Smart TV Murah Keluaran Xiaomi ini Memiliki Fitur Memadai, Kecuali Akses Netflix

Pada event teknologi di Bangalore, India hari ini, raksasa gadget Cina Xiaomi meluncurkan tiga TV baru dengan platform Google Android TV dengan harga awal Rs yang sangat rendah yaitu $​​206 atau sekitar Rp. 3,069,091.

$ 206 dipatok untuk model 720p 32-inci low-end, Mi LED TV 4C PRO. Anda juga bisa mendapatkan varian 1080p 49-inci dengan harga $​​413 atau Rp.6,153,080. Produk unggulan 4K HDR 55-inci seharga Rp. 10,249,136. Yang terakhir ini berukuran tipis di 4.9mm, sama seperti pendahulunya, sementara dua model yang lebih kecil sedikit lebih tebal, terutama di sekitar pangkalan.

Lineup baru ini merupakan peningkatan pada dari TV LED Mi Xiaomi 4 sebagai smart TV yang berada di jalur Android TV, didasarkan pada Android Oreo 8.1. Hal ini memungkinkan pemirsa memasang aplikasi yang kompatibel dengan platform (ada sekitar 3.600 di antaranya sekarang) dari Google Play, konten beam dari ponsel dan speaker berkat dukungan Chromecast bawaan, dan mencari konten di seluruh layanan denan hanya menggunakan suara Anda.

Lineup TV sebelumnya datang dengan PatchWall, sebuah aplikasi yang membawa konten dari beberapa layanan streaming lokal, serta akses ke saluran dari dekoder Anda ke antarmuka terpadu. Di antara layanan tersebut akan terdapat penambahan baru pada daftar yang mencakup HOOQ dan Amazon Prime Video. PatchWall dikatakan menawarkan lebih dari 700.000 jam konten streaming.

Untuk kekurangannya: TV ini tidak mendukung Netflix. Anda tidak dapat mentransmisikan konten ke TV dari ponsel Anda, dan Anda tidak dapat menginstal aplikasi Netflix yang ada di Google Play. Saya diberi tahu bahwa ini berkaitan dengan kebijakan Netflix tentang sertifikasi untuk smart TV, dan tidak jelas apakah Xiaomi akan dapat menyelesaikan masalah ini dalam waktu singkat.

Namun, dengan harga semacam itu, Xiaomi siap untuk mendapatkan TV pintar ke rumah orang-orang yang ingin menjaga kotak set-top mereka di sekitar beberapa saat lebih lama, dan yang mungkin sebelumnya tidak mempertimbangkan tampilan TV berbasis Android.

Mi LED TV 4 inci PRO 55 akan dipasarkan pada 10 Oktober, di Flipkart dan Mi.com. Sementara, dua lainnya akan tersedia pada 9 Oktober pukul 9 malam waktu setempat di Amazon.in dan Mi.com.

Smart TV Murah Keluaran Xiaomi ini Memiliki Fitur Memadai, Kecuali Akses Netflix

Tags: