor Iron Man, lalu ikon pesan yang menyerupai ikon perisai Captain America, ikon telepon yang menyerupai senjata sabuk Nick Fury, hingga ikon browser yang menyerupai kostum vision.

Nah, demikianlah penjelasan singkat mengenai Oppo Reno5 Marvel Edition. Bagi Anda penggemar Marvel, rasanya layak mempertimbangkan HP ini sebagai salah satu barang koleksi.

Sebagai referensi tambahan, berikut ini adalah rincian spesifikasi Oppo Reno5, dihimpun resumecheap.com dari GSMArena:

Rincian spesifikasi Oppo Reno5:

  • Dimensi: 159.1X73.3X7.7mm (starry black)/ 7,8mm (fantasy silver)
  • Berat: 171 gram
  • Layar: panel AMOLED, diagonal 6,4 inci, refresh rate 90Hz, rasio 20:9, sampling rate 180Hz, Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset: Snapdragon 720G
  • RAM dan memori internal: 8GB/128GB
  • Sistem operasi: ColorOS 11.1 based on Android 11
  • Kamera belakang: 64 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/1.73″, 0.8µm, PDAF; 8 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm; 2 MP, f/2.4, (macro); dan 2 MP, f/2.4, (mono)
  • Perekaman video kamera belakang: [email protected], [email protected]/60/120fps; gyro-EIS, HDR
  • Kamera depan: 44 MP, f/2.4, 24mm (wide)
  • Perekaman video kamera depan: [email protected]/120fps, gyro-EIS
  • Baterai: 4.310 mAh, fast charging 50 W
  • Fitur lain: NFC, Fingeprint in-display, WiFi, 3,5mm jackaudio, Bluetooth
  • Warna: Starry Black/Fantasy Silver

Oppo Reno5 Marvel Edition Dijual di Indonesia, Apa yang Beda?