Sennheiser G4ME Zero REVIEW

G4ME Zero memang sudah menggebrak jagat dunia headphones dan game sejak beberapa waktu lalu. Sennheiser sudah lama terkenal sebagai perusahaan yang tidak sembarangan mendesain headsets dan headphones yang memiliki keunggulan.

Seiring dengan rilisnya G4ME Zero, Sennheiser berani untuk menempatkan diri sebagai salah satu perusahaan yang memiliki andil di dunia game. Pun pengalamannya sebagai perusahaan yang mendesain audio peripheral untuk penerbangan sudah tidak perlu diragukan lagi.

[nextpage title=”Design & Features”]

Sennheiser G4ME Zero dipak dalam sebuah tas portabel berwarna hitam yang dikelilingi oleh resleting yang efektif. Headset ini sendiri terbaring di dalamnya dengan kemasan yang minimal tanpa ada tambahan adapter atau aksesoris lain. Seketika Anda memasangkan adapter 3.5mm, Anda siap merasakan ketangguhannya. Mangkok speakers-nya mampu diadaptasi hingga putaran 90 derajat ke arah belakang, sedangkan busa earpads-nya terasa nyaman dirasakan di sekeliling telinga.

Sennheiser G4ME Zero

Sementara itu, headbands-nya menggunakan bahan material serupa sehingga menyajikan kenyamanan gaming headset yang pernah penulis rasakan. Bagian atasnya tidak menyakiti daun telinga sehingga bisa digunakan dengan nyaman dalam jangka waktu yang lama.Bagian mouthpiece yang terletak di speaker bagian kiri, cukup tebal dan kompak. Bahkan jika Anda membengkokannya dengan paksa (mudah-mudahan tidak dicoba), mouthpiece ini tetap menyajikan ketidakkhawatiran.

Bagian tengah mouthpiece dilapisi oleh karet yang memungkinkan Anda menyesuaikannya dengan gegas apakah ingin lebih sekat atau lebih jauh dari mulut tanpa ada getaran apapun. Memposisikan mouthpiece ke titik paling atas belakang, secara otomatis akan mengaktifkan mode senyap atau mute. Sementara itu, knop volume terletak di speaker bagian kanan yang mudah untuk dijangkau.

[nextpage title=”Performance”]

Sennheiser menggunakan Eargonomic Acoustic Refinement untuk mendiskripsikan teknologi yang juga menjadi dasar headset jajaran G4ME, tetapi Anda juga harus mengetahui kalau perangkat ini melibatkan earcups yang mengandung alumunium sehingga produksi suara yang dihasilkan terbilang mengagumkan. Ketika digunakan, suara yang diproduksi dalam level volume maksimum terdengar massive, membahana dan tidak pecah.

Sennheiser G4ME Zero

Dan Anda harus hati-hati kalau headset ini mampu menghasilkan suara yang luar biasa besar. Kami mencoba memainkan The Last of Us dan Dreadout dengan menggunakan G4ME Zero dan tidak ada kemerosotan kualitas suara bahkan ketika Anda menghadapi momen-momen yang hectic dan bising.

Sementara itu, pengalaman mendengarkan musik menghasilkan suara surround dan merapatkan mangkok speaker menutup segala noise eksternal memungkinkan Anda mendengarkan suara dengan sempurna. Akurasi dan kejernihan suara ini didukung oleh teknologi Sennheiser Transducer dalam titik yang ekstrim. Perlu diinformasikan, teknologi ini dikembangkan sendiri oleh Sennheiser. Anda tidak akan mendapatkannya pada perangkat lain.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Instagram Lite, Bisa Post Stories?

Sennheiser G4ME Zero REVIEW

Tags: