YouTube Akan Mengurangi Tombol Skip Ad

Mulai minggu depan, kemungkinan Anda akan menemukan lebih banyak iklan YouTube yang tidak menyediakan opsi untuk melompat ke video yang ingin Anda tonton. Situs web berbagi video telah mengumumkan melalui akun Insider Pencipta resmi bahwa ia meluncurkan iklan yang tidak dapat dilewati ke semua saluran yang sudah dapat memonetisasi videonya. YouTube pertama kali membuat fitur ini tersedia untuk beberapa orang yang terpilih sebagai opsi eksperimental. Sekarang, perusahaan mengatakan bahwa ia merilisnya ke semua orang di Program Mitra YouTube, sehingga para pembuat konten dapat memperoleh peluang untuk menghasilkan lebih banyak uang. Lagi pula, pengiklan cenderung membayar lebih untuk iklan yang harus Anda tonton secara keseluruhan.

Untungnya, hal ini tidak akan berlangsung seperti menonton jenis iklan panjang yang biasa Anda tonton di TV. Menurut perangkat bantuan Google, durasi video maksimal untuk iklan yang tidak dapat dilewati adalah 15 hingga 20 detik. Itu masih tiga sampai empat kali penantian jika Anda terbiasa mengeklik tombol “Lompati Iklan” setelah durasi 5 detik, tetapi mungkin hal itu sebaiknya tidak menjadi beban yang akan menghalangi Anda dari menonton sesuatu yang benar-benar Anda inginkan. Itupun masih dapat merugikan pembuat konten yang tidak memiliki banyak penggemar setia dan yang kontennya tidak terlalu menarik atau unik.

Ketika pembuat konten mendapat akses ke fitur tersebut, fitur ini akan diaktifkan secara otomatis untuk keseluruhan iklan yang  di-upload sebelumnya. Mereka juga akan diberikan akses ke alat yang dapat melacak kinerja iklan mereka yang tidak dapat dilewati. Jika mereka melihat penurunan jumlah penayangan atau penghasilan, mereka dapat selalu menonaktifkannya untuk keseluruhan video di seting pengaturan.

YouTube Akan Mengurangi Tombol Skip Ad

Tags: