Trik Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G Terbukti 100% Ampuh

Trik Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G Terbukti 100% Ampuh – Terkait dengan akses internet yang saat ini menjadi sebuah aktivitas yang sering dilakukan oleh sebagian besar masyarakat, banyak provider atau penyedia layanan seluler yang menawarkan konektivitas dengan kualitas yang mampu memikat masyarakat untuk menggunakanya. Ya salah satunya yang paling populer saat ini yakni konektivitas 4G LTE dan hampir semua oprator seluler di Indonesia telah meluncurkan koneksi tersebut. Jaringan 4G LTE sendiri lebih dikenal dengan akses sinyal yang memiliki kecepatan luar biasa sehingga cukup memungkinkan untuk pengguna berselancar di Internet dengan cepat.

Dengan adanya hal diatas tak heran jika saat ini banyak bermunculan gadget yang mengusung koneksi tersebut, terutama untuk gadget dengan basis OS Android dan IOS. Meskipun begitu nyatanya tak sedikit pula masyarakat yang memiliki gadget dengan dukungan koneksi 4G LTE, sehingga ketika mereka memiliki paket data internet 4G LTE maka paket internet tersebut akan tersia-siakan. Karena pada dasarnya kuota data 4G hanya dapat digunakan pada ponsel atau gadget yang mendukung koneksi itu sendiri, terkecuali jika sebelumnya ponsel yang digunakan telah di update untuk memperoleh dukungan konektivitas 4G LTE. Akan tetapi mestinya kita tidak perlu khawatir, karena banyak trik yang bisa dilakukan agar tetap bisa menggunakan kuota 4G LTE di Hp 3G dan salah satunya dengan menggunakan trik yang telah kami berikan dibawah ini.

Baca Juga : Daftar harga mifi paket internet smartfren andromax 4G

Trik Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G Terbukti 100% Ampuh

Trik Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G Terbukti 100% Ampuh

Terdapat beberapa metode yang bisa digunakan untuk dapat terhubung ke jaringan 4G LTE meskipun HP yang digunakan hanya mendukung konektivitas 3G, hanya saja mungkin beberapa metode yang ada saat ini tidak dapat dilakukan pada merk Android tertentu. Nah berikut ini beberapa trik dan lengkap dengan langkah-langkahnya yang bisa Anda lakukan.

1. Cara Menggunakan Kuota 4G di Hp 3G Menggunakan Kode Rahasia

  • Sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa diwilayah Anda telah tercangkup jaringan 4G LTE
  • Pertama silahkan pergi ke menu panggilan/dial up lalu ketik *#0011# maka Anda akan dibawa ke service mode
  • Nah pada opsi service mode pilih menu dan klik “Key Input” lalu masukan huruf Q
  • Kemudian silahkan kembali ke tampilan awal dengan cara klik tombol “Back”, selanjutnya klik lagi Key Input dan masukan volue “0000
  • Selanjutnya silah pergi ke pengaturan jaringan dan pilih “CDMA” kemudian klik opsi authomatic, maka dalam berapa saat Anda akan terhubung ke jaringan 4G LTE
Baca Juga  Cara Pakai Telegram di Laptop dan PC, Hubungkan dari Ponsel

Sebagai catatan bahwa ketika kita sudah berhasil terhubung ke 4G LTE, maka pada waktu tersebut ponsel yang kita gunakan tidak bisa untuk menerima SMS ataupun Telpon. Selain itu trik yang satu ini sudah terbukti berhasil pada HP Android merk Samsung S4.

2. Menggunakan Modem MiFi

Jika Anda memiliki kartu perdana yang terdapat bonus atau pembelian kuota 4G LTE, Anda bisa memanfaatkan modem MiFi dengan memberikan akses WiFi pada ponsel Android kita. Dengan demikian Hp yang kita gunakan akan dengan mudah terkoneksi jaringan tersebut meskipun HP tersebut tidak suport 4G LTE. Hanya saja sebelum menggunakan trik ini, pastikan bahwa di daerah Anda sudah terdapat sinyal 4G. Sementara untuk cara penggunaanya sendiri sangatlah mudah, dimana kita hanya cukup memasukan kartu perdana pada modem MiFi kemudian mengaktifkan shared hotspot.

Baca Juga : Paket Internet 4G Telkomsel 40rb 12GB dan 8GB Terbaru

Kedua metode diatas memang telah terbukti berhasil dilakukan oleh beberapa pengguna, terutama dengan menggunakan modem MiFi sebagai Trik Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G Terbukti 100% Ampuh . Kami rasa hanya itu saja ulasan yang dapat diberikan melalui postingan ini, dan semoga dapat bermanfaat.

Trik Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G Terbukti 100% Ampuh