Spesifikasi Itel Vision 1 Plus, HP Sub-brand Infinix Rp 1 Jutaan

Itel Vision 1 Plus

Itel Vision 1 Plus adalah smartphone atau HP dari sub-brand Infinix, Itel. Konsumen di Indonesia sekarang sudah bisa membeli HP ini.

Adapun HP Itel ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Berdasarkan keterangan di official store-nya di Tokopedia, HP tersebut dibanderol Rp 1.195.000 saja.

Dari segi desain, HP ini tampil cukup simpel. Di bagian belakang, kita bisa melihat kamera belakangnya ditempatkan dalam bingkai berbentuk persegi yang ujungnya melengkung. Kamera tersebut berada di pojok kiri-atas.

Baca juga: Spesifikasi Infinix Note 8, Harga Rp 2 Jutaan, Ditunjang Helio G80

Persis di bawah bingkai kamera itu, ada tulisan “Vision” yang dapat terbaca jika HP ditempatkan dalam posisi landscape. Kemudian, sedikit bergeser ke arah bawah-tengah, terdapat sensor sidik jari konvensional.

Sementara itu, di pojok kiri-bawah, terdapat logo dari “Itel”. Logo tersebut juga dapat terbaca ketika HP ditempatkan dalam posisi landscape.

Bodi belakangnya tampil menarik lantaran ada gradasi warna dan juga ada efek seperti efek bergelombang yang sedikit mengkilat.

Beralih ke bagian depan, di bagian atasnya kita bisa notch atau poni berbentuk “tetesan air” sebagai tempat kamera depan. Adapun layar HP ini berpanel IPS LCD, diagonal 6,5 inci, dan screen-to-body ratio 82,2 persen. Lalu, resolusi layarnya adalah 720 x 1600 piksel dengan kerapatan 272 ppi.

Baca juga: Spesifikasi Infinix Hot 10, Rp 1,7 Jutaan, Andalkan Helio G70

Di sektor dapur pacu, Itel Vision 1 Plus mengandalkan chipset Spreadtrum UniSoC SC9863A. Chipset itu dipadukan juga dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB (bisa diperluas sampai 128 GB dengan microSD).

Sementara itu, sistem operasi yang terpasang adalah Android 9.

Untuk menunjang agar HP ini bisa bertahan seharian, baterai yang terpasang kapasitasnya sudah besar. Baterai yang terpasang berkapasitas 5000 mAh.

Baca juga: Infinix Zero 8, HP dengan Desain Beda, Ini Spek dan Harganya

Beralih ke sektor fotografi, HP Itel ini mengandalkan dua kamera belakang dan satu kamera selfie. Dua kamera belakangnya beresolusi 13 megapiksel PDAF, depth sensor, f/2.0; dan 0,3 megapiksel, main camera. Sementara itu, untuk kamera depannya beresolusi 8 megapiksel, 26mm (wide), f/2.2 lens.

HP ini dibekali dengan slot Dual SIM + Micro SIM, dual standby. Kemudian, untuk urusan konektivitas, Itel Vision 1 Plus masih memiliki 3.5mm jack dan masih mengandalkan Micro USB 2.0 untuk port-nya.

Rincian spesifikasi Itel Vision 1 Plus:

  • SIM: Dual SIM + Micro SIM, dual standby
  • Material: Depan, kaca – Belakang, plastik
  • Layar: IPS LCD, 6.5 Inch, screen-to-body ratio 82.2%, 720 x 1600 Pixels, ratio 19.5:9 (~ 272 Pixels per inch), screen protection, scratch-resistant glass
  • Sistem operasi: Android 9 User interface 9 Pie
  • Chipset: Spreadtrum UniSoC SC9863A (CPU Speed Octa-core (4×1.6 GHz Cortex-A55 CPU and 4×1.2 GHz Cortex-A55) Gpu graphics processor PowerVR GE8322).
  • Memori internal: 32 GB, (bisa diperluas hingga 128 GB via microSD)
  • RAM: 3 GB
  • Kamera belakang: 13 Megapixel, PDAF, Depth sensor, f/2.0 dan 0.3 Megapixel, main camera
  • Kamera depan: 8 megapiksel, 26mm (wide), f/2.2 lens
  • Face unlock
  • Baterai: 5000 mAh, Li-polymer, non-removable
  • 3.5mm jack
  • Charging port: Micro USB 2.0
  • Sensor: Fingerprint, acceleration, convergence
Baca Juga  Beda Spesifikasi Realme 7 dan Redmi Note 9 Pro, NFC Ada?

Sumber: Itel.

Spesifikasi Itel Vision 1 Plus, HP Sub-brand Infinix Rp 1 Jutaan